part 41

1.2K 84 27
                                    

*sesampainya di rumah trity,  lesty yg berubah menjadi cuek karna mamanya ga mau cerita sama dia*
Eri: sayang kita sudah sampai.. Biar mama yg gendong adek(ucap eri)
Lesty: (hanya diam lalu lesty melepas pelukannya pd putri,tanpa bicara apa2,. Lalu keluar lebih dulu dr mobil)
Eri: (menatap lesty) kenapa si kk kok cuek tanpa bicara apa2 ga kayak biasanya deh, mungkin ngantuk kali(ucap eri bicara pelan lalu mengendong putri masuk ke rumahnya, di bantu pk supir)

*keesokan hr nya kini lesty putri eri dan lilis siap2 liburan bareng, namun liburan yg lesty pilih adalah libiran ke suatu desa tempat dimana lesty dan putri dulu tinggal*
Lilis: ka kita liburnnya ke mana ini,, kok belum nyampe2 dr 4 jam yg lalu(ucap lilis)
Lesty: ke suatu tempat tante, ini kejutan buat adek(ucap lesty)
Putri: hmm kejutan adek kan ga ulang tahun ka(ucap putri)
Lesty: (menoleh ke adiknya yg berada di belakang supir karna lesty posisi di depan sedangkan lilis, putri, eri di belakang supir) emangnya ulang tahun doang harus di kasih kejutan hmm(ucap lesty)
Putri: ah terserah kk lah yg penting kita liburan yeeeee(teriaknya girang ug membuat semua tertawa)
Lesty:"untung ada kamu de yg buat kk semangat liburan, mama mungkin mama menganggap lesty anak kecil yg ga tau apa2, lesty bukan sepolos putri ma"(ucap lesty yg masih marah ke mamanya namun lesty menutupinya demi kebahagiaan adiknya saat liburan)
Eri: "kenapa lesty mendiami mama nak, apa gara2 kemaren di mobil itu, hmm mama tau pasti gara2 itu"(ucap eri yg mulai mengerti situasi hati lesty)
Lilis:"kenapa kaya ada yg beda antara lesty dan k eri"(dalam hati lilis yg curiga)
Putri: ka masih lama ya nyampe nya.. Adek ngantuk tau(ucap putri)
Lesty: kalau ngantuk adek bobok aja ya.. Masih lama nyampenya(ucap lesty)
Eri: adek ngantuk sini bobok sama mma ya,(menidurkan putri di pangkuannya sambil mengelus2 rambut halus milik putri)
*setelah 30 menit di pangkuan mamanya putri pun tertidur*
Lilis: (melihat putri sudah tidur di pangkuan kknya)  ekhm ekhm(sengaja berdehem)  hm si adek bobok ini mobil kaya ga berpenghuni ya ga kaya biasanya(ucap lilis sengaja menyindir lesty dan eri)
Eri:(melirik lilis) kk ngantuk lis(bohongnya)
Lilis: lesty..  Apa Kamu ngantuk juga sehingga ga bersuara(ucap lilis)
Lesty: ada apa tante lesty ga ngantuk kok(ucap lesty)
Lilis: k eri,, lesty jangan kaya anak kecil deh kalian,. Kalian pikir saya ga tau kalau kalian lagi ada maslah(ucap lilis)  ga baik mendam masalah mending di pecahin masalahnya jd kita heppy apa kalian ga kasian sama putri yg dr tadi ngoceh tp kalian jawab seadanya,. Ayolah jangan kaya gini kalau begini terus liburan macam apa ini mending lilis pulang aja(ucap lilis,mengancam eri dan lesty)
Eri: lesty.. Apa kamu marah sama mama soal kemaren(eri buka suara)
Lesty: menurut mama? Coba bayangin siapa yg ga marah seorang anak bertanya ke ibunya lalu si ibu jawab seadanya ga terbuka sama anaknya, intinya kan si ibu itu ga percaya ke anaknya nah anak yg mana ga sakit hati karna ga di percaya si ibu td(ucap lesty dengan pribahasanya)
Eri: (mulai mengerti ucapan sang anak) ka mama minta maaf yg kemaren itu namanya om ardi dan dia mantan suami mama, (ucap eri yg membuat lilis ikut kaget mendengarnya)
Lilis: apa mas ardi yg menyakiti ka eri kemaren, mau apa lagi di kesini ka(ucap lilis)
Eri: (bercerita hingga menangis)kk juga ga tau lis, intinya dia menagjak kk rujuk(ucap eri)
Lesty: (mendengar ucapan mamanya lalu menoleh ke mamanya) ma maafin kk ya kalau kk egois(ucap lesty yg merasa bersalah memaksa mamanya bercerita sampai mamanya menangis)
Eri: ga sayang ga papa, kk ga salah kok (ucap eri yg ingin memeluk anaknya tp susah karna lesty posisinya di duduk depan samping supir)
Lesty:(tersenyum ke eri)mama nanti kk peluk ya (ucap lesty)
Eri: (membalas senyum lesty)  ia sayang nanti peluk mama ya, ngomong2 kapan kita nyampenya ka(ucap eri)
Lesty: bentar lagi ma
Lilis: (tersenyum melihat kk dan keponakannya sudah ga saling diam lagi) hmm akhirnya ini mobil berpenghuni(ucap lilis tersenyum kemudian menciumi putri yg sedang tidur berada di pangkuan eri)
muach muach tante gemes bangat liat pipi mu de(ucap lilis)
Eri: lis sudah jangan di ganguin, nanti si adek bangun terus nangis lilis tanggung jawab ya(ucap eri yg ngomel ke adiknya)
Lilis:haha salah sendiri kenapa adek ngegemesin gini sih(ucap lilis terus2an mengganggu putri yg masih tidur hingga putri terbangun)
Eri: lilis sudah lis adek kebangaun nanti rewel(ucap eri)
Putri: hmm (membuka matanya) ma,tante kita di mana, kk mana ma(ucapnya yg masih setengah sadar)
Lesty: kk di sini dek, adek sudah bangun ucap lesty(yg menoleh ke putri)
Putri: kakak, putri mau di peluk kk(rengeknya)
Lesty: nanti ya de,bentar lagi kita sampai kok(ucap lesty yg lembut ke adiknya)
Eri: adek sabar ya.. Nih di peluk mama dulu ya(ucap eri)
Lilis: sini di peluk tante lilis aja(ucap lilis mengambil putri dr pelukan eri karna gemesh)
Putri: (hanya pasrah di peluk cium lilis karna dia masih setengah ngantuk)
Lesti: (hanya tertawa melihat adiknya yg pasrah) haha ternyata dia pasrah juga(ucap lesty)
Eri: ia ka adek belum sadar sepenuhnya tuh(ucap eri yg nimbrung ucapan anak sulungnya)
Lesty: kita liat saja sampai mana adek sadarnya(ucap lesty)

                 *JANJIKU*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang