part 6

1.5K 83 5
                                    

Rara: ya udah deh gue duluan ya (berlalu ke mobilnya)
Putri: ia ra, hati2 di jalan (teriak putri ke rara) lalu putri kembali duduk menunggu lesty datang menjemputnya..
  *dan tiba saatnya yg di tunggu2 oleh putri, yaitu lesty sudah datang menjemputnya*
Lesty: (membuka kaca mobilnya) de..  (senyum ke putri)
Putri: kk (berlari menghampiri lesty di mobilnya)
Lesty: ayo masuk, (membuka pintu untuk putri) maaf ya de kk telat ya jemputnya(merasa bersalah)
Putri: (menatap lesty)  ih kk g perlu minta maaf, ga pa2 kok mput ngerti kk kan kerja
Lesty: (mengelus kepala putri dengan sebelah tangannya) makasih ya de udah ngertiin kk, o ya de kita mampir makan siang dulu ya ade belum makan kan?..
Putri: terserah kk aja, yg penting putri ngikut kk (jawabnya)
Lesty: ok sayangnya kk
       *kini lesty dan putri sampai di tempat makan*
Leaty: de kita mkan di sini ya(menunjuk rumah makan yg di pinggir jalan) ga pa2 kan sayang
Putri: ia kk ayo putri sudah lapar k, ade mau makan bakso kk
Lesty: ya udah ayo, di sini ada kok jual bakso juga tuh tulisannya(sambil mengandeng tangan putri ke tempat makan itu)
           *setelah mkan siang kini lesty dan putri pulang ke apartement mereka, selama di perjalanan pulang  lesty fokus nyetir mobil sedangkan putri tertidur pulas di kursi samping lesty*
Lesty: (membangun kan putri)  putri bangun de kita sudah nyampe
Putri: hmm ia kk (membuka matanya) wah sudah sampe (lalu mengikuti lesty masuk ke apartement mereka)
Lesty: (melihat putri yg duduk di sofa) de ga langsung ke kamar bersih2 ganti seragam dulu (tutur lesty)
Putri: kk duluan aja ade duduk dulu di sini ya kk(jawab putri yg memang kelihatan agak lemas)
Lesty: ya udah kk duluan ya, mau ke toilet (berlari ke toilet)
         *lesty pun keluar dr toilet kemudian sudah selesai mandi namun putri belum muncul juga di kamarnya, kemudian lesty langsung keluat kamar menemui putri*
Lesty: (keluar kamarnya)  loh de kok tidur di sini(melihat putri tertidur di sofa tamu mereka) de (mencium kening putri)de loh kok badan kamu panas ya(menatap kening kemudian leher putri) ya allah de kamu demam sebentar ya sayang kk cari kompres dulu (lari ke dapur mengambil air hangat untuk mengompres putri)
Putri: (mengingau) kk kaka (mata terpejam)
Lesty: ia de ini kk, kamu kenapa sayang, jangan bikin kk khwatir de,, (memeluk putri)
Putri: kaka (membuka matanya langsung memeluk lesty)
Lesty: sayang kamu sudah sadar de, ya allah kk di sini sayang ade kenapa de hmm(memegang ke dua pipi putri) de kita ke dokter ya
Putri: (menggeleng kepala)  ga mau kk putri ga pa2, putri ga mau ke dokter(jawabnya di setrai tangis)
Lesty: ya sudah kalau ga mau ke dokter jangan nangis lagi ya,  panas nya juga sudah mulai turun,, ayo kk gendong ke bobo di kamar aja ya(menggendong putri ke kamar mereka)
Putri: kk temani putri bobo ya(rengek manjanya)
Lesty: ia sayang kk temani(berbaring di sebelah putri, kemudian memeluk putri) de jangan sakit2 ya kk ga mau liat putri yg kk sayang ini sakit(menjatuhkan air matanya tanpa sepengetahuan putri)
Putri: ia kk, (namun tak lama putri tertidur di pelukan lesty)
Lesty: "ya allah jaga kan ade ku, aku ga mau ade sakit ya allah,.aku sangat menyayanginya dia penyemangat ku,. Hanya putri satu2nya di dunia ini saudara hamba"(dalam hatinya)  de cepat sembuh ya (kembali mengompres kening putri)

         *sedangkan di lain tempat, randa yg sudah berada di rumahnya sedang bersantai2 memainkan ps nya*
Randa: ya ya ya, akhirnya gue menang (loncat2 di kasurnya)
Dewi: anda (membuka pintu kamar randa) nda kok mama panggil ga jawab sih
Randa: hm ada apa sih ma ganggu aja, lagi asik2 juga(gerutunya)
Dewi: ya allah anak ini (geram dewi)  sudah main ps nya ayo kamu makan dulu dr td siang belum makan, ini sudah malam pun belum makan, kalau sakit gmana mama kan yg susahnya(marah dewi)
Randa: mama kok bawel bangat sih, nanti anda makan ini lagi seru2nya juga(bantah randa)
Dewi: (mematikan ps milik randa secara paksa) ikut mama(menarik paksa randa)
Randa: iih ma ga mau anda masih mau main bentar doang
Dewi: ikut mama atau mama buang ps kamu dan mama sita semua fasilitas kamu(bicara tegas ke randa)
Randa: (akhirnya mengalah dan mengikuti dewi)
Gilang: (melihat ke ributan antara dewi dan randa) ma kenapa ini ribut2 ngapain randa di tarik2 gitu(tanya gilang)
Dewi: papa ga tau anak mu ini dr td siang main ps sampe malam dan yg parahnya sampe lupa makan loh
Gilang: nda ayo makan dulu nanti kamu sakit papa juga yg repot kan
Randa: ia ia pada bawel (duduk di meja makan)
Dewi: makan sekarang mama tungguin sampe makanan mu habis
Randa: (mulai makan walau pun terpaksa)
Dewi:punya anak perempuan enak kali ya pa, pasti nurut terus selalu nemani mama (tutur dewi)
Gilang: mama ngomong apa sih,
Randa: kenapa mama gak bikin ank perempuan aja kalau gitu(ceplos randa)
Dewi: (menepuk jidat nya sendiri) astaga kamu pikir gampang,
Gilang: ma sudah lah ga usah ribut2 gitu, (tutur gilang)
    *kemudian randa selesai menghabiskan makannya, barulah dewi membiarkan randa ke kamarnya dan dewi juga gilang ke kamar mereka*
Gilang: ma jangan kasar2 lah sama anak sendiri,,
Dewi: pa biar randa ngerti dan papa jangan terlalu memanja kan dia, liat anak papa jadi bandel gitu
Gilang: udahlah ma tidur gih dah malam(tutur gilang)

         *sedangkan di tempat lain seorang wanita paruh baya lebih tepatnya eri suzan. yg sedang cekcok dengan suaminya hingga berujung perceraian*
Erie: mas kok kamu tega bermesraan sama wanita lain di depan mataku(bentak eri pd suaminya)
Suami: kamu ga bisa larang2 saya, karna kamu ga bisa buat saya bahagia,. Saya menikahi kamu sudah hampir 13th tapi apa kamu ga bisa memberi saya keturunan(tegas suami erie)
Eri: mas itu semua bukan kemauan ku sudah berbagai cara ku lakukan bahkan dokterpun sudah periksa kandungan ku tapi hasilnya bagus, kan bukan salah ku(bentak eri)
Suami eri: saya sudah ga tahan hidup sama kamu, saya lebih milih ashila yg lebih cantik dan saya minggu depan akan menikah dengannya,
Erie: ga pokoknya mas ga boleh menduakan aku,
Suami erie: kalau kamu ga mau di duakan ok, sekarang juga saya ceraikan kamu,dan silahkan kamu pergi dr rumah saya titik(pergi keluar rumah)
Eri: tapi mas(menangis menatapbkepergian suaminya) hiks hiks hiks,,, kamu tega mas.  Hiks hiks hiks, agrrrhh(teriaknya)








....bersambung...






                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang