part 30

1.2K 82 17
                                    

*ke esokan harinya kini lesty bersama dengan rizky*
Rizky:(menatap lesty yg sedang melamun) de kamu kenapa cerita sama aa kalau kamu ada masalah
Lesty:ia a ga ga pa2 kok a dede baik2 saja(bohongnya ke rizky)
Rizky: (menggenggam tangan lesty) ceritalah mana tau aa bisa ngasih solusi, aa tau kamu lg ada masalah de
Lesty: baiklah a dede akan cerita(mulai menceritakan masalahmya le rizky sang pacar)
Gitu a jd dedw bingung harus apa,
Rizky: de yg sabar ya gmana pun juga tante eri itu mama kalian dia yg melahirkan kalian, dede juga harus tau perasaan putri dia masih sangat butuh sosok mama kelihatannya aja dia bahagia tp aa melihat putri itu tipe orang yg memendam rasa dia ga mau melihat orang yg dia sayang sedih,
Lesty: ia a dede tau putri butuh mama, tp lesty belum bisa nerima mama karna dede masih merasakan apa yg di lakukan mama dulu ke kami (tangis lesty pecah saat mengingat masa lalunya)
Rizky: de semua sudah di atur allah dede percaya sama allah mungkin ini jl terbaik buat keluarga dede..
Lesty:ia a dede akan coba menerima mama ini semata2 demi putri, dede ga mau kehilangan putri kalau dede ga izinkan mama tinggal sama kami aa tau sendiri mama pasti akan mengambil putri
Rizky: dede harus sabar ya..
Lesty: ia a,  makasih ya aa selalu ada untuk dede(memeluk rizky)
Rizky: aa tulus sayang kamu de.. Dan putri juga sudah a iki anggap adik sendiri(membalas pelulan rizky)

       *di lain tempat,. Pasnya di sekolahan*
Rara:put lo kenapa diam aja sih dr tadi, ga seru ah(ucap rara bingung melihat sikap putri yg dr pagi hanya diam)
Jirayut:tau ah si putri jangan diam2 napa put apa lo ada masalah..
Putri: a ga kok aku lagi ga mood aja,. Oya putri ke toilet dulu ya.. (pergi ke toilet)
Rara: put mu gue temani ga(teriak)
Putri: ga usah ra(langsung ke toilet)
*sesampainya putri di toilet putri hanya mencuci mukanya dan bercermin saja, lalu putri keluar dr toilet dan duduk di taman belakang sekolah*
Putri: hiks hiks hiks(menangis)papa putri rindu sama papa.. Putri bingung pa kk semalam bilang bawa tante eri itu mau tinggal di apartement kaka.. Putri takut pa putri ga mau sama tante itu(sambil duduk sendirian)
Randa: tuh cewek kayanya kenal deh(mendekat ke arah putri)
Putri.. Lo ngapain di sini(mengagetkan putri)
Putri: (menoleh ke sumber suara dan kaget ternyata itu randa, lalu putri menghapus air matanya) ka kamu ngapain d sini
Randa: ya elah gue nanya dia balik nanya.. Terus siapa yg mau jawab(ucapnya dengan gaya sok ganteng) eh bukannya belajar lo di kelas kenapa lo malah di sini..
Putri: ga pa2 aku cuma mau duduk sebentar aja kok(ucap putri)
Randa: (ikut duduk di tempat putri) put lo nangis ya kenapa mata lo merah(menatap mata putri lebih dekat)
Putri: (salting)  eh e engak kok ta tadi kelilipan aja..
Randa: ooh kira in lo nangis, berati lo cengeng kalau lo nangis... Hahha(ejek randa)
Putri:(sedikit kesal sama randa) sana kamu pergi ngapain di sini.. (usir putri)
Randa: ihh suka2 gue dong mau di mana aja.. Oya lo bolos ya
Putri: bukan urusan mu.. (hendak pergi tapi tanganya di tahan randa)
Randa: (memegang tangan putri) et lo mau kemana.. Main pergi2 aja.. Gue mau ngomong sama lo..
Putri:ih lepasin ga mau... (berhasil melepas tangan randa,lalu pergi)
Randa: ih aneh deh perasaan tuh cewek kemaren baik2 aja tp sekarang jd jutek gini ya.. (bingung randa melihat perubaha sikap putri)
Hmm tp ga pa2 pelan2 pasti lo jd milik gue(ucap randa yg pd ingin mendapatkan putri)

Putri: hmm aku kemana ya.. Putri pulang aja lah,, maafkan putri ya k lesty putri hr ini lagi ga mood belajar jd putri bolos(ucap putri sambil berlari ke arah gerbang sekolah)
Satpam: loh neng mau kemana belum jam pulang kok bawa2 tas
Putri: a putri ga enak badan pak, jd di  suru pulang (alasan nya ke satpam)
Satpam: loh neng tp kok ga ada yg ngantar neng, atau di jemput gitu.. Biasanya kan kk neng putri yg jemput..
Putri: a itu pak putri naik taxi aja
Satpam: o ya udah neng putri ht2 ya..
Putri: makasih pak.. (keluar dr gerbang sekolahnya)
Duh naik taxi gmana caranya ya.. Putri kan ga pernah naik taxi.. Hmm gmana yaa(bingung)ah naik aja lah(menyetopkan taxi lalu naik taxi tersebut)
Supir taxi: neng mau kemana alamatnya..
Putri: ke jl residen mawar 1 di apartemen citrajaya no 30 ya pak..
Supir taxi: ok neng.. Bapak antar ya
Putri: makasih pak
*setelah 1 jam menempuh perjalanan naik taxi kini putri sudah sampai di apartementnya*
Supir taxi: neng sudah sampai
Putri:oh ia berpa pak...
Supir taxi: 105.000 neng
Putri:ini pak 150 kembalinya ambil aja,makasih pak(langsung turun)
Supir taxi: ya allah neng itu baik bangat, makasih ya neng(teriak karna putri sudah berlari ke apartement nya) semoga kamu banyak rezeki ya neng.. (ucap pk supir)

Putri: sampai juga,,  masuk ke apartement mereka.. Kaka (melihat lesty yg sedang duduk di sofa sambil main hp)
Lesty: (melihat putri) adek kamu sudah pulang.. Loh sama siapa.. (melihat jam br jam 11siang)
Putri: putri pulang naik taxi ka(sedikit takut)
Lesty: apa.. Kok kamu berani2 naik taxi sendirian de itu bahaya kk kan pernah bilang ade jangan naik taxi,bis apalagi angkot.. Kamu kan bisa telp kk minta jemput.. (tegas lesty)
Putri: maaf ka,putri takut ngerpotkan kaka (ucapnya sambil menundukan kepala)
Lesty:(mendengar dering hp nya lalu mengangkat telp tersebut) sebentar de...(ternyata itu telp dr wali kelas putri yg melapor ke lesty bahwa putri bolos hr ini) de (memegang ke 2 bahu putri) apa yg kamu lakukan di sekolah hr ini dan kenapa kamu bolos hr ini jelaskan ke kk(marah lesty)
Putri:maaf ka putri a anu ka putri bosan di sekolah(ucap putri dan langsung dapat tamparan dr sang kk)
Lesty: plak(menampar pipi putri) kaka ga pernah ngajarin kamu seperti ini de kenapa kamu berani lakukan, sikap itu no 1 lalu kenapa kamu berani2 bolos di jam pelajaran hah kenapa jawab kk(emosi lesty memuncak)
Putri: (memegang pipinya bekas tamparan sang kk dan kaget melihat kemarahan kk nya dan merasa bersalah) maaf ka (itu yg ter ucap dr mulut putri dan putri hanya menahan tangisnya di ga mau nangis di depan kk nya karna putri memang salah)
Lesty: kk ga habis pikir dek kenapa saat2 kk lagi banyak urusan kamu malah bikin masalah(tegas lesty)
Putri: (ingin pergi dr hadapan kk nya namun terhenti oleh ucapan sang kk)
Lesty: mau kemana kamu PUTRI(teriak lesty yg marah ke putri) kk belum selesai bicara..
Putri: (kembali menghadap sang kk) kaka maafin putri, putri bersalah putri pantas dpat hukuman ini, putri  mau terima hukuman apapun dr kk(ucap putri kepada lesty)
Lesty: kalau sampai kamu lakukan hal seperti ini lagi, kk ga segan2 menghukum kamu dek,, kk ga mau kamu jd anak bandel di sekolah kk ga mau kamu sering bolos jadikan ini pelajaran buat kamu bahwa hal seperti ini kk paling ga suka.. Pendidikan itu penting dek kamu ngerti ga(tegas lesty)
Putri: ia ka putri mengerti, putri janji ga mengulanginya lagi kk hukum saja putri asalkan kk memaafkan putri.. putri siap ka(memberanikan diri menatap sang kk)
Lesty:(meneteskan air matanya)
Putri:ka jangan nangis,.putri tau ini salah besar tapi putri mohon kk jangan nangis(menghapus air mata sang kk)
Lesty: sana ke kamar de,, kamu ganti seragam nanti kotor abis itu makan lah..  (duduk di sofa membuka letop nya)
Putri: (tau kk nya sedang marah dan putri pun ga berani mengganggu sang kk) ka putri ke kamar ya
Lesty: ya (pandangan masih fokus ke letopnya)
      
   


Bersambung....

                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang