ft. Markminsung

22.1K 2.3K 92
                                    

"Le, ayo pake dulu bajunya! Masa mau pake daleman aja?"

Chenle yang diem-diem lagi nyuilin cheese cake sambil jinjit-jinjit kaki pendeknya, kesentak kaget. Dia liat Mamanya di muka pintu dapur, nenteng kaos belang-belang item yang sepasang sama celana pendek yang dia pake sekarang.

"Aaaaa aku ngga mau pake ah! Ngga mau pake bajuuuu!"

Sambil lari-lari keliling dapur, dia terus ngerengek ga jelas, substansinya masih sama, 'ga pengen pake baju'. Renjun yang udah cape cuma bisa ngehela napas pasrah, duduk di meja makan sambil natap datar anaknya yang cengengesan.

"Hehe aku udah janjian sama Ichung. Gamau pake baju."

"Ya ntar Lele masuk angin. Katanya mau ke kebun binatang besok."

Chenle yang sadar kalau mamanya udah kesel banget sama dia, mulai ngedeketin diri terus meluk kakinya, "Kan kalau Lele sakit, nanti Mama peluk Lele. Telus sembuh deh!"

Bisaan banget emang ngelesnya. Tapi lucu juga kalau liat gimana dia sekarang yang nyengir lebar ke Renjun sampe gigi ompongnya keliatan jelas.

"Heh ayo pake baju! Kasian Mama udah cape."

Jeno yang tiba-tiba datang langsung ngangkat badan anaknya. Bikin si sulung teriak kenceng karena kaget sekaligus geli.

"Aaa tulun tulun Papa bauuu!"

Wah tau aja nih bayi lumba-lumba kalau dia belum mandi, "Pake baju dulu! Kalau ngga, ngga boleh main sama Ichung."

Chenle yang denger itu ga ngerasa terancam. Lagian tadi mamanya juga ngancemnya kaya gitu, "Tapi ntal Icung yang nyampel."

"Papa suruh Tante Nana bawa balik Icung."

"Yaudah ntal aku minta antel ke lumah Icung."

"Lah, minta anter siapa?"

"Papa!"

"Emang Papa mau!"

"Halus mauuu!"

Renjun yang awalnya berharap sama Jeno, makin lama makin kesel, apalagi waktu dia denger percakapan absurd antara suami dan anaknya yang bikin si bayi makin kekeuh ga mau pake baju.

"Jadi aku ga usah pake baju ya."

"Yaudah terserah."

****

"Icung sayang, sini pake baju dulu. Itu ntar bedaknya keliatan sama Lele lho. Ih malu."

Pemandangan yang sama juga terlihat di kediaman sahabat sehidup sematinya si bayi lumba-lumba tadi. Jisung yang baru aja dibedakin badannya sama sang mama, langsung nolak dipakein baju gambar sapi kesukaan dia. Alesannya cukup bikin Jaemin pusing dan ngga ngerti.

"Le ga pake baju."

Tuh kan, sambil lari-larian keliling ruang tv, itu bayi terus ngeles pake redaksi kalimat yang sama. 'Le ga pake baju', katanya. Terus apa masalahnya kalau si Lele ga pake baju? Jaemin mikir keras cuma buat nyerna kata-kata sederhana yang diucapin dengan cadel sama anaknya.

"Iya ntar kita suruh Lele pake baju. Baju yang samaan sama Icung."

Tapi jagoannya Mark Lee ini masih kekeuh sambil gelengin kepala, "Ichung Lele ga pake baju."

"Kenapa?"

"Ga pake baju."

"Iya kenapa?"

Kali ini sang papa yang angkat bicara. Mark keluar tiba-tiba dari dapur terus nyiumin Jisung yang udah wangi bedak bayi.

"Hey ayo pake baju dulu. Baju yang samaan sama Papa, oke?"

Jisung masih geleng-geleng nolak.

"Samaan sama Lele aja gamau, apalagi sama papanya."

Itu suara Jaemin dengan nada frustasinya. Dia lirik Mark dengan sadis sebelum balik ke kamar Jisung sambil ngehentakin kaki.

"Lha, kok jadi marah ke aku?"











****

Gua gatau hikin apaan. Bye.

FAMILY TALE [ NOREN-LE ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang