part 54

833 75 13
                                    

Ardi: putri ini om, kamu mau ngajak om main peta umpet apa.. Ayo sini kita pulang om antar kamu ya.. (ucapnya yg menarik tangan putri)
Putri: (langsung menarik tangan randa) ga mau lepasin om(ucapnya berontak)
Randa: (menarik tangan putri higga terlepas dr ardi) om tolong jangan paksa putri(ucapnya yg mulai emosi)
Ardi: ga pa2 putri memang kaya gini kok om itu ga paksa dia,ayo put kita pulang mama mu udah nungguin tuh(ucapnya)
Randa: ga putri biar aku aja yg antar om. Om sebaiknya pergi atau saya panggil satpam(ancam randa)
Ardi: ok baiklah om pergi(ucapnya lalu kembali ke mobilnya dan langsung pergi)

Randa:putri lo ga pa2 kan(ucap randa) ayo duduk
Putri: randa makasih ya kmu sudah tolongin aku,
Randa: emangnya om td siapa..
Putri: dia bukan om putri, dia om penculik(ucapnya yg membuat randa bingung)
Randa: om penculik, lo ada2 aja(ga percaya sama putri) pokoknya lo aman kalau sama gue put(ucapnya)
Putri: randa makasih ya(ucapnya)
Randa: ngomong2 lo blum jemput2 coba di telp dulu(ucap randa)
Putri: putri lupa bawa hp(ucapnya)
Randa: yaah gmana dong, hp gue juga lowbat ini(ucapnya)
Putri: em randa kamu duluan aja, takutnya kamu di cariin orang tuamu,. Mungkin bentar lagi kk ku jemput(ucapnya)
Randa: ga gue tunggin lo,..  Atau gue antar aja ya..
Putri: "aku takut kk marah lagi kalau aku dekat dengan randa apalagi di antarin nanti kaya kemaren,. Putri ga mau kk marah"(dalam htnya) ga ga usah di antar aku mau nunggu kk aja(ucapnya)
Randa: biar gue temanin

*setelah beberapa jam lesty bertemu rizky di kantornya,lesty baru nyadar kalau dia harus jemput putri di sekolahnya*
Lesty: (melihat jam di tangannya)  ya allah a iki aku lupa jemput putri(menepuk jidatnya)
Rizky: ya ampun kok bisa de,, udah lama dong putri nungguin(ucapny)
Lesty: a iki aku jemput putri dulu ya.. (ucapnya buru2)
Rizky: ya udah aa juga harus ke kantor dulu ada yg mau di ambil(ucapnya sambil pamitan)

Lesty: (masuk ke ruangannya ngambil kunci mobil) mama ma kk jemput adek dulu
Eri: (sadar dr lamunanya)  eh e kk loh mama kira kk sudah jemput adek.. (ucap eri)
Lesty: maaf ma kk lupa.. Ma ayo mama belum pulang(ucap lesty)
Eri: ya udah mama ikut sekalian kita pulang (ucap eri)

*kini lesty sudah sampai di gerbang sekolah putri, terlihat putri sedang ngobrol bersama randa*
Lesty: tin tin(membunyikan klakson mobilnya) 

Putri: (menoleh ke sumber suara tersebut) kk nah itu kk ku, aku pulang ya randa makasih udah nemanin(ucap putri buru2 ke mobil sang kk)
Randa: ok hati2 put(teriaknya)

Putri: (masuk ke mobil kknya tanpa senyum atau sapaan dr nya)
Eri: sayang sudah lama ya nunggu (ucap eri sambil noleh ke putri yg duduk di belakang)
Putri: hm(ucapnya singkat)
Lesty: kk minta maaf karna lama(ucapnya yg nampak kesal sama sang adik, karna dekat2 dengan randa padahal lesty sudah melarangnya)
Putri: (hanya diam)
Lesty: (langsung menjalan kan mobilnya, sesekali melihat sang adik dr kaca spion). Putri knp kamu masih dekat2 dengan anak nakal itu(ucapnya yg kini bersuara)
Putri: dia yg mau nemani putri, td sudah putri suruh pulang tp dia tetap nungguin, lagian dia juga baik kok ka(ucap putri)
Lesty: kmu memang ngeyel ya put, kk itu ga mau kamu ketularan nakalnya dia kan di cap nakal di sekolahan kamu, kok malah mau dekat2 dengan nya(marah lesty)
Putri: kk knp sih udah putri bilang randa itu baik orangnya dan dia sudah janji ga bakal gangguin putri tp dia bakal berteman baik(ucapnya yg kesal sama kknya)
Eri: kk, adek kok jd ribut2 gini mama ga mau kalian ribut2 lagi, kk juga biarin adekmu berteman sama randa lagian mama lihat dia anak baik sebenarnya(ucap eri)
Lesty: kk itu hanya melarang kamu biar ga terjerumus nakal..  Kalau ga mau kk atur terserah(ucapnya)
Putri: aaagrrh stop turunin putri disini(ucapnya teriak yg membuat lesty dan eri terkejut)
Eri: (menoleh ke belakang)  sayang kmu knp, kok teriak gitu(ucap eri) ka stop mama mau pindah ke belakang
Lesty: (menghentikan mobilnya)
Eri: (pindah ke belakang bersama putri,namun saat eri mau masuk putri berontak keluar sehingga eri kualahan menahan putri) putri mau kemana,,. Kk bantuin mama(ucap eri)
Putri: (berusaha melepas diri dr mamanya)lepas argghh (teriaknya)
Lesty: (turun dr mobil membantu mamanya menahan sang adik)
PUTRI MASUK (tegasnya)
Putri: ga ga mau.. Papa.. (sambil meronta2)
Lesty: (mendorong sang adik karna terpaksa kalau di biarin putri akan lari dan di sana dekat jl raya, sangat berbahaya)
Jangan bikin kk tambah marah(ucapnya setelah putri berhasil di dorong masuk ke mobil)
Eri: ka cepat jalan(ucap eri sambil memeluk putri)
Putri: hiks hiks hiks.. Papa pa... Kk jahat pa putri mau papa,, (ucapnya yg sambil menangis terisak di pelukan sang mama)
Eri: sayang cup cup udah jangan nagis nak,. Mama ga tega lihat adek begini.. (sambil memeluk putri)
Putri: hiks hiks ma putri mau ketemu papa.. Putri mau papa.. Kk jahat ma(ucapnya yg mengadu)
Lesty: putri bisa diam ga kk ga konsen ini,. Udah jangan nangis (ucapnya)
*sepanjang perjalanan putri teru2san menangis dan menyebut papa nya. hingga lesty kesal dan lesty pun membawa putri ke makam papa mereka*
Eri: ka kok ke sini, ini kan makam(ucap eri)
Lesty: (memarkirkan mobilnya, lalu menarik pelan sang adik keluar dr mobil)  ayo turun, jangan nangis (ucapnya)
Putri: (masih dengan tangisnya belum sadar kknya membawanya ke tempat makam sang papa) ga ga
Lesty: buka dulu matanya lihat kita dimana(ucap lesty)
Putri: (membuka matanya yg sudah memerah dan sembab karna menagis sepanjang jalan,. Langsung lari mencari makam papanya)
Lesty: (menatap sang adik)
Eri: dek pelan2 nak(ucapnya) ka knp kk ajak adikmu ke sini
Lesty: mungkin putri lagi kangen papa,.
Eri: ga biasanya adikmu menangis seperti itu ka, mama ga tega lihatnya.
Lesty: putri itu kalau sudah kesal moodnya ga bagus dan perasaannya campur aduk ya gitu,.(ucap lesty menceritakan ke mamanya)
Putri: papa(memeluk nisan sang papa) adek kangeen pa,, pa kk jahat, kk egois adek ga mau sama kk. Adek mau sama papa... (tangisnya semakin kencang)
Eri: (duduk sambil memeluk si bungsu,. Karna putri kelihatan sudah lemas) sayang sudah ya jangan nangis terus nanti papa juga sedih lihat adek gini(rayu eri namun tak di hiraukan sama si bungsu).
Lesty: ma adek sudah lemas, ayo ma kita bawa ke mobil(ucap lesty karna putri mulai tak sadarkan diri)
Eri: ayo ka, mas maafya kalau kedatangan kami menganggumu karna si adek datang nangis2. Mas percaya kan sama mama dan kaka adek baik2 saja hanya saja moodnya ga baik(ucap eri sambil mengelus2 nisan sang suami, lalu mengangkat putri di bantu lesty)
Lesty: pa kk minta maaf ya sudah buat adek seperti ini,. Kk yakin ppa juga gerti maksud kk(ucap lesty sambil memeluk nisan sang papa)

*kini sampai di rumah trity, putri langsung di bawa ke kamar eri*
Eri: (menatap wajah sang anak) cepat sadar nak ini mama(ucapnya sambil mengoleskan minyak kayu putih)
Lesty: (mencium pipi sang adik)  kk tau adek marah sama kk,. Tp kk larang adek demi kebaikan mu sendiri(bisiknya di telinga sang adik)
Putri: (mulai menggerakkan badannya)
Eri: alhamdulillah, ka adek sudah dadar (semangat karna melihat si bungsu sudah sadar)
Putri: hiks hiks hiks(masih melanjutkan nangisnya)
Eri: loh kok adek nangis,, ini mama sayang jangan nangis ya.. Nanti ga cantikn lagi loh (ucap eri merayu si bungsunya)
Lesty: knp masih nangis, ga suka ya kk di sini (ucap lesty lalu keluar di kamar sang mama)
Putri: (hanya menatap punggung sang kaka tanpa memanggilnya kembali)
Lesty: (masuk ke kamarnya dan menangis sambil memeluk boneka) hiks hiks pa maafin kk, kk sudah bikin adek nangis,. Papa pasti kecewa sama kk.

Eri: adek makan dulu ya,  dr td siang blum makan (ucap eri)
Putri: (menggeleng kepala) ga putri ga mau makan.. (lalu membuang makanan tersebut hingga piringnya pecah, eri pun tak kalah kaget melihat tingkah putrinya)
Eri: astaga adek,, knp di buang kalau ga mau makan ya sudah.. Mama sudah sabar dr td loh de jangan bikinn mama marah ya(ucapnya pd sang putri)
Putri: (beranjak pergi dr kamar mamanya namun di tahan oleh sang mama)
Eri: mau kemana sih de(menarik putri kembali ke tempat tidur) udah dong jangan kaya gini terus,. Mama bingung adek maunya apa(ucap eri yg makin bingung melihat putri,nmun eri tetap sabar dan mencoba mengendalikan si bungsu dengan cara memeluknya)
Putri: (diam di pelukan mamanya,  karna merasa nyaman akhirnya putri pun tidur di pelukan sang mama).

*setelah putri tidur eripun keluar kamar nya menuju kamar anak sulungnya*
Eri: tok tok (mengetuk kamar lesty) kaka buka pintunya
Lesty: ga di kunci ma(teriaknya)
Eri: masuk ke kamar lesty dan kaget melihat sang anak yg sedang menangis) kaka jangan nangis sayang(memeluk sang anak)
Lesty: (membalas pelukan mamanya)  ma apa kk salah melarang putri, tp itu buat kebaikan nya ma kk ga mau putri di cap anak nakal di sekolahnya(ucapnya dlam pelukan sang mama)
Eri: ka dengarin mama, kk benar kok tp kk terlalu mengekang adek. Dan kk terlalu khawatir sama adek.. Coba kk beri kesempatan lagi buat si adek berteman dengan siapa pun mana tau teman si adek sudah ga senakal dulu, kk dengarin dulu penjelasan si adek(ucap eri menasehati lesty)
Lesty: ia ma kk salah(ucapnya,ma makasih ya karna mama sudah menasehati kk)
Eri: (mencium wajah sang anak) mama sayang sma kk(ucapnya sambil menghapus air mata sang anak)
Lesty: adek sudah tdur ma
Eri: ia sayang.. Adekmu sudah tdur, tp mama khawatir karna adek blum makan(ucapnya)
Lesty: ya ampun ia ma adek blum makan, harus di bangunin ma (ucapnya lalu keluar dr kamarnya)

Bersambung...



                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang