Pagi-pagi Chenle kebangun gara-gara suara adiknya yang nangis dari arah dapur, diikuti suara mamanya yang nenangin Logan. Chenle ngga kaget sama tangisan adiknya karena emang si anak bungsu (untuk saat ini) itu biasa rewel kalau pagi. Ada aja yang bikin dia nangis. Dari mulai nyariin sang mama yang ngga nyambut dia waktu bangun tidur, lapar dan ngompol, sampe kadang dalam mimpi aja Logan bisa nangis terus pas bangun jadi rewel ngga jelas.
Sadar kalau waktu masih terlalu pagi buat dia ngerusuhin rumah, si sulung yang masih bengong dengan mata sipit khas bangun tidurnya itu cuma duduk diem sambil ngumpulin nyawa. Dia mikir mau ngapain selagi nunggu suasana rumah kondusif/? walaupun sebenernya dia pengen banget bantuin (ngerusuhin) mamanya di dapur. Tapi terus dia sadar kalau mamanya pasti belum sempet masak karena masih ngurusin adiknya yang rewel.
Akhirnya setelah mikir lama, Chenle milih buat menyelinap keluar rumah buat main sepeda keliling komplek, sekalian mampir ke rumah Jisung yang katanya ada adik bayinya. Dengan kesadaran yang belum penuh, bayi sulung ini siap-siap buat mengisi paginya dengan main sepedaan. Persiapan yang pertama dia lakuin adalah ngelepas piyama tidurnya, entah apa esensi dan unsur filosofisnya main sepedaan cuma pake kaos dalem doang.
Chenle main sepeda sambil matanya merhatiin keadaan komplek yang masih sepi. Biasanya kalau dia udah keliling-keliling naik sepeda ada aja yang godain. Maklum, Chenle ini primadonanya orang-orang komplek. Katanya dia ini bayi montok, beda banget sama adiknya yang sejak lahir ngga kaya bayi pada umumnya. Itu lho, soal wajahnya yang ngga ada bayi-bayinya, terlalu ganteng. Kegantengan yang ngga manusiawi dan tidak berperike-bayian.
Belum lagi, sifat Chenle yang suple dan periang juga bikin dia lebih baik dalam berinteraksi sama orang-orang dewasa di sekitar dia. Beda sama Logan yang cenderung cuek dan cuma nempel (banget) sama mamanya, persis kaya kembarannya (re: papanya; alias Lee bucin Jeno).
"Ngeenggggg.... ngeeenggggggg...."
Karena bosen, Chenle mulai menggunakan kemampuan ngoceh lumba-lumbanya. Sepanjang perjalanan ke rumah Jisung yang letaknya deket sama gerbang utama komplek, bayi lumba-lumba ini mulai bikin suara-suara lucu dengan wajah serius sambil ngendarain sepedanya. Sesekali dia berhenti kalau kaki pendeknya cape, terus jalan lagi sambil ngeluarin suara lainnya.
"JISUNGIE.... JISUNGIEEE~"
Sampe di depan rumah Jisung, dia mulai mengeluarkan suara beroktaf tinggi andalannya. Masih tetep duduk di sepedanya, bocah yang rambut mangkuknya udah mulai agak panjang itu manggil-manggil sahabat sehidup sematinya dengan wajah yang masih agak ngantuk, tapi tetep ngga mengurangi oktaf suaranya yang dahsyat itu.
"Jisungieeee, main sepeda sama aku yuk...."
Badan mungil itu mulai turun dari sepeda roda tiganya buat berjalan ke arah gerbang rumahnya Jisung. Dia megangin pager itu sambil kepalanya coba dia masukin ke sela-sela gerbang yang sempit. Rumah yang dikepala keluargai sama bayi singa ini keliatan sepi bange ngga kaya biasanya.
"Mama Nana aku mau main sama Jisungie dong!"
"Jisungienya ngga ada Le. Lele main sama Om John aja yuk."
Bukannya Mama Nana atau Papa Mark yang jawab, bocah putih itu malah dapet jawaban dari bapak-bapak yang rumahnya tepat banget di depan rumahnya Jisung, Om John. Om-om super tinggi yang paling sering godain dia. Entah itu nge-kiw-kiwin, noel-noel dagunya, sampe nyiumin pipi Chenle dengan tidak manusiawi.
"Om John punya es krim, yuk Lele main di sini...."
Chenle cuma ngerjap-ngerjap lucu terus ngegelengin kepalanya malu-malu. Sebenernya dia seneng banget denger kata es krim, karena Om John ini emang sering banget tiba-tiba datang bawa es krim buat dia, Jisung, sama Logan kalau mereka lagi main bareng. Tapi Chenle tau kalau ini masih pagi, dan kata mamanya kalau pagi itu dia harus makan masakannya mama, bukan makan es krim.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAMILY TALE [ NOREN-LE ]
FanfictionMake your days full of joy with Papa, Mama, and their cutest tiny replicas🎈 Warn! BxB; mpreg; misgendering; random time set and plot! /A high probability of typos./