part 1

2.7K 110 2
                                    

       *Di sebuah rumah mewah dan terdapat keluarga yg dulunya harmonis namun akhir2 ini,. Eri dan beniqno sering sekali berbeda pendapat sehingga mereka ribut dalam rumah tangga, dan sering kali sang anak menonton ke ricuhan mereka*
Beniq: ma dr mana saja kok baru pulang sih, kasian anak2 nungguin dr tadi(membentak eri yg baru datang)
Eri: udah deh mas, ga usah banyak omong aku cape(berlalu masuk ke kamar)
Beniq: tunggu(memegang tangan eri) kamu belum jawab pertanyaan saya, dr mana kamu baru pulang sekarang?
Eri: dr shoping cari hiburan sama teman2 puas(bentak eri ke beniq) o ya mas besok saya ke luar negri bersama teman2 saya mungkin 1 bulan di sana,. Mas jaga fira dan sea ya
Beniq: ga bisa pokoknya kamu ga boleh pergi dr rumah ini, saya ga mengizinkan kamu ingat itu.
Eri: terserah apapun yg mas katakan aku akan tetap pergi dan cari suasana baru, disini pusing aku punya suami sakit2an kaya mas beniq(berlalu ke kamarnya)
Lesty: mama, papa (menatap eri dan beniq) jangan berantem fira janji ga nakal tapi mama jangan marahin papa(menangis)
Eri: fira cepat masuk kamar ini urusan mama sama papa kamu ga usah ikut2an(memarahi lesty/fira)
Beniq: fira sayang kamu bobo ya sama ademu di kamar, papa sama mama ga berantem kok cuma mama karn capek aja (bicara lembut)
Lesty: ia pa (masuk ke kamarnya, lalu memeluk sea sang adik)
De kamu tidur yg nyenyak ya, jangan sampai kmu tau mama sedang berantem sama papa cukup kk aja yg tau..  Kk sayang bangat sama sea (memeluk dan menciumi pipi sea)

    *ke esokan paginya fira bangun lebih dulu dan betapa kagetnya fira melihat sang mama pergi bawa koper dan papa tidak mencegah sang mama*
Lesty: ma mama jangan tinggalin fira ma jangan tinggalin kami(lirihnya menatap sang mama sudah naik ke mobilnya)
Beniq: sayang biarin mamamu pergi biarin sayang, papa akan menjaga kk sama ade papa akan sayangi kalian semampu papa(memeluk fira)
Lesty: pa mama pergi hiks hiks hiks papa kasian ade sea masih kecil ade butuh mama pa(tangis fira di pelukan beniq)
Beniq: sayang kan ada papa, jadi fira ga usah sedih ya,  ayo kita ke kamar sea.. (kemudian memeluk ke 2 anaknya, fira berusia 10th dan sea 4th)

          *namun waktu berlalu tahun pun sudah berganti,. (5th sudah kepergian eri dr rumah beniq)   sedangkan beniq sudah tdk kerja lagi karna sakit yg di deritanya ke kayaan beniq juga semakin hari semakin menipis karna habis untuk berobat,.  beniq pun ke habisan biaya, dan akhirnya beniq meninggal*
Lesty: papa ayo pa cepat sembuh, fira kangeen papa(menatap beniq yg koma sudah 1bulan) hiks hiks hiks(tangis fira)
Putri: kk jangan nangis nanti papa juga sedih(menguatkan sang kk) sea ga mau ah nangis sea kan ga cengeng(menyindir fira)
Lesty: (menatap sea) "ya allah aku harus kuat,  adik ku saja bisa tegar masa kk nya kalah, makasih ya allah mengirimkan malaikat kecil yg selalu menyadarkan ku dn menguatkanku"(dlam hati lesty)
Hmm (menghapus air matanya)  de kk bangga sama kamu kk sayang bangat sama ade makasih ya de sudah mengingat kan kk (memeluk sea)
Putri: ia kk, (membalas pelukan sang kk) papa (melihat tangan beniq yg bergerak)  kk papa tangannya gerak
Lesty: (langsung melihat beniq) papa
Beniq: (sadar dan senyum ke fira dan sea kemudian bicara terbata2) kk jaga a adikmu ya ka kalian harus sela lu sali ng menya yangi,. Ade ha rus nu rut sa sama kk ya ja jangan nakal ya de.. Maaf pa papa udah ga bi bisa jaga kk dan ade. Ka kalian cari ma ma kalian ya (lalau menghembuskan nafas terakhirnya)
Lesty: pa papa jangan tingalin kami pa ppa tolong bagun pa(memeluk erat beniqno)
Putri: papa jangan tinggalin ade pa,, pa ade ikut pa papa hisk hiks hiks (tangis yang sangat nyaring dan miris dr seorang anak) papa..
       *setelah beberapa jam puas menangis kini fira dan sea pun  mengiklaskan kepergian sang papa,. Dan segera memakamkannya*
Lesty: (duduk memeluk batu nisan sang papa) pa kk iklas papa pergi biar papa ga sakit2an lagi, kk janji akan jagain ade, kk janji pa (memeluk sea)
Putri: hiks hiks hiks(menangis)
Lesty: hei adiknya kk kok cengeng sih, kk aja ga nangis lagi (memancing sea)
Putri: kk (menghapus air matanya) ga kok, ade ga nangis lagi (nyengir ke kknya, meskipun htnya masih menangis) ade ga cengeng (memeluk kknya)
Lesty: (membalas pelukan adiknya) hmm pintar, "de kk tau kamu sangat sedih dan senyum mu masih pura2 begitupun kk masih berpura2 senyum depan mu,.  Pa asal papa tau kk berjanji akan selalu menjaga ade dan membuat papa bangga nantinya"(dlam hatinya)
De udah mau sore ayo kita pulang (mengandeng tangan adiknya) pa kita pamit ya,  doakan kk ade berjuang di sini,  dada papa(berlalu pulang ke rumah mereka)




.......bersambung.....

                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang