32: {extra part}

2.9K 329 36
                                    

Di pagi hari yang selalu ramai di sebuah rumah keluarga Kim, Namjoon yang sibuk membantu Heeyeon menjemur seprei milik anak-anak di belakang rumah, sesekali keduanya akan masuk ke dalam rumah, hanya untuk mengawasi Hoseok yang tengah sibuk memakan sarapannya di kursi khusus bayi, kedua kakaknya masih tidur.
Setelah berhasil menjemur selimut kesayangan Yoongi, Namjoon dengan cepat kembali masuk ke dalam rumah, meninggalkan Heeyeon yang masih menjemur beberapa pakaian.

"Belum habis juga?" tanya Namjoon sembari mengambil tissue untuk membersihkan nasi-nasi yang berantakan di sekitar mangkuk Hoseok, si bungsu masih belum bisa makan sendiri tapi Namjoon terus saja membiarkan Hoseok makan sendiri. "Pintar sekali, kau sekarang memakan nasinya~"

"Daddy, itu ...," Hoseok menunduk, menunjuk lantai di bawah kursinya.
Namjoon lalu hanya bisa menghela napas, ternyata Hoseok banyak menjatuhkan nasi ke lantai.

"Astaga sayang, berapa Banyak butir nasi yang masuk ke mulutmu?"

Heeyeon baru saja selesai menjemur, ia dengan cepat masuk ke dalam rumah dan memperhatikan Namjoon yang sibuk membersihkan lantai dengan tissue.
Heeyeon hanya tersenyum, sudah biasa melihat pemandangan seperti ini di pagi hari, ia dengan cepat mengambil mangkuk nasi Hoseok dan menyuapi si bungsu.

"Dia menjatuhkan nasinya lebih banyak hari ini?" tanya Heeyeon sembari ikut membersihkan nasi yang ternyata masuk ke dalam pakaian Hoseok.

"Banyak, lebih banyak dari kemarin.
Jika ibu tahu kita membuang-buang nasi seperti ini matilah kau," ucap Namjoon membuang segenggam nasi di tangannya ke tong sampah.

"Mati?" tanya Hoseok sembari mengunyah.

"Tidak ~ Daddy menemukan serangga yang mati karena tertimpa nasi yang kau jatuhkan, jadi kau harus memasukan nasimu ke dalam mulut agar serangga itu hidup," jelas Heeyeon sembari tersenyum. "Hobie mau pegang sendoknya lagi? Biar Mommy bantu."

"Apa? Aku tidak tahu jika Hobie punya pendengaran sebagus itu," bela Namjoon setelah mendapatkan tatapan tajam dari sang istri. "Aku akan bangunkan Taehyung saja."

Heeyeon hanya mendecih pelan, kembali memilih sibuk membantu Hoseok belajar makam sendiri.
Hoseok akhir-akhir ini selalu bangun lebih pagi dari kedua kakaknya, membuat Heeyeon sedikit kerepotan karena si bungsu terus saja ingin di pangku olehnya hingga Namjoon harus turun tangan mengerjakan pekerjaan rumah dan membiarkan sang istri mengasuh Hoseok.
Sebenarnya Heeyeon sedikit tidak tega jika Namjoon harus bangun pagi dan mengerjakan pekerjaan rumah, ia pasti merasa sangat lelah karena setelahnya langsung berangkat bekerja.
Tapi, Hoseok hanya bocah berusia 1 tahun setengah yang melakukan apa yang dia inginkan.

"Kenapa? Sudah kenyang?" tanya Heeyeon ketika Hoseok mendadak merengek dan menggelengkan kepalanya sembari menyimpan sendoknya ke atas mangkuk. "Kau mengantuk?"

Heeyeon lalu mengangkat Hoseok yang hanya memakai kaus pendek dan pempers, memberinya minum lebih dulu sebelum menimangnya untuk kembali tidur.
Sembari menimang Hoseok yang mulai terlelap, Heeyeon juga membereskan mangkuk bekas makannya dengan senandung kecil.
.
.
.
Taehyung dan Yoongi sudah bangun sejak 40 menit yang lalu, di bangunkan oleh Namjoon dengan cara menciumi wajah mereka tanpa henti, Taehyung bahkan sampai menangis saking tergangggunya, berbeda dengan Yoongi yang justru membalas dengan menggigit pipi Namjoon sekeras mungkin, lalu setelahnya menangis juga sih.
Keduanya juga sudah mandi, sedangkan Hoseok justru kembali tidur di kasurnya, dia belum mandi.

"Ini jerapah."

"Bukan, itu gajah."

"Ini kuda?"

"Iya, kuda zebra."

"Warnanya seperti lolipop!"

Namjoon tertawa kecil mendengar Taehyung yang dengan semangat menceritakan lolipop berwarna merah putih yang di berikan Jungkook beberapa waktu lalu pada Yoongi, padalal Yoongi juga dulu juga di sana ,ikut makan lolipop bersama Taehyung.
Sebenarnya Taehyung dan Yoongi di larang makan makanan manis sangat sering oleh Heeyeon, begitu juga dengan Namjoon.
Tapi, Jungkook selalu saja membuat anak-anaknya ketagihan makanan manis.
Taehyung bahkan lebih memilih Jungkook  sebagai orang yang paling dia sayang karena makanan manis.

New Mommy || Kim Namjoon √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang