part 24

1.2K 84 16
                                    

    *kini pagi pun menyapa dunia, di hari minggu kebanyakan orang bermalas2an, namun beda dengan lesty dan putri mereka bangun seperti biasanya*
Lesty: (menatap wajah adiknya yg masih tidur pulas) hm kasian kamu sayang seharusnya hr libur menghabiskan waktu bersama keluarga seperti papa dan mama layaknya anak2 yg lain,. Tp putri cuma sama kk aja tanpa orang tua kita.. Kk janji de kk akan selalu bersama mu(mencium seluruh wajah putri hingga putri bangun dr tidurnya)
Putri: hmm (mengedarkan pandangannya di lihatnya kk nya sedang tersenyum) kk
Lesty: hai sayang selamat pagi adiknya kk yg cantik(merentangkan tangannya)
Putri: pagi kk (memeluk lesty dengan erat) ka hr ini putri senang bangat karna kita mau ke makam papa
Lesty: ia de kk juga, kita ke sana pagi
Ya de abis itu kita jalan sama k iki, nah sekarang ade mandi dulu ya abis itu kita sholat, baru kita sarapan(ucap lesty)
Putri: ia ka, siap ade mandi ya kk(berjalan menuju kamar mandi)

         *kini lesty dan putri sudah berada tepat di makam sang papa*
Lesty: selamat pagi papa, kk datang bersama ade ingin memanjatkan doa dan curhat ke papa(ucap lesty yg sedang memeluk putri)
Putri: papa liat ade bawa bunga segar untuk papa(menaburkan bunga segar) papa (memeluk nisan beniqno) ade rinduu hiks hiks hiks (tangis putri pecah saat memeluk nisan sang papa)
Lesty: (mengelus punggung putri berusaha kuat depan adiknya, tp dlam hatinya menangis) ade sudah ya jangan nangis nanti papa sedih liat ade nangis, nih liat kk ga nangis lo masa ade cenggeng sih(sambil memegang pipi putri)
Putri: kk benar ade ga boleh cenggeng(buru2 menghapus air matanya lalu tersenyum) ade ga nangis lagi kok ka, kk liat kan ade sudah senyum papa pasti juga senyum
Lesty: pasti de ppa juga senyum (tersenyum melihat adiknya) nah sekarang kita berdoa untuk papa ya,
*lalu putri dan lesty dengan khusuknya memanjatkan doa2 untuk sang papa*
Putri: kk ayo kita pulang,. Pa ade pulang ya, ade janji kok ga nakal dan adw akan nurut sama kk,..  Da papa (melambaikan tangannya)
Lesty: pa kk sama ade pulang dulu ya, kk janji pa akan selalu menjaga ade dan kk akan selalu melindunginya dr orang2 jahat(tutur lesty kemudian mengandeng tangan putri untuk pulang) ayo de kita pulang
Putri:ya kk

         *di tempat lain keluarga dirga sedang berkumpul*
Randa: mama, papa hari ini kita jalan2 yuk(ajak randa)
Gilang: emang kamu mau ngajak jalan kemana nda..
Randa: ke tempat balap yuk pa,, anda pengen ke sana(ceplosnya)
Dewi: enak aja ketempat balap, ga ga ga randa ga boleh lagi ke tempat balap liar itu, kalu ga mama akan batalin nyuruh putri ngajarin kamu belajar(ancam dewi)
Rnda: mama bisanya ngancam nih,.  Hmm ya udah deh ma anda ga ke tempat itu lagi kok(jawaban randa membuat dewi dan gilang kaget tiba2 dewi berhasil membuat ancaman)
Gilang: waah benarn kan nda papa ga salah dengar..  Oo berati anak papa ini nurutnya sma si putri ya.. Hmm jangan2 anak papa pacaran lagi ma(menyenggol dewi)
Dewi: pa anak mana mau perempuan dekati anak kita yg nakal brandal suka balapan gini apalagi putri dia cewek baik2 cantik imut2 hmm mana mungkin (ajek dewi memancing randa)
Randa: ma itu kan dulu,..  Lagian papa ngomong pacaran emang boleh pa(goda randa)
Gilang: hmm gmana ya boleh deh kalau sama putri gmana papa setuju lo nda(goda gilang)
Randa: benar pa..  Randa buktikan kok nanti randa akan berubah... Dan randa buktiin ke papa dan mama rand bis dapatkan cewek yg baik(tutur randa)
Dewi: tumben nih car bicaranya dewasa..  Benar ya mama tunggu..
Randa: ma tapi jadi kan putri yg jadi guru buat randa(rengeknya)
Dewi: nanti mama usahakan ya..  Apalagi dia anak tante eri teman akrab mama. Pasti mama usahain kamu tenang aja
Randa: benar ya ma,.  Oya jadi kan kita jalan2 nya pa
Gilang: tp jangan ke tempat balap papa ga mau, nanti kamu kambuh...  Kita ke moll aja
Dewi: mama setuju tuh ke moll belanja
Randa: yaah payah mas ke moll enak di mama dong,.  Ga mau ah mending anda sama ridwan aja jalan nya(tolak randa)
Dewi: ya ampun nda segitunya kamu sma mama, hmm kalau punya anak cewek enak kali yah di ajak belanja kan seru(tutur dewi)
Randa: ya udah mama cari anak cewek aja.. (berlalu ke kamarnya ngambek)
Gilang: mama sih bikin anak kita ga mood aja tau ga..
Dewi: biarin aja pa paling juga bentar lagi nyariin mama juga(ucap dewi santai)

         *kini hari sudah siang, risky menjemput lesty dan juga putri untuk jalan2 ke moll yg mereka tuju*
Risky: (menoleh ke putri yg pandangannya ke arah jalan) putri nanti mau beli apa di moll
Putri: emm mau eskrim(jawabnya singkat)
Lesty:"kenapa ya ade kok jd ga ceria gitu, padahal td pagi baik2 aja moodnya juga bagus"(dalam hati lesty sambil menatap putri dr kaca spion karna lesty duduk di samping rizky yg mengemudi mobil)
Rizky: de put kamu ngantuk... Kok kaya ga semngat gitu... (ucap rizky)
Putri: hmm ia k iki mput ngatuk kk(ucapnya karna putri merasa kepalanya pusing)
Lesty: de kalau ngantuk bobok aja,.  Nanti kk bangunin ya
Putri: ia kk

        *se sampai ya di moll yg di tuju, kini rizki memarkirkan mobilnya*
Rizki: kita sudah sampai de(menatap lesty)
Lesty: ia a, dede bangunin putri dulu(turun lalu membuka pintu belakang, namun putri sudah terbangun lebih dulu)  loh de sudah bangun.  Baru kk mau bangunin kamu..
Putri: (tersenyum) ia kk putri sudah bangun.. (berjalan lebih dulu di banding lesty dan rizki)
Rizky: ayo de (mengandeng tangan lesty)
Lesty: ia a (berjalan sejajar dengan rizky)

       *di tempat yg sama kini eri bersama lilis sedang ngobrol bersama*
Lilis: ka kita harus gmana lagi lilis bingung, lesty sama sekali ga mau bertemu dengan k eri.
Eri: lis kalau lesty benar2 benci sama kk ga pa2 kk terima, tp kk akan mengambil hak atas putri dia anak bungsuku aku harus dapatkan nya (ucap eri)
Lilis: lalu gmana dengan lesty ka, dia akan lakukan apa saja menyangkut adiknya pasti...
Eri: pokok nya apapun caranya kk mau putri kembali ke pelukan kk(tegas eri)

    *lesty sedang asik ngobrol dengan rizky, tiba2 putri izin ke lesty untuk ke toilet*
Rizky: de a iki tuh senang bangat bisa setiap hr ketemu kamu, dan mulai besok a iki kuliah
Lesty: sama a dede juga senang,  jd dede ga ngerasa sepi(senyum ke rizky)
Putri: kk putri ke toilet ya bentar(izin putri ke lesty)
Lesty: kk temani ya
Putri: ga usah nanti k iki sendirian.. Ade bisa sendiri kok k,  kan ade udah gede(ucapnya)
Rizky: k iki ga pa2 sendiri sayang,iih apa ia putri udah gede,, mending kamu sama kk mu ya ntar nyasar lagi..
Lesty: benaran de ga pa2(khwatirnya)
Putri: ia lagian kan cuma sebentar doang kk(sudah berdiri dr kursinya menuju toilet)
Lesty: ya udah jangan lama2 ya, kk tunggu di sini
Putri: ia kk

        *beberapa saat,. putri berjalan dr toilet namun putri merasa kepalanya tiba2 pusing dan penglihatannya mulai gelap*
Putri: (keluar dr toilet) hmm selesai juga,, (memegang kepalanya) kok kepala ku pusing ya aduuhh sakit bangat lagi(tapi masih berjalan)

Eri: (sedang melihat pemandangan di sekitarnya, tiba2 melihat putri) lis kamu liat itu putri kan kk ga salah kan...
Lilis: mana k (melihat apa yg di lihat sama eri)  ia kk kok dia sendiri tapi kok megangi kepalanya ya
Eri: kk harus ke sana lis (berlari ke arah putri) putri... Sayang kmu kenapa nak(memegang badan putri yg mulai lemas kemudian Putri pun jatuh ke pelukan sang mama)
Putri: sa sa-k-it (memegang kepalanya kemudian penglihatannya gelap akhirnya putri menyerah)
Eri: astaga (memeluk tubuh putri) bangun nak ini mma, lis ayo cepat kita bawa ke rs (panik eri)
Lilis: ia kk

Lesty: ade kok lama ya a tapi kok perasaan ku tiba2 ga enak ya,, aduh putri di mana ya a aku susul dulu ya a(ucap lesty)
Rizky: aku ikut ayo kita cari putri(berdiri dr tempat duduknya) loh de itu kenapa kok rame(tunjuk rizky ke arah keramaian)kita liat yuk de
Lesty: a kita tu cari putri bukan liat orang2 itu
Rizky: (bertanya sama ibu2 lewat) bu maaf nanya itu kenapa rame2 ya..
Ibu: oh itu de ada anak perempuan pingsan,
Lesty:(mendengar ucapan ibu itu langsung kaget dan tiba2 ingat putri) bu kira2 usia berapa ya ank itu..
Ibu: oh mungkin 15 16 gitu, pake baju pink dan cantik kok ank itu rambutnya sebahu(tutur ibuk itu) permisi ya (berjalan kembali)
Lesty: ade... (berlari ke arah kerumunan orang itu,. Dan lesty dangat kaget melihat putri yg sudah pingsan di pelukan eri)  putriiii.... De bangun de.. (merebut putri dr pelukan eri,kemudian lesty menatap tajam ke arah mamanya itu) kamu apakan adeku haaah (murka ke eri)
Lilis: lesty, ini bukan karna mma kamu...  Nanti tante jelaskan sekarang cepat bawa putri ke rs ayo kamu angkat(menyuruh rizky mengangkat putri)
Rizky: (mengangkat tubuh putri dan di bantu beberapa orang kemudian membawa putri ke rs..)






Bersambung....
 

                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang