part42

1K 82 12
                                    

percepat!!!!!""

*setelah 3 hari lesty mengajak eri, lilis dan putri liburan merekapun pulang ke jkt, semua kembali beraktivitas seperti biasa*

Lesty: (duduk sambil menandatangani berkas2 penting dr seketarisnya) hmm akhirnya selesai juga ttd nya, ternyata sudah jam 12 siang(melihat jam tangannya, lalu lesty keluar dr ruangannya tersebut)
Lia: bu lesty, ibu mau kemana(tanya lia sang asistennya)
Lesty: saya mau ke kantin lia ayo kamu ikut saya(ucap lesty)
Lia: baik bu,, (mengikuti lesty dr belakang,. Lalu lia melihat eri sedang berjalan lain arah) bu lesty itu ada bu eri mamanya ibu lesty(ucapnya)
Lesty: (melihat arah yg di tunjuk lia)  ia itu mama, (berlari ke arah eri)
Lesty: mama(memeluk eri)
Eri: kk, mama nyariin kamu td nak(ucap eri mencium kening lesty)
Kk mau kemana
Lesty: kk lapar ma mau ke kantin.
Eri: sayang makan di ruangan kamu aja ya, mama bawa makanan untuk kk.
Lesty: wah benaran ma kk lapar bangat ayo ma(menarik sang mma ke ruangannya) lia maaf ya saya ga jd ke kantinnya kalau kamu mau ke kantin silahkan(ucap lesty)
Lia: ooh ia bu (kemudian berlalu ke kantin sendiri)
Lesty: ma ayo, emang mama beli makanan d mana ma
Eri: mama masak sendiri di rumah, td mama ga ke butik soalnya mma lagi malas nak,  jd mama ke kantor kk ga pa2 kan sayang
Lesty: ya ampun mama, ya ga pa2lah kapan pun mama mau kekantor ini silahkan lo ma(ucap lesty yg sudah membuka kotak makan dr mamanya)
Eri: makasih sayang, sini ka mama suapin kk ya(ucap eri yg mulai menyuapi lesty)
Lesty: :(tersenyum ke mamanya) ma jangan pernah tinggalin kk sama adek lagi ya,. Kasian adek ma, dulu putri selalu di hina teman2nya karna ga punya papa dan mama dia di bilang anak buangan(ucap lesty ke eri, sambil mengingat kejadian masa kecilnya bersama sang adik)
Eri: ia sayang mama ga akan ninggalin kk sama adek lagi, karna mama ga mudah mendapatkan maaf dr anak2 mama ini, butuh perjuangan(ucap eri)
Lesty: makasih ya ma, sekarang kk bisa lihat kebahagiaan dr wajah putri, karna kalau adek bahagia kk juga bahagia kk ga mau lihat air mata kesedihan putri lagi(ucap lesty)
Eri: makasih ya sayang kk sangat dewasa dan ber wibawa, kk menjaga dan mengajari adek dengan kasih sayang yg tulus sehingga adek jd anak yg pintar. Mama sayang sama kk dan adek(ucap eri memeluk lesty)

*sedangkan di sekolah,. Kini putri sedang menunggu kknya jemput*
Putri: hmm kk lama bangat ih dr tadi juga di tungguin(gerutunya sambil mondar mandir)
Randa: put lo nunggu di jemput ya,.  Mau gue antarin ga ke rumah lo(ucap randa ke putri karna kasian melihat putri)
Putri: ga usah, bentar lagi kk pasti nyampe (ucapnya)
Randa: benar nih ntar lo di culik baru nyesal,. Ayo naik gih(membuka pintu mobilnya)
Putri: "duh gmana ya mana hp ga aktif lagi"(dalam hati putri)
Randa: udah ga usah banyak mikir lagian ini sudah sepi tau, (ucapnya kemudian menarik putri)  ayo masuk(menyuruh putri masuk ke mobilnya)
Putri: ia (kemudian duduk dlam mobil randa) tumben kamu baik sama aku
Randa: diih emang gue baik dr dulu kok, lo aja ga nyadar(ucapnya)
Putri: hm randa maaf ya kalau aku sering nyuekin kamu(ucap putri merasa tak enak hati karna sering cuek ke randa)
Randa: santai aja put,.
Putri: (tersenyum manis ke randa)
Randa: (melirik putri tersenyum) "duh put lo pke senyum manis depan gue lagi, bisa2 gue meleleh nih kelamaan lihat senyum mu"(dalam ht randa)

Eri: duh semoga adek ga marah ya ka kita telat jemputnya(ucap eri)
Lesty: ma tenang aja kalau adek marah tinggal kasih es krim aja (ucap lesty santai)
Eri: kk bisa aja ya,.. Lagian kok kk bisa2nya meeting mendadak gitu,. (ucap eri)
Lesty: yah kk juga ga tau ma, si lia tuh kurang fokus jdnya gini(ucap lesty) ma kita sudah sampai(turun mencari adeknya)
Eri: ka biasanya adek di sini ya(ucap eri mulai panik)
Lesty: ia ma biasa adek d sini, ini mana satpamnya ga ada lagi ma.. Ya allah adek ke mana ya ma,. Kk telp dulu(ucap lesty mencoba nelp putri namun ga aktif)  ma no adek ga aktiv aduuh ma adek d mana(ucap leaty kini khwatir ke putri)
Eri: ya allah ka Kemana adikmu(matanya mulai berkaca2)

Satpam: (melihat lesty) loh mbak lesty ya kk nona putri(ucap salah satu satpam)
Lesty: i ia pak pak apa bapak tau adik saya kemana..
Satpam: adik mbak tadi sudah pulang kok sama temannya kalau ga salah sama nak randa
Lesty: apa sama randa...  O ya udah makasih ya pak(ucap lesty) ma kita pulang adek mungkin dah di rumah
Eri: alhamdulillah ka kalau sudah pulang,.  Ayo ka kita agak cepat (ucap eri)

Putri: (turun dr tangga lalu duduk di sofa ruang tamu) bi bibi
Bibi: ia non putri..
Putri: bi apa kk belum pulang, dan mama masih di butik ya, terus tante lilis ke mana(ucapnya)
Bibi: ya ampun non nanyanya satu2 apa bibi kan pelupa hehe, .. Kalau non lesty belum pulang dr kantor non, kalau mamanya non td ga ke butik katanya keluar sebentar, nah kalau tantenya non td pagi katanya mau pulang ke rumahnya (ucap bibi)
Putri: ooh ya udah makasih ya bi,.  Bibi boleh ke belakang lagi(tersenyum)
Bibi: ok siap non(berlalu ke dapur)

Lesty: (berdiri di belakang putri yg duduk santai di sofa) putrii...bagus ya bikin orang khwatir pulang bukannya ngabarin malah hp ga aktif(ucap lesty tegas sambil menatap tajam sang adik)
Putri: ka kaka, maaf td putri pulang di antar sama teman dan hp pu(terotong oleh lesty)
Lesty: sama randa kan,, kk kan pernah bilang put jangan berteman sama orang bandel kaya randa kk pikir kamu pintar cari teman eh malah berteman sama orang nakal(marah lesty)
Eri: kk sudah tenangkan dulu(ucap eri menengahi anknya)
Lesty: ga ma ini keterlaluan bikin orang khawatir dan parahnya di antar sama cowok yg ga benar(ucap lesty ke putri)
Putri: ka tapi randa itu baik sama putri kok td buktinya dia mau ngantar putri(ucapnya membela randa)
Lesty: ga,, kk bilang jangan berteman sama randa titik, dan knp hp kmu ga aktif(ucap lesty)
Putri: hp putri abis batre (ucapnya singkat dan cuek lalu ingin pergi dr hadapan kk dan mamanya)
Lesty: mau kemana(menahan tangan putri) kk belum selesai lo putri(ucap lesty)
Putri: ia ka maaf(ucapnya menundukan kepala)
Lesty: (menatap adiknya timbullah rasa tak tega memarahinya) sudah ga usah di bahas lagi duduk lah (ucao lesty lembut ke adiknya)
Putri: (duduk kembali di sofa,.  Padahal dalm hatinya menangis karna larangan dr kknya ga boleh berteman sma randa dan kaget kknya tiba2 memarahinya)
Eri: putri.. Adek sudah makan nak(ucap eri menatap putri,lalu memeluknya karna eri tau sang anak lg sedih)
Putri: (hanya menganggukan kepalanya, lalu membalas pelukan sang mama sangat erat)
Eri: kk dan mama sangat sayang sama adek makanya kk seperti itu karna kk sangat khwatir sama adek, jangan di ulangi lagi ya nak(ucap eri sambil menciumi wajah putri)
Putri: ma adek mau ke kamar(ucap nya)
Eri: adek mau bobok, ya udah sana bobok nanti sore mama bangunin ya(ucapny ke putri)
Putri: ia(lalu pergi ke kamarnya tanpa pamit ke kknya)
Lesty: (sangat tau gerak gerik adiknya bahwa sang adik sedang kesal pdnya) di kamar tidur bukan melakukan hal yg aneh2 (ucap lesty agak teriak)
Putri: (mendengar ucapan kk nya ga di respon sama sekali kemudian putri masuk ke kamarnya dan menutup pintu begitu keras, sehingga membuat eri dan lesty kaget mendengarnya)

Lesty: (mendengar benturan pintu yg sangat keras)
Eri: astaga de pelan2 tutup pintunya(teriak eri)
Lesty: dia lagi marah ma,  biarin aja (ucap lesty)
Eri: tp kalau terjadi apa2 ke adikmu gmana ka(ucap eri yg mulai panik)
Lesty: mama tenang aja, ga ada benda tajam atau benda apapun yg membahayakan adek, kalau pun kaca pasti kedengaran lah pecahnya kk sudah singkirkan semua(ucap lesty)
Eri: ya allah adek,

Bersambung....





                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang