*kini suasana di dalam kelas hening karna pk imron telah masuk kelas*
Pk imron: anak2 minggu kemaren bapak kan kasih pr, sekarang kumpulkan prnya(ucap pk imron)
All: siap pak(dengan kompak kecuali randa)
Randa:"nah mati gue, pasti di hukum lagi nih"(dalam htnya, lalu randa pun mencari alasan) em pak saya permisi dulu ya mau ke toilet(ucapnya beralasan namun gagal karna di cegah pk imron)
Pk imron: mau kemana kamu randa, sekarang kumpulkan dulu pr mu bru boleh ke toilet, jangan banyak alasan cepat(tegas pk imron)
Randa: eh a anu pak sudah kebelet ini(pura2)
Pk imron: ga mau tau pokoknya kumpulkan pr mu, atau bapak telp orang tua mu(ancam pk imron)
Randa: duh pak hehe randa lupa buat pr nya(alasan nya kembali muncul)
Pk imron: selalu saja alasan kamu randa, sekarang juga kamu berdiri di depan kelas sampai jam pelajaran saya selesai(ucap pk imron)
Randa: yah tapi pak(terpotong)
Pk imron: ga ada tapi2an sekarang, atau saya telp pak gilang
Randa: eh jangan2 pak, ia ia randa berdiri nih puas bapak(ucapnya tanpa takut sama gurunya itu)
Pk imron: ya udah sana berdiri
Putri: (melihat randa di hukum, lalu putri pun menahan tawanya)
Randa: (melihat putri yg ingin menertawainya, dan randa pun cari ide buat ngerjain putri) hm pak tapi putri juga barusan bikin prnya terus nyontek sama teman2(bohong randa)
Putri: ih ga ga pak randa bohong, orang putri ngerjainnya di rumah kok wle(menjulurkan lidahnya ke randa)
Randa: lo berani ya sekarang nantang gue put(ucap randa)
Pk imron: sudah2 kalian ini malah ribut2 nanti bapak jemur kalian kalau masih ribut2(ucap pk imron)
Randa: "hmm kayanya seru kalau putri juga di hukum, kalau gitu mending gue ajak ribut aja biar putri juga di hukum"(dalam ht randa, lalu randa melihat kertas jatuh dekat kursi pk imron dan randa mengambil kertas itu meremas2 kertas hinga berbentuk bola, kemudian melemparnya ke putri)
Putri: (kaget saat kertas yg di lempar randa melayang di kepalanya, lalu putri pun mencoba membalas nya ke randa namun nasib putri lagi sial, kertas yg di bentuk bola itu malah melayang ke kepala pk imron dan menjadi bahan tertawaan semua yg di kelas itu)
Pk imrom: siapa yg ngelempar kertas ini(ucapnya sambil berdiri)
Randa: putri pak(dengan lantang)
Pk imron: putrii(menatap tajam putri)
Putri: (nyengir) i ia pak maaf td mau melempar randa pak tp kertasnya kok tiba2 melayang ke bapak ya(ucapnya polos lalu membuat teman2nya tertawa puas)
Randa: wah parah pak hukum aja pak, ga sopan itu namanya(memanas2i pk imron)
Pk imron: putri bpk ga nyangka lo sama kamu, putri anak yg paling berprestasi di sekolah ini, bisa2nya melempar bapak pke kertas,. Bpk bukan cuma hukum kamu aja tapi bpk akan lapor ke orang tua mu biar kamu di didik lagi dengan benar(ucap pk imron sambil menatap putri) putri berdiri sini kamu, kamu hormat di tiang bendera sampai jam istirahat(ucap pk imron)
Randa: hahaha emang enak panas2an sambil hormat lagi(tawa randa)
Pk imron: kamu juga randa karna kamu biang masalah nya, kalian berdua hormat di tiang bendera sekarang juga
Randa: ga mau pak panas bisa2 gosong(gerutunya)
Pk imron: jangan banyak alasn sana,
Putri: (berjalan ke lapangan) is kesal bangat masa di hukum gara2 itu padahal kan putri ga sengaja, nah masalahnya pake di lapor ke orang tua lagi, pasti putri di marah k lesty(ucapnya ngomel sambil berjalan ke arah lapangan)
Randa: haha gue puas liat lo di hukum makanya jangan sok2an nertawain gue put(ucap randa)
Putri: is malas sama kamu, sana duluan(marah putri yg tiba2 berani melawan randa)
Randa: ih siapa yg mau barengan sama kamu, gue juga malas dekat2 sama lo(ucapnya cuek lalu berjalan lebih dulu)
*randa dan putri pun menjalankan hukumannya dengan hormat di riang bendera hingga jam istirahat tiba,. Putri pun hanya cuek sama randa yg di sebelahnya dia ga mikir malunkarna di hukum tp mikir gmana menjelaskan ke kk nya nanti,. Kalau randa cuek2 perhatian sama putri tak kala randa melirik putri yg penuh dengan keringat karna terik matahari, ada rasa kasian di benak randa melihat putri*
Randa: put lo masih kuat(ucapny malihat putri)
Putri: ia aku kuat kok cuma panas matahari doang kok(ucapnya tanpa melihat randa)
Randa: (menyodorkan minuman serta tisu ke arah putri karna randa barusan lari ke kantin sebentar membeli air mineral dan tisu)
Nih ambil(ucapnya)
Putri: (melihat air minum dan tisu yg di kasih randa,. Putri pun saat ini sedang haus jd terpaksa mengambilnya) ga mau(ucapnya)
Randa: lo hauskan ga usah gengsi gue iklas kok
Putri: (mengambilnya) tp ini minuman ga kamu kasih racun kan, siapa tau abis aku minum aku mati nanti(ucapnya polos)
Randa: hahahhaha lo ternyata polos bangat ya, lo ga lihat apa nih botol masih ada segelnya, mana bisa gue masukin racun
Putri: ya udah aku minum, makasih ya(ucapnya yg tersenyum ke randa)
Randa: "gila bisa2 diabet gue liat senyumnya, manis bangat gula kalah kali ya"(dalam hati randa yg menatap senyum putri)*sedangkan eri dan lesty kini sedang menikmati makan siang di salah satu restoran mewah*
Eri: sayang kk mau pesan apa (ucap eri ke anak sulungnya)
Lesty: hm lesty mau steak sapi sama kentang minumnya jus mangga aja ma(ucapnya)
Eri: ok ma mama pesan ya(memesan makanan tersebut)
*lesty mengotak atik hp nya sambil menunggu pesanan makanan mereka,. Lesty melihat ada telp masuk dr pk nasar kepsek putri*
Lesty: pk nasar (ucapnya lalu mengeser tombol hijau yg ada di phonselnya)
Eri: (hanya mendengarkan perbincangan anaknya sama kepsek nya putri)
*pk nasar pun menjelaskan laporan dr pk imron tentang putri dr ini*
Lesty: mama dengar sendiri kan tadi(ucap lesty ke mamanya)
Eri: ia ka mama dengar, sebaiknya nanti kita bicara baik2 sama adek ya(ucapnya)
Lesty: hm(cuma jawab singkat ucapan mamanya,. Lalu makanan pun datang lesty dan eri langsung makan siang)*skip pulang sekolah anak2 sma,. Kini lesty dan eri yg menjemput putri di sekolahnya*
Putri: (berjalan uring2an menuju arah gerbang sekolah seolah tau bahwa kk nya akan marah atas ulahnya hr ini)
Rara: put lo di jemput(ucap rara mengagetkan putri)
Putri: rara bikin kaget, ia aku di jemput kok(ucapnya)
Rara: ya udah yuk bareng ke depannya(ucapnya)
Putri: ia ayo(berjalan dan sampai di gerbang) "duh itu mobil kk pasti kk marah2 ya allah maafkan putri yg nakal hari ini, semoga kk memaafkan putri"(dalam hatinya yg berjalan menunduk lain dr biasanya)
*di mobil lesty dan eri hanya menatap putri yg berjalan begitu pelan tanpa semangat*
Eri: ka adek mu knp (ucap eri)
Lesty: mama kaya ga tau adek aja, dia kalau ada masalah begitu(ucap lesty lalu membuka kaca mobilnya) masih lama ga kok jalan nya pelan bangat kk tinggal nanti (ucapnya teriak ke putri)
Putri: tunggu ka (ucapnya lalu berjalan dan sesampainya di mobil lesty hanya berdiri tanpa masuk ke mobil kknya itu)
Eri: hai anak mama,, hari ini knp murung hmm(ucp eri yg pura2 ga tau masalah anaknya)
Lesty: cepat masuk, kalau ga kk tinggal (ucapnya)
Putri: ....
KAMU SEDANG MEMBACA
*JANJIKU*
General Fiction*lesty di usia yg masih belia dia harus kerja dan membiayai hidupnya bersama sang adik, dia sangat menyayangi adiknya semenjak kepergian sang ayah berbagai cara yg lesty lakukan demi kebahagiaan sang adik* *putri dia sangat manja sama kk nya...