Malem ini Kei dan Hyunsuk terlihat lagi lesehan di atas permadani kamar Kei, belajar bareng cuy ceritanya, tumbenan emang.
Gadis bersurai hitam panjang itu juga udah mandi sekarang, bahkan dia juga udah makan kebab dan susu pisang yang dibawain temen sekelas nya itu, iya cuma sebatas temen:')
Sebuah senyum mengembang di bibir tipis Kei, finally usaha Hyunsuk buat balikin mood Kei gak sia-sia.
"Coba kalo yang ini, kayaknya pake rumus yang pertama deh" gadis itu menyamakan tulisan tangannya dengan angka-angka yang ada di buku paket matematika itu.
Tadinya malem ini Hyunsuk pingin begadang sambil main PS bareng Haruto, tapi kayaknya Haruto kecapean, dia bahkan ketiduran di sofa depan. Ini pasti karena Haruto yang harus ngerjain tugas rumah sendiri karena kakaknya seharian tadi kaya orang mati.
Jadilah Hyunsuk ngisi malem dengan belajar sama Kei, sekali-kali ngelakuin hal positif napa dah biar malming nya barokah. lagian di rumahnya juga gak ada siapa-siapa. Bunda nya lagi ada acara sama kerjaannya.
Untung Hyunsuk itu tipe cowok bandel tapi ber-otak, gitu-gitu dia lumayan menguasai rumus-rumus yang Kei gak bisa dan ngajarin cewe itu sedikit-sedikit. Jadi pas Kei nanya ini itu dia gak cengo kek orang bego.
"Bentar, gue mau ambil Sukro dulu" laki-laki itu bangkit, Kei cuma ngangguk aja.
Untung cowo itu nyempetin beli sukro ukuran jumbo dari Indomaret, sekalian beli susu pisang tadi. Hasilnya malem ini bisa sambil ngemil, ngilangin ngantuk.
Soalnya jujur aja, belajar sepuluh menit udah bikin dia ngantuk berat, beda lagi kalo nge-game, sampe pagi juga di sikat.
Sepeninggal Hyunsuk, baru aja Kei pengen fokus lagi ke angka-angka di buku, suara notif hp Hyunsuk lebih dulu dateng dan ngalihin pandangan gadis itu.
Gak ada yang aneh sih, cuma tangan Kei gak sengaja ngegeser lock screen hp Hyunsuk dan mendapati jajaran chat LINE yang masuk.
Isi chat cowo itu gitu ya, normal aja sih. Yang pertama diliat adalah kontak Kei yang di sematkan, sempet deg-degan sendiri Kei liatnya, terus sisanya grup kelas sama grup geng SMA nya. Gak ada yang menarik kecuali kontak Hanbin yang berada di urutan ke empat.
Oke kutuk aja Kei yang berani-beraninya ngeklik dan hasilnya muncul percakapan di room chat tersebut, Kei tercekat seketika melihat isi pesan yang dikirim Hanbin,
Ternyata dua cowo itu masih bahas taruhan gila yang tadi.
Mau ngamuk aja Kei kayaknya, kenapa mereka keras kepala amat si? Wey taruhan itu ngerugiin diri mereka sendiri loh, apalagi ini balapan----akhh!! Tau lah Kei pusing mikirnya.
"Itu Haruto gak kita pindahin ke kamarnya aja?" Suara Hyunsuk sempet bikin Kei kaget, iya soalnya gawat kalo Hyunsuk mergokin Kei lg baca chatannya sama Hanbin.
Kei cuma garuk kepalanya dengan pensil yang dia pegang. pura-pura mikir, padahal otaknya masih fokus sama isi chat Hanbin tadi.
"Biarin aja, nanti juga pindah sendiri"
Hyunsuk cuma ngangguk setuju, dia terus duduk lesehan di sebelah Kei yang keliatan nya lagi pusing sama soal no. 3 itu.
"Sini mana yang gak ngerti?"
Bukannya jawab Kei malah persiapan pengen nanya masalah balapan itu. plis! Kei gak mau mereka celaka, apalagi dia faktor utama taruhan ini.
Biar apa sih gusti?! Kei bener-bener gak habis pikir.
Kei tarik nafas dan memantapkan diri, dia harus bisa nanya baik-baik tanpa bikin cowok di depannya curiga.
Huuuh!
"Em.. Hyunsuk?"
"Euy?"
"Tentang masalah siang tadi, kalian gak jadi taruhan, kan?" Diem, gak ada balesan dari Hyunsuk. Berarti bener mereka bakal taruhan.
Anjir! Ternyata sesinting itu ya cowo demi ego nya.
"Gue mohon Hyunsuk, stop! Biar apa sih kalian kaya gini? Kalo kayak gini gue malah----argh!! pokoknya kalian gak boleh taruhan! sampe gue tau kalian beneran balapan, gue bakal benci banget sama kalian!!" Mata Kei sampe merah nahan biar gak nangis, sumpah dadanya tuh sesek banget. Emosinya udah muncak kayaknya.
"Demi lo, Al"
"DEMI GUE?! KALO DEMI GUE LO BATALIN LAH"
"Maaf, tapi gue gak bisa"
"KENAPA GAK BISA HYUNSUK?!!"
"KARENA KALO GUE BATALIN ARTINYA GUE KALAH DAN LO JADI MILIK SI HANBIN, NGERTI GAK SIH?!!" Maafin Hyunsuk yang bahkan sekarang ikutan ngegas, dia gemes banget sama Kei.
Hyunsuk yang sadar baru aja naikin nada bicara nya sesegera mungkin ngusap wajahnya kasar, di sentuhnya bahu gadis di depannya itu dengan tangan, bahu yang kini tengah gemetar karena tangisnya.
"Maafin gue" sesal Hyunsuk, "gue terlalu egois karena ingin milikin lo" rasanya ada sesuatu yang nusuk hati Kei,
apa Hyunsuk selalu gini? Hyunsuk itu sebenernya nganggap Kei apa? Apa Hyunsuk selalu bersikap gini ke semua cewe? Mungkinkah Kei cewe pertama yang bikin Hyunsuk rela ngorbanin keselamatannya?
Pertanyaan-pertanyaan bodoh menari di otak Kei sekarang.
"Dengerin gue" lagi-lagi Hyunsuk menguatkan kedua tangannya di bahu sempit itu, "biarin gue sama Hanbin nyelesain semuanya. Kita gak bakal kenapa-napa"
Pandangan mereka bertemu. Bagai ada gaya gravitasi yang menarik, hingga tatapan keduanya terasa berat untuk di lepas.
Entah kenapa, Kei seperti bisa membaca pikiran laki-laki di depannya, ketulusan Hyunsuk bisa terlihat dari balik netra hitamnya.
"Tapi Hyun--"
"Lo percaya sama gue, kan?"
"Gue bakal percaya sama lo, kalo lo pergi nemuin Hanbin, terus batalin semuanya"
Hyunsuk buang nafas kasar, "Udah gue bilang, gue gak bisa"
"Dengan balapan liar gitu apa yang kalian dapetin? Hati gue? Gue berhak milih sendiri siapa cowo yang gue suka. Hati gue gak bisa di tentuin sama taruhan konyol itu!"
Sumpah sebenernya Kei males pake banget bahas masalah gak faedah ini lagi. Buang-buang energi. Tapi ini kenapa Hyunsuk keras kepala banget astaga!
"Tapi seenggaknya gue bisa ngelindungin lo dari kelakuan bejat Hanbin"
"Lo ngerti istilah mengalah untuk menang gak sih suk?!" Semua kata penuh penekanan, sengaja.
"Ini gak bisa disamain sama istilah, allyca!"
Wajah Kei rasanya udah panas banget saking keselnya sama Hyunsuk, dia tuh---arghh!!!!
"Terserah deh, gue cape. Mending lo balik"
"Al--"
"Gue mau istirahat"
Hyunsuk natap Kei yang beranjak dari hadapannya dan mulai beresin buku-buku yang berserakan di lantai, lalu menatanya rapih di meja belajar.
Kemudian gadis itu berjalan menuju ranjang dan mendudukkan diri di sana.
Menghela pasrah, akhirnya Hyunsuk memilih untuk mengalah, debat doang gak bakal ada ujungnya. Kei juga butuh istirahat, emosinya hari ini gak stabil banget.
"Yaudah gue balik" diambilnya boomber miliknya yang menggantung di luar lemari Kei, lalu pergi dari sana.
Padahal baru aja mereka baikan.
Sumpah gak kuat ngetik nama Hanbin:( apalagi bayangin dia di cerita ini:(
MBIN BALIK KE IKON HAYUU (T_T)
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] My Gravity || Choi Hyunsuk
Fanfiction[udahan✓] Hyunsuk itu : Cakep ✓ Pinter ✓ Tajir ✓ Rajin ibadah ✓ Anak futsal ✓ Bikin nyaman ✓ Tinggal kurang tinggi beberapa cm aja, udah itu doang. [+Teaser di chapter 57] #1 in silverboy #1 in byunggon #1 in teume #3 in treasure13 #5 in ygtb #10 i...