28

960 172 2
                                    

Siang itu, di ruang ekskul pramuka,,,


"Wah Kak Chaeyoung jago amat mainin talinya", ucap seorang murid dengan nametag Aisha.

Chaeyoung Son tersenyum. "Sebenarnya bukan cuma aku yg jago mainin tali-tali ini. Itu almarhum Chaeyoung Lee juga bisa. Kamu kayaknya juga bisa, Sha"

"Eehhh aku nggak sejago Kak Chaeng kok"

"Masa? Kurasa kamu lebih jago deh"

"Ah Kak Chaeng bisa aja. Oh ya, ini Kak Chaeng bisa ngerakit tali buat gantung barang?"

"Iya, bisa. Kenapa?"

"Oh eh enggak apa-apa Kak"

Bohong. Dalam benak Aisha, masih teringat bayangan Hyewon dan Hitomi yang meninggal digantung.

Seolah mengerti, Chaeyoung berkata, "Kamu takut ya? Jangan takut. Memang aku jago main tali, tapi aku nggak bisa gantung orang kalo nggak dibantu. Lagipula, kamu tuh lebih tinggi dariku. Kamu tiang!!! Mana bisa lah!!!"

Aisha hanya tersenyum pahit.

**

"Ryujin?"

Ryujin menoleh. "Kak Soobin? Ada apa?"

"Kamu pulang sendirian?"

"Oh iya. Tadinya mau bareng Chaeryeong sama Kak Chaey tapi ternyata mereka udah duluan. Kak Chaey mau ke rumah sakit soalnya. Mau kontrol"

"Oh yaudah bareng sama aku aja kalo gitu"

"Tapi,,,"

"Rumahmu dekat sama rumah Baejin kan? Aku sekalian mau mampir ke rumah dia kok"

"Nggg yaudah deh Kak"

"Asyiikkk yaudah yuk pulang"

"Loh kok Kak Soobin bawa helm 2?"

"Eh iya itu tadi aku siapin kali aja ada yg butuh tebengan. Hehe"

Bohong. Aslinya Soobin sengaja nyiapin buat Ryujin.

Sepanjang perjalanan, mereka hanya diam. Baru ketika Ryujin akan masuk ke dalam rumahnya, Soobin bersuara.

"Ryu,,,"

Ryujin berbalik. "Eh iya makasih Kak Soobin"

"Ehhh iya sama2. Btw sebenarnya aku ada yang mau aku omongin ke kamu"

Ryujin deg-deg an. "Wah, apa itu, Kak?"

Soobin menggaruk kepalanya yang tak gatal. "Anu, kamu mau nggak, jadi pacar pura-pura ku?"

Pacar pura-pura?

Ryujin lemes. Tapi dia mencoba tetap tersenyum.

"Jadi gini, Ryu. Aku punya asumsi kalau ini bukan cuma sekedar soal ranking. Tapi juga para korban sebagian adalah yang pada punya pacar. Itu Kak Hyewon-Kak Hyunsuk walau baru Kak Hye yg kena, Seungmin-Yeji, Chaeyeon Lee yang kita tahu dia pacar Kak Changbin, trus Shuhua, Yuqi-Lucas, sampe Hyunjin juga kena kan?"

Ryujin mengangguk-angguk.

"Nah, kita coba pacaran pura-pura, yuk? Aku mau buktiin asumsiku ini benar atau salah"

Ryujin menggigit bibirnya. Cuma pura-pura, ya? Bisa nggak sih pacaran beneran aja? Huhuhu.

"Gimana, Ryu?"

"Oh iya boleh deh Kak"

Soobin tersenyum. "Makasih ya, Ryu. Aku janji, aku akan lindungin kamu"

Ryujin tersenyum sedikit dipaksakan. Kemudian dia melambaikan tangannya pada Soobin yang pamit pergi.

Ryujin menghela nafas. "Dengerin lagu Day6 yang I Like You enak nih", monolognya sambil dia berjalan menuju pintu rumahnya.

#####

Death Bell: Chae?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang