part 32

1.1K 88 14
                                    

*pagi pun tiba di rumah keluarga dirga*
Dewi: bibi randa belum bangun ya,
Bi minah: belum nyonya tadi bibi bangunin tapi ga bangun2
Dewi: ooh ya udah bi biar aku saja yg bangunin,. (berjalan menuju kamar randa) nda bangun nak ini udah siang kamu ga sekolah apa (teriak dewi di telinga randa)
Randa: (mengigau) put putri.. Putrii.. (mata terpejm)
Dewi: (kaget mendengar randa mengigau)hei ryas randa dirga..(teriak)
Randa: ah ia ia (bangun langsung duduk karna kaget) mama iss ganggu aja(menarik selimutnya)
Dewi: hei ini udah siang nda bangun atau mam siram(tegas dewi)
Randa: ia ia aku bangun kok(berjalan menuju kamar mandi)
Dewi: cepat mandi abis itu turun ya..
(turun ke meja makan)
Gilang:ma dr mana..
Dewi: noh bangunin anakmu pa, susah bangat hmm mana pake acara ngigau lagi..
Gilang:ngigau randa ngigau pagi2 gini mah.. Haha lucu anak papa
Dewi: dia ngigau nyebut2 nama putri.. Mama bingung sama randa kayanya dia suka sama putri anaknya jeng eri itu pa
Gilang: mungkin ma, yah namanya anak muda pasti ada lah rasa suka ke seseorang,  papa sih setuju2 aja kalau randa jatuh cinta sama putri secara putri pintar, cantik dan kayanya randa bakal nurut sama putri
Dewi: mama juga begitu pa, putri juga anak baik kok, tapi apa jeng eri ngebolehin ya..
Randa: pagi pa, ma (menuju meja makan)
Dewi: nda kamu suka ya sama putri..
Randa: mama kenapa nanya gitu orang randa ga suka sama putri kok.. (bohong randa)
Dewi: td kamu sampe ngigau manggil2 nama putri.. Hayo ngaku..
Randa: ga ah mungkin mama salah dengar kali ma,
Dewi: ya udah kalau ga mau ngaku, mama ga maksa,, dah randa habisin makannya baru berangkat ya..
Randa: ia ma

        *pagi di apartement milik lesty, kini eri yg terbangun lebih dulu*
Eri: (memandang ke 2 anak gadisya,lalu mencium lesty dan putri) mama terasa mimpi bisa bersama anak2 mama..
Lesty: (tiba2 terbangun) hmm (melihat mamanya yg sedang menatap mereka) ma mama
Eri: sayang(memeluk lesty) makasih ya nak kamu mengizinkan mama tinggal di sini (ucap eri)
Lesty: (melepas pelukannya) ga perlu terimakasih ini terpaksa lesty lakulan (ucapnya ketus)
Eri: (tersenyum) ga pa2 kok nak mma terima.. Oya mama mask ya buat kalian
Lesty: ga usah lesty bisa masak sendiri itu sudah kebiasaan lesty,. (ucapnya ketus dan langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri)
Eri: (menatap punggung lesty) "baiklah nak mama terima ini memang kesalahan mama"(ucapnya dlam hati lalu memeluk putri) sayang belum bangun nak..
Putri: (merasa terganggu karna pelukan sang mama) kaka (memeluk erat eri putri mengira bahwa eri adalah lesty sang kk)
Eri: ini mama sayang.. Buka matanya dek
Putri:(melepas pelukannya) maaf,, kk kemana.. (bertanya ke eri)
Eri: mama senang adek peluk mama kok, (senyum ke putri) kaka kamu mandi..
Putri: ooh (berjalan menuju kamar mandi yg sedang di pakai kk nya) tok tok tok(mengetuk kamar mandi) kaka ka bukaaa.. Kaka(teriak putri tiba2 mengagetkan eri dan lesty)
Lesty:(mendengar adiknya yg teriak,panik dan buru2 menyelesaikan mandinya) adek kenapa ia ia kk udah mau selesai..
Putri: kaka hiks hiks hiks..
Eri: putri kamu kenapa nak kenapa nangis(bingung karna putri tiba2 nangis)
Lesty:(keluar kamar mandi) de kenapa kamu kenapa hmm(menatap putri yg menangis)
Putri: kaka,, kenapa kaka ga peluk putri dulu, ga cium pipi adek dulu, biasanya kk bangunin adek sebelum kk mandi... Kk masih marah kah sama adek.. hiks hiks hiks..
Lesty: ya allah de(memeluk erat adiknya) kk kira kamu kenapa.. Sayang lihat kk(mengangkat dagu putri) kk tadi buru2 sakit perut jadi kk langsung lari ke kamar mandi.. Kk ga marah sama adek kk sayang sama ade.. Hmm sudah ya jangan nangis sayang nya kk(mencium seluruh wajah putri)
Eri: (memegang dadanya lega karna putri hanya nangis minta di manja kk nya,. Lalu eri pergi ke dapur dan masak)
Lesty: sudah2 ya ayo ade mandi dulu abis itu pake seragam sekolah dan keruang makan ya.. (mencubit pipi putri) oya pipinya adek masih sakit hmm(tanya lesty)
Putri: ok ka,  ga sakit lagi kok ka pipi adek ga pa2 kok (tersenyum ke lesty lalu berjalan menuju kamar mandi)
Lesty: (menatap punggung adikya)ya allah punya adik kok kelewat lucu sih,, tp aku sangat suka memanjakan adikku,pah lihat anak bungsu papa sangat mengemaskan coba papa masih ada pasti papa juga sangat bahagia bangat.. (bicara dlam hati tersenyum lalu ke dapur)

        *kini eri sedang memasak di dapur*
Lesty: ma mama ngapain masak, td lesty kan bilang ga usah.. (ucap lesty)
Eri: tolong izin kan mama ya ka.. Please(tatapan memohon)
Lesty: terserah(duduk di meja makan)
Putri: kaka (menuju ke ruang makan)
Lesty: de.. Kk ingat kan sekali lagi adek jangan naik taxi lagi ya telp kk kalau mau minta jemput kk pasti jemput kamu,, dan adek ga boleh nakal ya di sekolah apalagi sampai bolos kk akan marah besar sama adek(ucap lesty memperingati sang adik)
Putri: siap kk(tersenyum) ka adek lapar..
Eri: (mendekat ke meja makan) hmm anak mama lapar ya nih mama bikin nasi goreng buat adek dan kk ya (membagikan nasi ke lesty dan putri)
Putri: wah nasi goreng yeee (senang karna makanan paforit nya)
Lesty: (hanya menatap nasi goreng yg di kasih eri tadi dan menatap adiknya yg begitu girang)
Eri: (senang menatap putri yg begitu girang) adek suka nasi goreng...
Putri: suka (sambil menyendok nasi gorengnya) enak hmm adek suka..
Lesty: (melirik putri) "de kk senang kalau adek bahagia, mungkin adek sudah menerima mama di hati adek"(dalam hati lesty)
Putri: kaka ade mau di suapin sama kaka(merengek manja ke lesty)
Eri: dek kan kk nya mau makan, adek mama suapin ya(tawar eri)
Lesty: a a sini dek kk suapin ya(langsung menarik piring nasi putri dan menyuapi adeknya) nih a
Putri: (tersenyum dan langsung menerima suapan dr sang kk) ka
Lesty: hm,. Adek kunyah dulu baru ngomong(ucap lesty)
Putri: (menganguk) nanti kalau kk nikah sama ka iki terus adek sama siapa ka.. (pertanyaan yg tiba2 muncul dr mulut mungil putri yg membuat lesty kaget)
Lesty: adek apaan sih mikirnya jauh bangat hei kamu masih kecil kok pikirannya ke sana sih.. Lagian ya kk masih lama nikahnya.. Adek ga usah mikir macam2 ya..,jangan bikin kk pusing deh dengan pertanyaan kamu(omel lesty)
Putri: (hanya menatap lesty yg mengomelinya) putri salah ya ka.. Hm maaf ya ka..
Lesty:(hanya diam dan lanjut menyuapi putri)
Putri: (menolak suapan dr lesty) udah ka putri udah kenyang..nanti putri telat lagi sekolahnya(alasannya)
Lesty:ini baru jam setengah tujuh dan kamu masuk jam delapan, baru juga 3 suapan kk tau porsi makan kamu.. Nih makan lagi(menyuapi putri)
Putri: (menggeleng kepalanya) ga ka kk aja yg makan (berdiri dr kursinya)
Lesty: de duduk(tegas lesty)
Putri: (duduk kembali)
Lesty: kenapa marah sama kk hm,..
Putri: ga ka (bohongnya)
Eri: em kk adek sudah ya nanti yg ada kalian telat(ucap eri bertutur lembut kepada anaknya)
Lesty: ayo berangkat...
*lesty sedikit emosian dan juga fokusnya masih terbagi antara perusahaan dan adiknya tambah lagi mamanya yg datang kembali di kehidupan mereka... Sedangkan putri lagi sensi dan moodnya juga kadang ga bagus akhir2 ini, namun putri bisa nyembunyiin masalahnya dr semua orang termasuk kk nya sendiri*




Bersambung...

                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang