part 47

1K 83 5
                                    

*kini pagi pun menyapa dunia, eri sibuk di dapur masak sarapan untuk anak2nya*
Lesty: (memeluk mamanya dr belakang)
Eri: (sedang fokus masak namun tiba2 di kagetkan lesty anak sulungnya)astaga.. siapa ini, adek apa kk (ucap eri lalu berbalik menghadap siapa yg memeluknya) kk ya ampun untung mama ga jantungan ka(ucapnya mencium kening lesty)
Lesty: hehe,, mama masak nasi goreng ya.. Kok mama repot2 sih (ucap lesty)
Eri: mama masak nasi goreng sosis sama seafood ke sukaan kk dan adek, mama ga merasa di repotkan kok ka ini kan kewajiban mama(ucapnya sambil menyiapkan masakan yg sudah matang) o ya ka adek mu mana
Lesty: masih mandi ma td sudah kk bangunin kok(ucap lesty)
Eri: o ya sudah kk duduk gih biar mama siapin untuk kita sarapan sambil nunggu adek ya.. (ucap eri)
Lesty: kk bantuin mama aja(ucapnya lalu ikut membantu mamanya menyiapkan sarapan, karna pembantu yg biasa masak di rumah mereka sedang pulang kampung)

*di meja makan kini eri dan lesty sedang bercerita2 kemudian putri pun turun sudah rapi dengan seragam sekolahnya*
Putri: pagii mama,pagi kk yg cantik tp lebih cantik adek hehe (ucapnya dengan semangat)
Lesty: pagi kesayangan kk yg sok cantik(ucap lesty lalu mencium seluruh wajah adiknya dengan gemes)
Eri: pagi anak bungsu mama paling mama sayang, (ucap eri langsung mencium pipi sang anak)
Putri: waaah nasi goreng sosis kesukaan adeek yeeee(ucapnya dengan girang)
Lsety&eri: (hanya saling pandang melihat kelakuan putri)
Putri: (menatap mama dan kk nya yg terdiam dan saling pandang) iih mama sama kk kenapa,,.. Adek jd malu di liatin gitu(ucapnya sambil cemberut)
Lesty&eri: hahaha(dengan kompak ketawa melihat putri yg menggemaskan)
Lesty: de kamu tumben aja pagi ini ceria bangat sih, kk jd gemes lihat adek(mencubit pipi putri)
Putri: ih sakit tau, ma kk nakal nih(mengadu ke mamanya)
Eri: (tersenyum melihat lesty dan putri) sudah2 jangan ribut2 ini masih pagi, mending anak2 mama sarapan ok sini mama ambilin(mengambilkan nasi goreng ke piring anaknya masing2)
Lesty: sudah ma jangan banyak2, makasih ma(mulai mencicipi masakan sang mama) hm enak ma
Putri: makasih ma, nanti adek di antar mama apa kk(ucap putri di sela2 makannya)
Lesty: de hari ini di antar mama ya, kk ada meeting pagi.. Besok baru kk yg antar ok(ucap lesty)
Eri: ia mama yg antar adek ya(ucap eri sambil menatap wajah anaknya)
Putri: ok ka ga pa2 di antar mama aja(ucapnya) o ia ma ntar kalau kita ketemu om yg kemaren gmana... Adek ga mau di culik ma(ucapnya dengan polos yg membuat lesty bingung)
Lesty: om.. penculik.. Maksud adek apa... Adek katakan siapa yg mau menculik mu(dengan wajah khwatirnya)
Eri: e eh gini ka. Ga usah khawatir mama akan menjaga adek,. Dan mama minta maaf belum sempat cerita ke kk.. Nanti siang mama ke kantor kk ya mama ceritakan semuanya(ucap eri ke sang anak sulung)
Lesty: de harus hati2 ya, hpnya adek aktifin terus dan adek harus jauhi orang2 yg ga di kenal atau baru adek kenal ok, (ucap lesty yg kini mengotak atik phonsel sang adik guna untuk mengaktifkan gprs nya biar mudah di lacak)
Dan untuk mama kk mohon jangan ada yg di tutup2i,. Apalagi menyangkut tentang adek, kk ga mau terjadi sesuatu sama keluarga kita(ucapnya dengan berwibawa)
Eri: maafin mama ka, mama janji akan cerita kok..(ucap eri hati2 karna takut sang anak marah)
Putri: (hanya menatap mama dan kk nya karna dia belum terlalu mengerti,.. Walaupun putri sangat pintar tp dia pintar dlam mata pelajaran bukan masalah rumah tangga)

*kini lesty telah sampai di kantornya*
Lesty: hmm lia siap kan semua untuk keperluan meeting hr ini, (ucap lesty)
Lia: ia bu saya sudah siapkan semua dr semalam(ucapnya)
Lesty: ok coba saya periksa dulu(mengambil lembaran2 kertas dr dalam map yg di serahkan lia sang asisitennya)

*sedangkan eri kini telah sampai di sekolahan putri*
Eri: sayang sudah sampai di sekolah nya, (ucap eri karna putri masih fokus membaca bukunya)
Putri: ia ma(menutup bukunya) mama adek sekolah dulu ya(ucapnya menyalim tangan mamanya)
Eri: ia nak hati2 ya sayang, (mencium seluruh wajah putri dan memeluknya sejenak)
Putri: dada mama(membuka melambaikan tangannya ke eri)
Eri: da sayang, (ucapnya sambil menatap punggung sang anak)

Putri: rara..... Berlari ke arah rara
Rara: eeh lo ngagetin aja put, bru datang ya(ucap rara ke putri)
Putri: ia aku baru datang, eh kalian pada ngapain sih pagi2 ngerumpi aja(ucapnya)
Jirayut: mau tauuu aja(ucapnya dwngan gaya yg di lebay2 kan)
Rara: lagi ngomongin lo(ucap rara di barengi tawa dr teman2nya)
Aulia, jirayut: ia rara benar hahahaa (tawa mereka kompak)
Putri: iih jahat kalian(ucapnya sambil duduk di bangku miliknya)

Randa: woy kalian pada serius amat (ucapnya yg baru masuk kls namun terlihat teman2nya lagi sedang fokus semua menulis)
Ridwan: way woy 2x aja lo nda, kita tuh lagi ngerjain tugas tau ga ini tuh dah jam pertama(ucap ridwan)
Randa: ooh(dengan singkat dan cuek)
Rara: lo datang telat, dengan santainya lo duduk randa randa (ucap rara)
Randa: knp lo ra urusan gue bukn urusan lo kan(ucapnya)
Rara: bodoamat randa(ucap rara juga cuek)
Putri: emm randa kamu ga ngerjain tugas(ucap putri ke randa yg duduk di sebelahnya)
Randa: ga, knp emangnya ga ada masalah kan(ucap randa)
Putri: nanti km kena hukum lo sama pk imron(ucap putri)
Randa: pak imron gue g takut(ucapnya cuek)
Putri: hmm terserah lah(ucapnya kini kembali melanjutkan tugasnya belajar)

*di kantor lesty kini sedang duduk di sofa ruangan pribadi lesty*
Lesty: ma kk tau sebenarnya dr kemaren waktu mama beli es krim itu mama sama tante bohongkan sama kk(ucap lesty kini bicara serius)
Eri: maaf kan mama ka, em tp kk tau dr mana bahwa mama berbohong(ucapnya)
Lesty: ma kk ini bukan anak kecil lagi dan kk sangat tau orang yg bohong atau tdak jd mama jujur aja sama kk, karna kk ga suka di bohongi(ucapnya yg kini menatap sang mama)
Eri: baiklah ka mama kemaren(bercerita bahwa eri dan lilis ketemu ardi mantan suami eri sendiri di dekat toko es krim itu) jd gitu kak (ucap eri)
Lesty: jd om ardi itu masih mengikuti mama, kk jadi penasaran sama orang itu ma(ucap lesty) jangan bilang bahwa om ardi juga yg putri bilang om penculik itu ya ma(ucap lesty)
Eri: ia sayang (ucap eri sambil bercerita tentang putri yg di temui ardi di sekolahan nya)
Lesty: (menandakan exspresi yg tdk suka mendengar adiknya terancam) kurangajar orang itu, siapapun ulyg berani mengganggu adik ku aku berjanji dia akan lenyap di tanganku,. (ucapnya berdiri dr sofa dengan ke marahan yg benar2 belum pernah eri lihat)
Eri: (memberanikan diri mendekati sang anak sulungnya) sayang kk tenang dulu nak, kita selesaikan masalah ini bersama, dan mama juga ga mau anak2 mama jd terganggu hanya karna orang di masa lalu mama(ucap eri)
Lesty: (menatap mamanya) mama maafkan lesty jika terjadi hal2 yg tdak di inginkan terhadap mantan suami mama, karna bagi lesty adek adalah sumber kebahagiaan lesty jd siapapun orang yg berani macam2 sama putri maka dia akan tau akibatnya
Eri: (memeluk lesty) mama tau sayang kamu sangat menyayangi adikmu, dan mama juga sangat menyayangi kalian. Tp mama harap kk harus hati2 juga karna om ardi itu banyak anak buahnya, mama ga mau kk gegabah(ucapnya)
Lesty: hmm mama belum tau kk,. Baiklah nanti kk akan hati2. "mulai sekarang lesty akan lebih hati2 terutama sama orang2 yg baru lesty kenal dan lesty juga exstra jaga adek "(ucap lesty dlam hati)



Bersambung....

                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang