en serti-tri

1.8K 300 3
                                    

"Pantes dia pengen ketemu lu ya, ternyata oh ternyata" Kei ngangguk paham, muka nya so mikir gitu.

Haruto baru aja cerita kalo a' Baekhyun juga ternyata dulunya kaya Haruto, punya kisah yang sama persis. Dia trauma sama lingkungan sosial gara-gara dulunya dibully.

Bedanya, a'Baekhyun dibully karena dulu tuh dia orang gak mampu, katanya temen-temennya tiap hari mencemooh dia dengan kalimat pedes, bahkan sampe di toyor-toyor, karena dulunya a' Baekhyun sekolah di sekolah elit, di lingkungan orang kaya.

A' Baekhyun juga sempet trauma dan gak mau ketemu orang selama beberapa tahun, sampai akhirnya dia sadar bahwa dia gak bisa selamanya terpuruk kaya gitu. Dia harus bisa nunjukin bahwa dia mampu, dia pingin nampar para bajingan yang udah ngebully dia dengan kesuksesannya.

Emang ya, terkadang orang itu lupa sama kehendak Tuhan, helaww?! Lu pikir siapa yang gak pingin kaya sih? Siapa yang gak pingin jadi anak sultan? Semua juga mau, tapi kalo Tuhan berkehendak lain gimana?

Tuhan pingin ngangkat derajat orang-orang berkekurangan dengan cara ngasih ujian hidup ke mereka, dan lagian kaya juga titipan, kita harus inget bahwa Tuhan bisa sewaktu-waktu ngambil titipan itu.

Intinya dimanapun posisi kita, kita gak boleh saling merendahkan sesama, apalagi sampe bikin seseorang jadi hancur, inget, karma tidak semanis kurma.

Tapi dari cerita a' Baekhyun ini Haruto semakin mantep buat bangkit, dia pingin nyoba bangkit dari keterpurukannya.

"Dari sini gue belajar, gue harus bangkit kak" Haruto natap kakaknya yang udah mulai berkaca-kaca,

"Gue juga pengen sekolah umum kaya orang-orang"

E-ehh...

Apa?! KATAKAN LEBIH KERAS DORAA!!

Woii?! Cuy atulah apaan ini?! Kei seneng banget asli dengernya!!

Parah huhuuu inimah kudu ngadain tahlilan biar barokah!

"DEMI APA LU MAU SEKOLAH LAGI ANJIR?! HUHUUU SENANGNYA HATIKU!" Kei auto narik Haruto ke pelukannya, lebih tepatnya ini mah nyekek sih, Haruto sampe gak bisa nafas gara-gara Kei ngelingkarin tangannya di leher Haruto.

Sumpah ini tuh saking bahagianya, sampe pingin salto pake kimono rasanya.

"Iya tapi gak gini juga astagaaa!! Nyesel gue bilang"

"Berisik kenapa sih, gak liat kakaknya lagi bahagia?"

"Bahagia lo bikin orang lain menderita, lepasiiinn woy!!"

"Yaudah mangap" Kei lepasin pelukannya, benerin rambut adiknya yang berantakan.

Sampe rambut juga jadi korban saking membabi buta nya.

"Dah ah anjir, jadi sakit badan gue"

"Lebay sia" Kei noyor kepala adiknya dengan mudah, berantakan lagi rambut yang sebelumnya di sisir. "btw rencana nya mau daftar kemana?" Membenarkan duduknya, kini gadis itu lebih serius.

"Di tempat a' Sehun aja deh kayaknya, belum berani kalo lepas dari orang yang di kenal"

"Iya gak apa-apa, itu juga udah bagus, nanti kakak minta tolong ke si aa' biar dia bantu ngurus ke sekolah"

"Terima kasih oh kakanda" Haruto meluk perut kurus kakaknya, sumpah padahal dia tadi yang gak mau di peluk.

"Sudahlah Rohman adikku, ini memang sudah tugas ku sebagai kakakmu" Kei ngusap puncak kepala adiknya itu perlahan, bak film cerita rakyat tahun 90an.

Seketika semua tampak retro, mirip upin ipin kalo lagi akting film P.Ramli.

"Eh berarti nanti kita belanja baju seragam ya? Yeeeyyy!" Dan seketika pula adegan kacau! Kei dorong Haruto sampe ngejungkel ke bawah sofa.

"Bangsad, santuy ngapa dah"

"Iya kan, belanja? Skuy lah ke mall" Kei meninju udara sambil kegirangan, Haruto yang liat itu cuma geleng-geleng.

"Kaya punya duit aja lu, beli cilor aja masih pinjem duit gue"

"Ya emang gue kagak punya duit, pake tabungan lu lah!"

Mata Haruto melotot, "Apaan? Kagak ya itu buat beli kaset baru"

"Heh PS mah gak penting, nanti pas lu sibuk sekolah gak ada waktu buat ngegame"

"Justru karena mumet sama pelajaran jadi istirahat dulu, nge-game tuh bisa"

"Alesan aja panjul, duit dari si om yang waktu itu masih ada kali"

"Kan lu pake buat beli kuota bangsat!" Haruto ngegas, jadi inget duitnya yang lenyap di hari itu.

"Kan udah gua ganti anjeng!" Kei lebih ngegas, dia gak terima disalahin. Padahal mah udah lah sama-sama kere mah gausah saling ngatain.

"Dua puluh rebu doang!"

"Ngerti loading gak sih, ntar juga gua bayar semua!"

Ribut deui wae budak teh:) padahal baru tadi terharu-terharuan.

"Lunasin dulu aja uang kas lu yang masih nunggak"

Kei tertohoq, "Ih anjir gemes, tau aja kartu as gue:)" plis ya aib gak usah di umbar kenapa sih, privasi orang tau gak:'))























Gak tauk ah jadi tijel:( mau ngabisin draft dulu kali ya? Lgi stuck bgt inituu sumpah:(huhuuuu

[✓] My Gravity || Choi HyunsukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang