Mama & Papa

15.6K 1.5K 160
                                    

Ada yang penasaran ga sama kehidupan Papa Jeno dan Mama Renjun sebelum Lele dan Lolo muncul sebagai tuyul-tuyul ngegemesin mereka?

Warn! Bahasa non baku.

****








Lee Jeno itu ganteng.

Itu kesan pertama Renjun waktu mereka jadian dulu. Tapi lama-lama Renjun sadar kalau Jeno itu ngga ganteng.

Lee Jeno itu ganteng, tampan, dan rupawan.

Pokoknya Renjun kehabisan kata-kata tiap kali ngeliatin wajah Jeno sebelum tidur. Pacar yang sekarang udah jadi suaminya itu baru dia sadari kalau punya wajah yang gantengnya ngga ketulungan. Tiap sudut wajah Jeno bagi Renjun adalah berkat yang kayanya Tuhan kasih secara berlebihan ke seorang Lee Jeno. Matanya yang kalau dia senyum ikutan senyum kaya bulan, hidungnya yang bangir kaya perosotan, rahangnya yang lancip dan tajam, sampe bibirnya yang walaupun tipis tapi selalu berhasil bikin leher mulus Renjun merah-merah sampe ga hilang berhari-hari.

Renjun senyum malu-malu sambil ngelus-ngelus perutnya yang udah agak buncit, berharap kalau nanti anaknya lahir wajahnya juga bakal mirip Jeno.

Iya, wajahnya yang mirip.

Wajahnya doang ya, soalnya...

"Injun, aku mau nyiapin makan malam spesial, tapi aku lupa gimana caranya ngupas jahe."

"Terus?"

"Yaudah, jahenya aku blender."

...soalnya dia itu ngeselin.

"Emang kamu mau masak apa sampe harus ngupas jahe?!"

"Mau bikin.... sushi."

:))

Tabahkan Renjun Tuhan! Ingatkan Renjun bahwa ada seonggok bayi di dalam perutnya yang harus ia jaga telinganya dari teriakan kesal akibat kelakuan ajaib Lee Jeno.

"Jen.... SEJAK KAPAN SUSHI BUTUH JAHE? POKOKNYA BERSIHIN LAGI BLENDER LIMITED EDITION AKU!!"

Sejak saat itu Renjun meralat semua doanya. Dia ngga jadi berharap anaknya mirip Jeno. Cukup berdoa semoga anaknya lahir dengan selamat, sehat, dan dengan disertai otak yang cerdas:))

****

Waktu pertama kali USG, Jeno udah ribut sendiri pengen mastiin tampang calon bayinya. Renjun yang jalan di sebelah dia sampe harus ngingetin Jeno buat merhatiin jalan, takut nabrak pengunjung rumah sakit yang lain. Tapi Jeno yang diingetin cuma senyum lebar terus matanya fokus lagi ke kertas cetak hasil USG.

"Ini mirip aku ga sih? Matanya kayanya sipit juga deh."

Renjun cuma muterin bola matanya males, "Wajahnya masih belum jelas Jeno! Lagian  mana ada kita bisa mastiin wajah bayi mirip siapa kalau liatnya cuma dari hasil USG doang."

Jeno yang denger itu malah nyengir terus meluk pinggang berisi istrinya, "Tapi lucu kalau bayinya mirip salah satu dari kita. Apalagi kalau perpaduan dari kita, sempurna banget dong pasti!"

Renjun mendadak mual denger kata-kata narsis suaminya. Dia jadi nyesel pernah muji tampang rupawan Jeno meski secara diam-diam.

Lagi, Renjun ralat doanya. Semoga anaknya ga narsis kaya Jeno!

****

Renjun agak panik waktu bayinya masih tenang di dalam perut padahal perkiraan lahirnya udah lewat lebih dari seminggu. Dia beberapa kali ngeluh ke Jeno, tapi balesan suaminya selalu berhasil bikin dia ngelus dada pasrah.

FAMILY TALE [ NOREN-LE ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang