part 55

968 76 7
                                    

Lesty: adek sudah tdur ma
Eri: ia sayang.. Adekmu sudah tdur, tp mama khawatir karna adek blum makan(ucapnya)
Lesty: ya ampun ia ma adek blum makan, harus di bangunin ma (ucapnya lalu keluar dr kamarnya)

*di kamar eri kini putri tertidur pulas*
Lesty: putri bangun de,, makan dulu (ucap lesty sambil menggoyang2kan badan adiknya)
Ayo bangun....
Eri: ka tp kasian di bangunin nanti dia rewel lagi(ucap eri yg tak tega kalau melihat anaknya nangis2 seperti yg ia saksikan beberapa menit lalu)
Lesty: ma nanti adek sakit kalau belum makan, ini sudah sore(ucap lesty yg terus2an membangunkan adiknya)
Putri: (membuka matanya)
Lesty: de ayo kamu harus makan dulu baru tdur, kk ga mau kamu sakit(ucapnya)
Putri: putri ga mau(ucapnya)
Lesty: kamu boleh marah sama kk tp putri ga boleh menyiksa diri sendiri, jangan bodoh jd orang(ucap lesty yg tegas pd sang adik)
Putri: (menundukan kepalanya karna takut kalau kk nya sudah marah dan menatapnya tajam)
Lesty: nih makan(ucapnya yg menyuapkan makanan tersebut)
Putri: (menerima suapan dr kknya tanpa emandang sang kk)
Ma putri mau di suapin mama... (ucapnya)
Eri: boleh sayang, sini ka biar mama yg suapin adek ya(ucap eri mengambil piring berisi nasi dr tangan lesty)
Lesty: ini ma(ucapnya menyerahkan makanan tersebut) masih marah sama kk(ucap lesty mendekati putri)
Putri: (menatap kknya) kk jahat putri ga mau sama kk hiks hiks(mengis)
Lesty: (memeluk erat adiknya) kk sayang sama adek maafin kk ya de, adek jangan takut sama kk ya kk ga bisa marah lama2 sama adek(mencium pipi adiknya)
Eri: adek maafi kkmu ya, kasian td kk nangis2 di kamarya krna adek ga mau di dekati kk(ucap eri membujuk si bungsu)
Putri: (membalas pelukan kknya) kk maafin adek ya sudah bikin kk nangis, kk jangan nangis lagi ya adek sayang bangat sama kk. Adek janji akan nurut sama kk
Lesty: sayang kk lakukan untuk kebaikan adek, kk melarang adek juga kk punya alasan tentuya(ucapnya sambil mencium seluruh wajah adikny)
Putri: ia ka, oya ka tadi randa nolongin adek waktu om penculik itu datang(adunya pd sang kk)
Lesty: om penculik maksud adek om yg kemaren ketemu sama mama dan adek itu(ucapnya)
Putri: ia ka
Eri: sayang tp adek ga di apa2in kan nak, cerita sama mama sayang(ucapnya penuh khawatir)
Lesty: ma ini hrus di tindak lanjuti, kk akan cari tau orang itu dan orang itu harus berhadapan dengan kk(ucapnya memendam ke marahan)
Eri: ia ka mama juga ga terima kalau adekmu di culik sama dia(ucapnya)
Lesty: ma apa mama masih ingat wajahnya, (ucap lesty yg berhasil membuat mamanya kaku)
Eri: e itu a nanti mama coba ingat2 lagi ya ka(ucapnya yg pura2 lupa wajah orang yg di maksud)
Lesty: oh ya udah ma,. O ya de mau bobok sama kk atau sama mama
Putri: adek mau bo2k sama kk dan mama tapi di kamar adek ya ka mau ya(ucapnya sambil memohon)
Eri&lesty: (hanya tersenyum dan menerima tawaran dr si bungsu)
Putri: yeeee,, (ucapnya semangat)

*setelah 3 hr waktu kini terlewat dengan aktivitas yg padat, kini lesty meluangkan waktunya bersama sang adik dan juga mamanya ke sebuah moll untuk berbelanja*
Lesty: de mau beli apa...
Putri: putri mau beli es krim(ucapnya singkat tp membuat kknya melongo)
Lesty: ya allah de masa ke sini doang beli es krim kamu mah ada2 aja, beli baju atau sepatu atau apalah (ucap lesty)
Eri: adek beli sepatu ya tuh keren2 (ucap eri sambil menunjuk salah satu toko tersebut)
Putri: sepatu putru kan udah banya ma, terus baju juga udah bayak hmm putri mau beli bonek aja deh(ucapnya)
Lesty: ayo beli boneka,, adek pilih ya.. (ucap lesty menarik pelan adiknya ke toko boneka)

Eri: (hanya tersenyum lalu membuntuti putri2 nya)
Putri: (memilih beberapa boneka kesukaannya lalu mengambil boneka tersebut)
Eri: udah itu aja de.. (ucapnya lalu membayarnya ke kasir)
Lesty: ma biar kk aja yg bayar(ucap lesty)
Eri: kk udah mama aja,. (langsung memberikan kartunya ke kasir)

*setelah keluar dr toko boneka tersebut tiba2 ada orang yg langsung menabrak eri, dan seketika eri dan lesty langsung jatuh karna posisi mereka sedang gandengan tangan sedangkan si bungsu jalan sendiri membawa bonekanya jd si bungsu selamat 😁*
Lesty&eri: (jatuh bersamaan) aduuhhh
Putri: (langsung menoleh dan kaget melihat kk dan mamanya jatuh) kk, mama (teriaknya dan langsung menatap tajam orang yg mendorong eri tersebut)
Eri: ya allah kk, kk ga pa2 kan (ucap eri langsung menolong)
Lesty: mama sakit(rengeknya memegang lututnya karna kena benturan)
Putri: heh tante di pake dong matanya kalau jalan lihat2, jangan main tabrak2 aja (ucapnya memarahi orang tersebut)
.....: heh bocah berani2nya kamu ngomong gitu sama orang tua(ucap orang tersebut,lalu mencekal tangan putri)
Putri: ihh lepasin, emang tante yg salah kok kan mama sama kk aku jatuh jadinya(ucapnya sambil menatap wajah orang itu)
....: "nih bocah kok mirip eri, dan dia nyebut mama dan kk bukankah eri di cerai sama mas ardi karna ga punya keturunan tp ini bocah mirib eri bangat"(dlam ht nya sambil menatap putri) heh(terpotong sama eri)
Eri: keisha... Kamu apain anak saya(berdiri dan langsung menarik putri ke pelukannya)
Keisha: a anak kamu, bukan kah kamu mandul makanya di cerai(terpotong oleh eri)
Eri: cukup keisha kamu mau apalagi saya dulu sudah mengalah, dan memilih pergi dr kehidupan kalian sekarang(terpotong oleh keisha)
Keisha: sekarang saya sudah ada di hadapan mu kembali eri hahaha karna saya ga akan biarkan kamu merebut suami saya lagi(ucapnya)
Lesty: (mendekat ke eri) ma siapa orang ini mama kenal sama dia(ucap lesty)
Keisha: mama, kamu anaknya eri juga wah2 ga nyangka ternyata kamu punya 2 putri yg cantik2 hm tapi sayang ya anak2 manis mama kalian ini mau merebut suami tante(ucapnya ke lesty dan putri)
Eri: saya ga pernah merebut suami kamu ya keisha bukankah sebaliknya saya cerai sama mas ardi karna kamu(tegas eri yg ga sengaja menyebut nama mantan suaminya)
Lesty: "mas ardi mksud mama mantan suaminya, apa pak ardi ya tapikan banyak nama ardi"(dlam ht lesty)
Putri: tante jahat pergi kamu jangan ganggu mama ku(ucap putri sambil mendorong keisha)
Keisha: heh anak kurangajar ya berani2nya mendorong saya,. Sini kamu(ucap keisha yg ingin menarik putri tapi di tahan oleh eri dan lesty)
Eri: adek.. (dengan cepat menarik putri hingga dekat dengannya)
Lesty: jangan coba2 kamu menyakiti adikku, kalau kamu berani menyakitinya sama saja kamu membangunkan macan tidur, saya ga akan segan2 lebih kejam sama kamu(ucap lesty dengan tatapan tajamnya sehingga keisha nampak ciut nyalinya)
Keisha: awas kalian, dan kamu eri jangan harap kamu bahagia lihat saja apa yg aku lakukan nanti(ucapnya sambil pergi dr hadapan eri dan anak2nya)

Eri: kk adek kalian ga pa2 kan nak(ucap eri)
Putri: adek ga pa2 ma(ucapnya sambil memeluk mamanya)
Eri: (membalas pelukan si bungsu) kk kaki nya masih sakit nak... (ucap eri sambil menatap lesty)
Lesty: ga pa2 ma memar dikit aja,. (ucapnya,. Namun lesty masih mikirkan keisha karna lesty ga tau cerita yg sesungguhnya mamanya ga pernah cerita kehidupan masa lalunya)
Adek ayo mau beli apa lagi(ucap lesty yg menarik adiknya berjalan lebih dulu dr eri)
Eri: (nampak bingung dengan sikap si sulunng nya) "lesty knp kok beda sikapnya barusan"(ucapnya dlam ht lalu menyusul anak2nya)

Lesty: sayang ayo makan adek lapar kan(ucapnya lalu mengjak putri ke restoran)
Putri: ayo ka, mma ayo (ucapnya lalu menarik mama nya biar lebih cepat)
Eri: ayo ayo de, (ucap eri yg pasrah di tarik2 anaknya)

*di restoran yg sama dengan keluarga eri,. Kini keluarga dirga sedang menikmati makan siang bersama dengan dewi dan randa*
Dewi: nda ayo di makan, apa mama suapin(ucap dewi yg geram karna dr td randa hanya fokus dengan hpnya)
Randa: ia ntar ma randa makan sendir aja,masa di suapin malu lah(ucapnya nyaut tp matanya tetap fokus ke game nya)
Gilang: (menggeleng kepala melihat tingkah sang anak) nda nda kamu dr malam ke siang hp mulu yg kamu ingat(ucap gilang)
Dewi: itulah gara2 papa manjain dia(celetuk dewi sambil menatap gilang)
Gilang: dih kok nyalahin papa, mama yg salah juga kali masa paa sendiri(ucapnya yg ga mau di salahkan)
Dewi: papa kok gi(terpotong karna dewi melihat eri temanya)
E eri itu eri sama anak2nya tuh ada putri juga deh(ucap dewi)
Randa: putri mana ma(langsung merespon mama nya)
Gilang: iih giliran dengar nama putri aja km cepat ngereponnya nda(ucap gilang)
Dewi: ia ya kok cepat sekali responny kalau dengar putri,. Randa suka sama anaknya tante dewi ya(menggoda naknya)
Randa: (menggarut kepaa yg ga gatal)

......bersambung...


                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang