part22

1.1K 84 7
                                    

   *di sekolah sma, semua murid2 telah berhamburan ke kantin karna sudah bel istirahat*
Rara:put ayo kantin(menarik tangan putri)
Putri: a maaf ra putri ada janji sama randa(melirik randa yg di sebelahnya)
Randa:ia ra boleh ya, kan lo baik ya ga,,  lo sama aulia aja kantinnya nanti kita nyusul ok
Rara:ya elah,,,,, ya boleh lah apasih yg ga buat teman gue, ya sudah gue duluan ya. Oya kalau kalian jadian jangan lupa traktiran nya ya(ucap rara yg menggoda ke 2 temannya)
Randa: ia ia dah sono2 (mendorong rara ke arah pintu)
Rara: aduuh sakit goblok(teriak rara ke randa kemudian berlari ke arah kantin)
Putri:kamu jangan gitu sama rara kasian tau... (bela putri)
Randa:udah biasa di memang gitu tp gini2 gue penyayang perempuan tau(ucap randa) put ke taman yuk
Putri:(mengangguk tanda ia) emang mau ngapain ke taman kan di sini juga bisa ngobrolnya
Randa:haduuh put lo tuh ya susah bangat tinggal jalan juga (menarik pelan tangan putri) ayo
Putri:(mengikuti langkah randa hingga sampai di taman) nda km mau ngomong apa?
Randa: em "aduuh gue jd deg deg an gini sih,padahal kan gue mau bicara biasa, gimana kalau gue mau nembak dia mungkin gue pingsan kali ah"(dalam hati randa)
Putri:eh kok melamun sih(menyenggol bahu randa)
Randa:eh hehe ia,  gini put gue mau di cariin nyokap gue guru les nah tapi kan gue ga mau guru yg lain gue maunya lo yg ngajarin gue.. Lo mau ya put please(tatapan memohon ke putri) lo mau ya jd guru les gue tanang aja kok nyokap gue udah setuju dan berani bayar berapapun yg lo minta(ucap randa yg khawatir di tolak oleh putri)
Putri: ya ampun kamu cuma mau ngomong gini doang ya di kelas juga bisa kali nda.. (ucap putri)
Randa:put lo mau kan..?...
Putri: kalau aku sih boleh2 aja, tapi kan aku mau ngomong dulu sama kk aku.. Takutnya nanti putri ga bisa bagi waktu(ucap putri)
Randa: nanti mama gue mau ke temu orang tua lo put, mau minta izin ke mama papa kamu
Putri: e boleh kok minta izin nya ke k, lesty aja, aku soalnya tinggal sama kk ku saja
Randa:ok put pulang sekolah langsung ke rumah lo ya, nanti mama sama gue ikut ke rumah lo langsung. (ucap randa yg penuh semangat)
Putri: ia boleh, (senyum ke randa)
Randa: put lo lapar ya, kita kantin yuk(mengandeng tangan putri)
Putri: ayo... (berjalan mengikut randa)

          *setelah siang kini saatnya anak2 pulang sekolah, di gerbang sudah ada dewi yg menjemput randa  Kemudian eri dan lilis juga ikut menunggu putri karna permintaan eri mau bertemu putri*
Eri:lis apa kk turun aja ya biar putri nya keliatan
Lili:jangan k kita tunggu aja dia keluar, nanti kalau kk tunggu fi luar malah keliatan lesty
Eri: (melihat putri yg sudah berada dekat gerbang) lis itu putri itu anak kk lis(antusias lalu keluar dr mobil nua) putriii... (sedikit teriak)
Putri:(menoleh ke arah yg memanggil namanya) tante itu.. Kenapa ada di sini... Ah temui ga ya.. Nanti kalau putri temui takutnya putri di culik lagi,(bingungnya)
Eri: (mendekat ke putri lalu langsung memeluknya dengan erat)sea mama kangeen nak, ini mama sayang kamu putri ku(ucap eri di sela pelukannya)
Putri:(hanya diam di pelukan eri tanpa membalasnya,. Terus putri melihat mobil kk nya) kk(ucap putri)

Lesty:(keluar dr mobilnya dan langsung menarik putri dr pelukan eri) hei lepasin adek ku(teriak lesty)de ikut kkPutri:kk pelan2, (mengikuti langkah lesty kemudian masuk ke mobil)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lesty:(keluar dr mobilnya dan langsung menarik putri dr pelukan eri) hei lepasin adek ku(teriak lesty)de ikut kk
Putri:kk pelan2, (mengikuti langkah lesty kemudian masuk ke mobil)

    *dewi dan randapun melihat kejadian eri,lesty dan putri,.. Di sana rame yg menonton adegan itu*
Dewi:(keluar dr mobilnya mendekat ke eri yg sedang mrnangis di pelukan lilis) maaf jeng eri kenapa ada apa ini(memegang pundak eri)
Lilis:(menceritakan sedikit dr kisah eri)
Dewi: ja jadi putri itu anak jeng eri, anak kandung jeng, ya allah pantasan mirip bangat dr senyumnya pun sangat mirip.. Jeng sabar ya
Eri: makasih wi,aku pastikan nanti anak2ku di pelukanku (ucap eri)
Dewi: ia jeng eri aku percaya kok,. Ya udah ya jeng aku duluan ya sudah di tunggu sama putra ku di mobil(meninggal kan eri dan lilis menuju mobilnya)
Randa:knpa ma tante eri,
Dewi: jd putri itu anak kandung tante eri,  yg dulu di tinggal sama tante eri. Tp sekarang putri dan kk nya mungkin sakit hati jdnya begitu,mama juga kurang paham nda.
Randa:jd ga ma kita ke rumah putrinya...
Dewi: kayanya ini bukan waktu yg tepat nda, kamu lihat sendiri kan td ada perdebatan biarin putri tenang dulu, besok aja mama bicara ke kknya putri ya(ucap dewi)
Randa: ia ma ga pa2..

       *sedangkan di mobil lesty, putri hanya menatap bingung atas apa yg terjadi karna putri belum mengerti maksud eri tadi,. Sedangkan lesty yg sejak td hanya diam mereda emosinya*
Lesty: de mulai sekarang kalau ada tante itu kamu menghindar aja ya, kk ga mau kamu dekat2 sama orang jahat itu(ucap eri tegas ke putri)
Putri: tapi k, kenapa tante itu tadi manggil sea saat meluk putri dan sebut kata2 mama gitu, adek ga ngerti ka(bertanya ke lesty)
Lesty:"syukurlah adek masih ga paham, jangan sampai dia tau mama"(dalam hati lesty) kk juga ga ngerti,,, ya sudah ya kita pulang ke apartemen adek capek kan bobok siang ya(tutur lesty)
Putri: tapi kk tante(terpotong oleh lesty)
Lesty: de kamu dengar kk ga, ga usah bahas2 tante itu lagi ngerti(membentak putri)
Putri: (kaget saat di bentak lesty, putri hanya terdiam ketakutan saat kk nya marah)
Lesty:(melirik putri) kk minta maaf, kk lagi emosi dan banyak urusan, kk harap adek mengerti kk(mengelus kepala putri pake tangan sebelah kirinya sedangkan sebelah kanannya menyetir)
Putri:(tersenyum ke kk nya)
Lesty:(melihat putri tersenyum, lesty seakan menyesal telah membentak putri) "de kenapa kamu ga pernah marah ke kk walaupun kk bentak2 kamu, malah kamu senyum ke kk, kk ga tau hati mu terbuat dr apa betapa lembutnya ht mu de, kk benar2. sayang sama kamu"(dalam hati lesty)  de kita sudah sampai ayo turun(mengajak putri)
Putri: ia ka,  (berjalan lalu masuk ke apartmen mereka langsung ke kamarnya tanpa bicara ke lesty)
Lesty:"kenapa sikap adek jd berubah gitu perasaan td baik2 aja, aku jd bingung de"(dalam hati lesty yg memandang punggung putri)





Bersambung.....
 

                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang