en porti-sik

1.6K 251 21
                                    

"Jadi gimana calon sekolah barunya? Cocok?" Tanya om Suho seraya duduk di sofa ruang keluarga rumah Kim. Tatapannya lurus ke arah depan, dimana Haruto duduk di sana.

Haruto gak ngomong banyak, sebenernya dia masih sedikit trauma kalo inget lingkungan sekolah. Tapi lagi-lagi suara hatinya bilang harus ngelawan itu, apa yang akan terjadi kalau dia tetep di selimuti rasa takut? Seumur hidup nya akan sia-sia.

"Cocok om, a' Sehun juga udah urus pendaftaran" balas Haruto, om Suho nganggukin kepala paham.

"Kalo gitu bagus, kapan kamu mulai masuk?"

"Senin depan"

"Seragam sama alat-alat sekolah udah lengkap? Jangan sampe nanti pas sekolah kamu pinjem sana-sini, persiapin dari sekarang. Kalo gak ada om beliin"

Haruto buru-buru gelengin kepala, "Gak usah om, udah lengkap ko, kemaren a' Sehun juga beliin tas"

"Lain kali kita harus ajak a' Sehun liburan bareng, om berhutang sama dia"

"Ajak ke arena panahan aja om diamah, betah banget pasti"

"Dia suka panahan?"

"Tiap weekend dia latihan om"

Om Sehun ngusap dagu sambil ngangguk, "nanti kita cari tempat yang bagus"

"Makan malem udah siap nih, ayo ke meja makan!!" Suara teriakan Tante Irene menggema dari arah dapur. Disusul suara barbar yang gak jauh beda setelah nya

"Ini masaknya dibantu princess Allycaa loh, yakin gamau gercep?!!" tambah Kei.

Kedua laki-laki yang lagi berhadapan di ruang keluarga itu cuma bisa tatap-tatapan sambil gelengin kepala. Gini nih kalo para mulut mercon di satu padu kan.

Om Suho sama Haruto pun akhirnya ngelangkah gontai ke dapur--tempat dimana meja makan berada-.

"Tumben masak opor?" Kata om Suho seraya duduk di kursi makan khas kepala keluarga itu.

"Al yang request. Sekali-kali makan yang lokal dikit napa om, badan om penuh steak sama sushi tuh"

"Bisa aja kamu pentol korek"

Abis itu semua makan bareng. Jarang-jarang kan momen kaya gini, biasa nya om Suho sama Tante Irene tuh sibuk sama kerjaannya keliling kota bahkan keliling luar negeri.

Btw om Suho sama Tante Irene udah punya anak, masih delapan tahun umurnya, cuma dia sekolah asrama gitu, maklum aja kalo gak gitu ya gimana, gak bakal ada yang ngurusin, orang tuanya gak pernah diem di rumah.

"Kapan om sama tante jenguk Jia?" Tanya Haruto yang tiba-tiba keinget sepupu nya itu.

"Besok, mau ikut?"

"Aku juga pengen ikut tapi gabisa, PKL kan ih pulang sore"

"Yaudah Haru aja yang ikut"

Abis om Suho bilang gitu Kei langsung bete, harusnya om Suho itu nyari solusi dong, gimana kek, diundur kek jengukin anak nya. ini mah pasrah doang.

"Ngomong-ngomong al" kata om Suho lagi, dengan nada serius. Dia juga bahkan nyimpen alat makannya dulu pas ngomong.

"Hm?" Sahut Kei

"Om mau ngenalin kamu ke rekan kerja om yang di Macau"

Semua auto diem. Bahkan Haruto sampe berhenti ngunyah.

Males, Kei tau banget arah pembicaraan nya mau kemana.

"Cowo?"

"Iya"

[✓] My Gravity || Choi HyunsukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang