*kini putri sudah terbangun dr tidurnya terlihat putri sedang di peluk sang mama*
Putri: (terbangun dr tdurnya) hm
Eri: adek sudah bangun.. Ayo makan dulu nak kamu belum makan dr siang td (ucap eri mengecup kening sang anak)
Putri: kk mana(ucapnya mencari keberadaan kknya)
Eri: sayang kk mu lagi ke bandara jemput tante lilis sebantar lagi kk sama tante mu sampai,.. (ucapnya lembut)
Putri: putri mau mandi dulu(ucapnya)
Eri: sayang masih marah sama mama,. Mama tau adek kesal, marah sama mama,. Maafin mama ya nak mam janji ga akan nyuekin adek lagi(ucap eri mencium kening sang anak)
Putri: (memegang wajah mamanya dengan kedua tangannya)putri sudah maafin mama dan putri juga minta maaf karna putri egois yg maunya selalu di perhatiin terus(ucapnya lalu memeluk sang mama)
Eri: (tersenyum dan membalas pelukan sang anak) mama sayang bangat sama adek, adek ga egois kok memang kewajiban mama yg harus perhatian sama anak2 mama,jd adek ga salah ok(ucapnya kini tersenyum menatap wajah sang anak)
Putri: (senyum manis kala di pandang mamanya)
Eri: (mencubit pipi si bungsu) mama gemes nak(ucapnya) oh ya ayo adek mandi gih abis itu kita ke bawah nunggu kk ya.. Mama juga mau mandi(ucapnya)
Putri: ma td siapa yg ganti baju adek kan td adek masih pake seragam sekolah (ucapnya)
Eri: mama yg ganti(ucap eri) udah sana adek mandi dulu
Putri: ia ma, (berlari ke kamar mandi)*lesty dan lilis kini sampai di rumah trity*
Lesty: tante sudah sampe rumah(ucap lesty semangat)
Lilis: oh ia ka kk nyetirnya cepat bangat iih kayak pembalap aja(pujinya)
Lesty: (hanya nyegir)Lilis: Asallamu'alaikum....(teriaknya)
Eri: walikum salam lilis kk kangeen(memeluk sang adik)
Lilis: lilis juga kangeen bangat sama kk, tp lebih kangen sama keponakan2 aku sih(ucapnya menggoda sang kk).
Eri: jahat kamu lis, kk sendiri juga(ucapnya)
Lilis: hehe.. Eh mana si bungsu ku.. Putriiiii(teriaknya nyaring hingga yg punya nama pun berlarian turun)
Putri: tanteeee cantiiik putrii sudah kangeeen sama tantee(teriaknya ga kalah nyaring dr teriakan tantenya)
Eri&lesty: (hanya menggeleng kepala melihat kelakuan tante dan keponakan ini)
Lilis: putriii ku sini(merentangkan tangannya)
Putri: aa tante (memeluk lilis)
Eri: kelakuan mereka(ucapnya)
Lesty:"bahagianya kk kala melihat mu bahagia de"(dalam ht lesty)
Oh ya adek belum makan ya(ucap lesty memecahkan suasana)
Putri: belum ka kan adek nunggu kk yg masakin(ucapnya)
Lilis: tante bawa makanan lo untuk kita semua ayo makan yuk(ucap lilis)
Putri: ga mau, adek mau kk yg masakin makanan buat adek(ucapnya dengan manja)
Lesty: uluh2 bisa ga biasa aja dek ga usah bikin gemes ntar kk cubitin kamu(ucapnya)
Putri: ih adek kan memang gemesin gmana dong.. Mending kk masakin cepatan deh adek lapar tau(ocehnya)
Lesty: ia ia bawel bangat ya(ucap nya lalu berlalu ke dapur)
Putri: hehe(ketawa melihat kknya) kaka.. adek bantuin ya(teriaknya, sambil berlari mengikut kknya)
Lesty: ga usah ntar kamu ngacau aja(ucap sang kk juga teriak karna)
Eri: adek, kk jangan teriak2 ini rumah lo bukan hutan(ucapnya yg ikut teriak)
Putri: iiihhh mama aja teriak(ucapnya)
Lilis: hahaha(tertawa puas melihat kk nya yg kehabisan kata2 kala di sauti sama si bungsu)
Eri: (hanya menatap lilis yg tertawa puas) haduuh si adek ada benarnya juga ya(ucapnya yg menggarut kepala ga gatal)
Lilis: buah jatuh ga jauh dr pohonnya,, ka lilis ke kamar ya(ucap lilis yg langsung berlari sebelum sang kk ngomel)
Eri: masa sih(ucapnya yg masih memikirkan ucapan lilis) aduh kok aku jd mikir kata2 lilis sih(ucapnya lalu pergi ke dapur menyusul anak2nya)*satu minggu berlalu*
Di sekolahan
*saat pelajaran olah raga kini putri sedang fokus memperhatiakn guru sedang menjelaskan pelajaran namun randa terus2an mengajak putri ngobrol*
Putri: randa jangan ganggu deh(ucapnya sama randa karna randa terus2an mengganggu putri)
Randa: gue ga ganggu kok put gue cuma pengen dekat aja sama lo(ucap randa)
Putri: tapi kan putri terganggu(ucapnya)
Randa: masa sih (ucap randa)
Bu andre: randa pindah tempat atau kamu ibu keluarin dr pelajaran ibu
Randa: yee gue pindah(ucapnya berlari pindah dekat jirayut)
Pk andre: nah sekarang kita praktek langsung ya,. Cara lari jarak jauh,. Randa bei contoh yg bapak terangkan tadi(ucapnya)
Randa:oh lari kan pak,, ok (dan randa pun langsung lari bolak balik) nah selesai kan pak(ucapnya)
Pk andre: itu salah(ucap guru nya) makanya saat guru menerangkan kamu perhatikan (ucapnya)
All: hhhaaaa (menertawai randa kecuali putri, karna putri merasa pusing dan keringatnya pun bercucuran)
Rara:put putri lo knp(ucap rara)
Putri: (tanpa menghiraukan rara lagi dan putri pun mulai memejamkan matanya)
Rara: (langsung menahan tubuh putri saat putri mau pingsan) eh tolongin (ucap rara dan semua pun menoleh ke arah rara)
Randa: (berlari lengsung memebantu rara memopong tubuh putri dan di bawa ke uks) sini biar gue aja yg angkat(ucapnya karna semua cowok rebutan mau mengangkat putri saat pingsan) udah gue sendiri aja(ucapnya yg berhasil membawa putri ke uks)
Rara: (menyusul randa ke uks)*di uks randa bukannya langsung mengobati putri malah memandangi wajah putri*
Randa: (membaringkan putri di uks lalu memandangi wajah putri) cantik bangat (gumamnya)
Rara: wei yaelah buknnya di obati malah di pandangi doang(omel rara) cepapat panggil petugas uksnya(ucap rara)
Randa: ah lo ganggu aja(ucapnya lalu memangil petugas uksnya)
Rara: "hmm kyanya randa suka deh sama putri"(dlam ht rara)*di rumah trity kini dering telp berbunyi, eri yg hendak pergi bersama lilis pun terhenti krna mendengar suara telp*
Lilis: ka telp (ucapnya)
Eri: (berlari ke arah telp tersebut lalu mengangkat telp nya, eri kaget karna dr pihak sekolah putri mengabarkan bahwa putri pingsan)
Lilis: siapa ka.. (ucapnya)
Eri: lis kita ke rumah sakit sekarang, si adek pingsan saat pelajarn oleh raga dan sampai sekarang belum sadar makanya pihak sekolah membawanya ke rumah skit(ucapnya panik)
Lilis: adek pingsan, ya udah ayo ka kita ke sana,,si kk sudah di kabari belum.. (ucap lilis)
Eri: hp kk ga aktif, dia sedang meeting kayanya, soalnya pihak sekolah adek td nelp kk tp g aktif makanya nelp ke rumah(ucap eri)
Lilis: ohh gitu, ya udah kk nanti aja kita hubungi,.. (ucapnya fokus menyetir)*kini di rumah sakit rara dan randa setia menjaga putri*
Rara: put cepat sadar dong kita sepi ga ada putri(ucap rara)
Randa:gue minta maaf put kalau sering gangguin lo, tp lo harus cepat sembuh ya gue janji ga ganghuin lo lagi (ucap randa)
Rara: randa lo suka sama putri(ucap rara)
Randa: bukan saatnya nanya itu pea putri tuh sedang sakit lo malah nanya aneh2 (ucap randa mengalihkan pembicaraan rara)
Rara: ia juga sih,, y udah terserah lo nda (ucap nya)*di kantornya kini lesty sudah selesai meetingnya*
Lesty: lia knp ya kok aku kepikiran putri terus dr tadi saat meeting (ucap lesty)
Lia: mungkin efek kangen kali ya bu
Lesty: kangen kan ketemu terus (ucapnya yg bingung dengan perasaanya yg ga enak)
Lia: atau ibu telp aja adek putrinya(ucap lia)
Lesty: ia coba deh tp ini jam belajar putri,... (ucapnya smbil membuka hpnya dan terlihat banyak notif di hpnya)
Ya ampun banyak bangat, pesan dr mama(ucpnya lalu membuka pesan dr mamanya, kaget karna melihata pesan dr mamanya) lia adek ku putri di rumah sakit lia aku harus ke sana..
Lia: ibu lesty, ibu tenang dulu biar lia ntar ya takut terjadi apa2 sama ibu (ucap lia)
Lesty: baiklah ayo cepat antar aku(ucap lesty)*eri dan lilis sampai di rumah sakit dan langsung masuk ke ruang putri*
Eri: (masuk ke ruangan putri terlihat anaknya masih betah memejamkan matanya) putriii nak bangun sayang ini mama(ucapnya mencium kening sang anak)
Rara&randa: tante..
Lilis: sayang dokter bilang apa, putri kenapa..
Rara: tante dokter butuh tambahan darah dan team dokter masih mencari gol yg sama dengan putri(ucap rara)Dokter: permisi apa ini keluarga pasien(ucap dokter)
Eri: saya mamanya, dok anak saya kenapa..
Dokter: tenang ya bu anak ibu hanya kecapek an dan anak ibu memang ada riwayat penyakit anemia,jd kami meminta keluarganya yg bergolongan darah o untuk(terpotong oleh lesty)
Lesty: dokter ambil darah saya cepat (ucapnya)
Dokter:baiklah mari ibu lesty (ucap dokter yg sudah kenal dengan lesty karna putri sudah pernah mengalami hal yg sama)
Eri&lilis: (hanya bingung dengan lesty)
Eri: lesty tau penyakit adiknya tp kenapa ga pernah cerita (ucapny)
Lilis: ka mungkin lesty ga mau kk khwatir (ucapnya)
Eri: tp kan aku mama mereka lis, aku wajib tau tentang anak2 ku(ucapnya)*dokter keluar dr ruangan putri*
Eri&lilis: (masuk ke ruangan putri terlihat lesty sedang memeluk sang adik)Lesty: de cepat sembuh ya sayang kk ga suka lihat adek sakit seperti ini,, maaf kk telah lalai menjagamu hingga adek sampai seperti ini(ucap lesty menangis)
Lilis: kk sudah ya adek pasti sembuh kk jangan nangis ya(memeluk lesty)
Lesty: kk lalai jaga adek tante,(ucapnya)
Eri: ka sejak kapan adek punya penyakit anemia, kok kk ga kasih tau mama(ucap eri menatap sang anak sulung)
Lesty: sejak papa meninggal waktu itu adek sering sakit bahkan sering pingsan pas kk ajak ke dokter ternyata adek anemia,.. Maaf ma kalau kk baru cerita sekarang karna kk ga mau membuat semua khawatir (ucap lesty)
Eri: (memeluk lesty) makasih sayang kk sangat pengertian dan kk sangat menjaga adek,. Maafkan mmaa yg ga tau diri (ucapnya menangis memeluk si sulung)Putri: (mulai sadar) ka kaka,, ka(ucapnya)
Lesty: (langsung memeluk sang adik) kk di sini adek buka matanya sayang(ucapnya lembut)
Putri: (membuka matanya) kaka, mama, tante.. (menunjukan senyumnya) kakak jangan nangis adek baik2 aja
Lesty: de maafin kk,. Andai saja bisa di tukar biar kk saja yg sakit(ucapnya)
Putri: kalau kk sakit nanti siapa yg biaya in putri sekolah siapa yg cari uang putri ga bisa cari uang seprti kk, putri bisanya ngabisin uang kk(ucapnya)
Lesty: kakak memang cari uang buat adek jd adek jangan bicara seperti itu ya (mencium pipi adiknya)
Eri:(terharu melihat sang anak yg saling menyayangi,. Ada rasa bersalah eri ke anak2 nya karna sempat menyia2kan masa pertumbuhan mereka) mama sayang kalian (memeluk ke 2 anaknya)
Lilis: (terharu melihat kk dan keponakannya) sudah ya tante jadi sedihh(ucapnya)...Bersmbung..
KAMU SEDANG MEMBACA
*JANJIKU*
General Fiction*lesty di usia yg masih belia dia harus kerja dan membiayai hidupnya bersama sang adik, dia sangat menyayangi adiknya semenjak kepergian sang ayah berbagai cara yg lesty lakukan demi kebahagiaan sang adik* *putri dia sangat manja sama kk nya...