Putri: (melirik kknya) "apa kk malas makan gara2 putri.. Soalnya tadi kk marah2 sama mput,. Kk mput sayang sama kk mput ga mau kk cuekin"(dlam htnya)
Lesty: (menyadari sang adik menatapnya diam2) knp.. kk ga pa2 kok kk ga marah sama putri,, (ucap lesty berusaha menenangkan ht adiknya)
Putri: (tersenyum ke kknya)
Eri: kk marahin adek knp...?
Lesty: e ga kok ma td ada masalah sedikit doang.. (ucap lesty)
Eri: ga mau cerita sama mama
Lesty: ga ma(ucapnya namun dlam htnya ingin rasanya lesty menangis sepuasnya di pelukan sang mama tapi lesty ingat bahwa bukan waktu yg tepat untuk mengadu pd mamanya)
Eri: "terlihat sekali di wajah si kk ada masalah, meskipun km ga cerita sama mama nak, tp batin mama merasakan bahwa kk sedang sedih"(dalam ht eri memperhatikan anak sulungnya)*sesampainya di rumah trity,. Kemudian mereka masuk rumah*
Eri: nah ini kan sudah malam jd kk sama adek mandi d kamar masing2 abis itu buat adek kalau ada pr di kerjakan kk juga kalau ada tugas kantor di kerjakan baru tidur ya... (ucap eri pd anak2nya)
Putri: ma (memeluk sang mama eri)
Eri: ia sayang knp de.. (mencium pucuk kepala si bungsunya)
Putri: temani adek bobok (ucapnya manja pd sang mama)
Eri: hmm manjanya kumat tumben ga manja sama kknya(ucap eri)
Lesty: kk ke kamar ya (ucapnya lalu berlalu ke kamar nya)
Eri: ya sudah ayo mau bobo d kamar adek apa kamar mama
Putri: kamar adek ma(kemudian malam pun semakin larut putri tertidur pules di pelukan mamanya sedangkan eri masih setia mengelus2 punggung anak bungsunya,.. Berbeda dengan lesty yg gelisah dan ga bisa tidur)
Lesty: (berjalan kekamar sang adik) tok tok tok(mengetuk pintu kamar putri)
Eri: (mendengar pintu di ketuk, lalu melepas pelukannya pd si bungsu dan bergegas membuka pintu kamar) siapa tengah malam ketuk pintu... Loh kk belum tidur?
Lesty: ma.. (tiba2 memeluk erat sang mama)
Eri: (membalas pelukan anak sulungnya) kk knp hmm ga biasanya kaya gini..
Lesty: (tanpa melepas pelukannya pd mamanya) mama
Eri: sini kita duduk di kasur ya pelan2 nanti adek kebangun.,(ucap eri menarik lesty duduk di tempat tidur putri)
Kk mau cerita sama mama?
Lesty: ma a iki selingkuhin kk hiks hiks hiks(mulai berkaca2 dan tidak bisa menahan air matanya)
Eri: (langsung memeluk anaknya dan membiarkan sang anak menangis di pelukannya) ka jangan di tahan2 nangislah biar lega....
Lesty: (cukup lama menangis dan merasa lega kemudian menyudahi air matanya keluar)
Eri: sayang dengar mama,. Apa kk sudah ada penjelasan dr a iki?
Lesty: kk lihat sendiri a iki mesra dengan sketaris barunya ma.. Dan kk banyak bukti nya...
Eri: ka kk harus dengar sendiri penjelasan dr a iki baru kk simpulkan jangan hanya dr photo atau kk lihat itu hanya salah paham(ucap eri)
Lesty: ga ma pokoknya a iki selingkuh dia jahat sama kk ma
Eri: (karna lesty kekeh dengan ucapannya lalu eripun percaya saja ucapan sang anak) kalau memang iki selingkuh dia ga cuma menyakiti kk saja tp mama juga sakit ht mendengarnya,. Tp mama hanya bisa berdoa supaya ini hanya salah paham saja dan nantinya pasti akan baik2 saja kk sabar dan setiap masalah pasti ada solusinya ka.. Mama yakin kk bisa cari solusinya dan sebaiknya kk dinginkan ht kk dulu jangan ketemu iki dulu ya.. Sampai kk benar2 membuka kesempatan iki buat ngejelasin masalahnya.... (menasehati sang anak)
Lesty: ia ma kk akan coba sabar,. Ma maaf td adek juga kk bentak waktu pulang sekolah(ucap lesty)
Eri: ya ampun ka pantas aja adikmu terlihat ketakutan sama kk. Lain kali kalau kk ada masalah jangan sampai adikmu jd korban ya, kasian adek kan ga tau apa2 nak.. (ucap eri sambil mengelus pipi lesty)
Lesty: ia ma kk salah... (beralih menatap wajah damai sang adik yg tertidur pulas,. Lalu lesty pun mendekat kpd adiknya) de kk minta maaf sayang (mencium seluruh wajah adiknya)
Eri: kk tidur d sini aja ya sama adek dan mama..
Lesty: ia ma(berbaring di samping putri dan memeluk erat adiknya)
Eri: "sungguh indah anugrahmu ya allah aku bersyukur punya dua putri yg saling menyayangi, aku janji akan menjaga mereka semampu ku"(dlam hati eri sambil menatap kedua wajah anak2nya,. Lalu eri pun berbaring di samping putri dan memeluk ke dua putrinya) mimpi yg indah kesayangan2 mama.*percepat*
*di pagi hari kini lesty sudah berada di kantornya lesty sengaja datang pagi karna mau ketemu klien nya*
Lesty: (setelah ketemu klien, lalu lesty kembali ke ruangannya,. Kemudian lesty teringat rizky saat bersamanya dan air matanya pun tak bisa di tahan mengalir begitu saja)
Lia: permisi bu ibu lesty(kaget melihat lesty melamun dan menangis)
Lesty: a e em li lia ada apa(ucapnya kaget dan langsung menghapus air matanya) lia sejak kpn di sini?
Lia: sejak tadi,. maaf bu lesty kalau lia lancang masuk ke ruangan ibu, soalnya td lia panggil ibu ga jawab2 lia khawatir lalu lia masuk(ucap lia ke lesty)
Lesty: ga pa2 lia,. Oya lia jadwal saya hari ini apa masih ada?
Lia: ibu tdak ada jadwal lagi hari ini(ucap lia)
Lesty: ok kalau begitu saya pulang ya,. (ucapnya lalu buru2 mengambil tasnya dan meninggalkan lia)
Lia: (hanya mentap punggung manajernya) baru kali ini lia lihat ibu lesty menangis.. Kasian semoga apa pun masalah ibu lesty segera selesai(ucap lia)( lesty menegendarai mobil mewahnya yg tak tentu arah karna perasaannya yg masih bersedih)
Lesty: (terus fokus pd jalan namun ia tak tau harus kemana,. Pokoknya mobilnya terus berjalan menelusuri wilayah kota jkt)*sedangkan putri kini sudah pulang sekolah dan menunggu jemputan dr sang kk atau mamanya namun tak kunjung datang*
Putri: duuh kk kmana kok belum jemput mput kan dah 1 jam lebih nunggu... (nelp kknya namun tak ada jawaban)
Telp mama aja deh(kemudian nelp sang mama dan 30 menit kemudian putri menunggu sang mama)Eri: (membuka kaca mobilnya) putriii ayo pulang
Putri: (tak menampakan senyum di wajahnya ia merasa kesal,. Kemudian masuk ke mobil mamanya tanpa kata apapun)
Eri: (menatap si bungsu dan tau pasti sang anak sedang kesal) de ga salim mama sayang?
Putri: (meraih tangan mamanya dan mencium punggung tangan sang mama)
Eri: (mencium pipi sang anak) maafkan mama dan kk ya yg telat jemput adek,. jangan marah lagi sayang kan mama sudah jemput (rayu eri pd si bungsu tp putri tak menghiraukan mamanya)(sesampainya d rumah trity putri langsung masuk rumah kemudian ke kamarnya)
Eri: (mengeleng kepala melihat tingkah sang anak yg sedang marah pdnya) ya ampun si adek kalau marah gini amat mama di cuekin dr tadi hmm..
(nelp lesty, namun tak ada jawaban... Lalu eri nelp lia seketaris lesty)Lia# hallo nyonya eri,,
Eri# lia apa ada lesty d sana
Lia# haa ibu lesty, loh bu lesty sudah pulang jam 10td pagi nyonya
Eri# kamu serius lia, lalu kemana lesty perginya apa kamu tau..
Lia# td ibu lesty bilang mau pulang gitu nyonya
Eri# oh ya sudah makasih ya lia.(eri pun menghubungi rani,selfi dan teman2 lesty yg lainnya namun mereka juga ga bersama lesty)
Eri: ya allah apa yg terjadi pd anak sulungku, kemana kamu nak mama jd khwatir.. Semoga kk baik2 saja(ucap eri yg gelisah)Putri: (turun dr tangga)
Eri: adek kok belum ganti seragam kenapa hmm(menatap putri yg masih pake seragam sekolah)
Putri: adek lapar ma(ucapnya)
Eri: ya ampun mama sampai lupa adek belum makan ya.. Ya sudah adek mau makan apa kita makan di luar ya...
Putri: ma adek mau nasi goreng buatan kk, apa kk sudah pulang? (pertanyaan putri mbuat eri bingung jawab apa)
Eri: emm tapi kk masih di kantor sayang masih ada meeting, bentar lagi pulang kok jd mama masakin aja ya(ucap eri)
Putri: ga mau ma.. Maunya kk yg masakin.. Ya udah nanti mput nunggu kk aja makannya kk kan bentar lagi pulangnya (ucapnya)
Eri: ta tapi katanya lapar atau kita makan bakso mau ya de(rayu eri)
Putri: ga mau ma(kekeh pada pendiriannya)
Eri: "hmm si adek keras kepalanya mumet deh.. Jd bingung kalau anak2 begini, mas beniq bantu eri anakmu dua2nya bikin eri bingung"(dlam hati eri)
Putri: (kelihatan kusut dan ngantuk)
Eri: e adek ngantuk ya ayo ke kemar ya bobok mama temanin mau ya.. (mengajak putri dan eri berhasil karna putri nurut)Lesty: harus kemana lagi aku pergi biar bayanganmu ga muncul di benakku(ucap lesty sambil memukul stir mobilnya)
Melihat hpnya yg banyak sekali notif lalu lesty sengaja mematikan total hpnya).
.
.
.
.
.
Bersambung.....
KAMU SEDANG MEMBACA
*JANJIKU*
General Fiction*lesty di usia yg masih belia dia harus kerja dan membiayai hidupnya bersama sang adik, dia sangat menyayangi adiknya semenjak kepergian sang ayah berbagai cara yg lesty lakukan demi kebahagiaan sang adik* *putri dia sangat manja sama kk nya...