Gendutan?

10.3K 1K 150
                                    

Renjun lagi nyiapin sarapan waktu dia ngerasa lagi diperhatiin Jeno dengan serius. Dia ngalihin sesaat perhatiannya dari piring-piring yang lagi dia tata buat minta klarifikasi dari tatapan intens suaminya itu.

"Kenapa?"

Jeno yang tadi sibuk bengong itu kayanya agak sedikit kaget sampe geleng-geleng kepala kecil. Matanya yang sipit dan keliatan masih ngantuk itu ngerjap-ngerjap polos yang bikin keselnya Renjun berkurang, malah justru gemes liat kelakuan salting suaminya.

"Kamu kok gendutan ya?"

Tanya Jeno pelan sambil matanya dengan polos merhatiin badan istrinya. Dia bangkit dari duduknya terus mepet-mepet ke Renjun, meluk badan istrinya dari belakang, "Tuh kan, jadi berasa lebih keras!"

"Keras apanya heh?!"

Renjun sedikit mukul tangan Jeno yang bikin suaminya itu cengengesan kecil. Bukannya kapok, Jeno malah makin ngeratin pelukannya sambil nyium-nyium pipi Renjun.

"Kamu bau Jen."

"Kamu empuk banget sumpah, pipimu juga jadi makin chubby. Ini perasaanku aja atau kamu juga ngerasa kamu gendutan belakangan ini?"

"Biasa aja ah, cuma emang nafsu makanku akhir-akhir ini ningkat. Lagian sejak di rumah aja gara-gara anjuran pemerintah, kita jadi jarang aktivitas di luar kan dan udah dua bulan ini ngabisin waktu di rumah?"

Jeno ngangguk setuju, dalem hati ngitungin udah berapa lama dia diem di rumah. Walaupun sesekali masih sering datang ke gedung agensi, tapi intensitasnya udah ngga sesering dulu lagi. Seminggu datang empat hari itu udah jadi jam kerja yang cukup banyak buat dia sekarang, bahkan minggu ini dia belum datang ke gedung agensi sama sekali karena jadwal promosi anak didiknya yang lagi kosong.

Renjun juga sama. Walaupun ngga kerja, tapi setiap harinya dia hampir selalu punya kesibukan. Nganter Chenle ke sekolah, nemenin Logan di playground, belanja bibit tanaman baru, sampe kadang terlibat dalam proyek seni lukis yang sesekali masih dia terima kalau punya waktu lenggang. Tapi semenjak adanya pandemi global yang mengharuskan setiap orang diam di rumah, akhirnya ya kegiatan dia dan kegiatan hal-hal yang sebelum ini dia urus di luar, dia urus juga di rumah. Entah jadi guru privatnya Chenle dan Logan, berkebun seadanya, sampe ngerjain proyek seni dari rumah.

Karena hal ini, intensitas kebersamaan dia sama Jeno juga jadi makin bertambah. Renjun jadi ngga cuma ngurus dua anaknya aja, tapi juga ngurus suaminya yang kelakuan bayinya makin menjadi-jadi semenjak bareng terus sama dia.

"Kita dua bulan di rumah bareng terus ya hm...."

Jeno bergumam pelan sambil masih asyik numpuin dagu dia di bahunya Renjun. Matanya ketutup seolah-olah menikmati badan hangat dan empuk istrinya sebelum sesuatu seolah nyadarin dia dan bikin matanya otomatis kebuka.

Waktu Jeno ngelonggarin pelukannya dan natap Renjun, papa ganteng itu juga sadar kalau istrinya keliatan kaget sekarang. Mereka sama-sama saling tatap dengan mata yang kebuka kaget.

"Dua bulan? Di rumah aja?"

Renjun ngasih pertanyaan retoris yang bikin Jeno jadi makin was-was. Mereka saling pandang lagi sebelum masing-masing dari dua pasang mata itu ngerjap-ngerjap lucu. Jeno tiba-tiba ketawa renyah waktu liat wajah frustasi istrinya.

"Kamu nyadar ga sih apa yang aku pikirin!"  Kata Renjun sambil sedikit teriak dan nahan ketawanya. Jeno ngangguk pelan sambil makin ketawa puas waktu ngeliat reaksi istrinya. Dia balik lagi meluk Renjun dari belakang yang sekalian tangannya ngusak pelan perut Renjun.

"Mau periksain aja ngga? Aku udah keburu excited nih!"

Renjun ngehela napas berat terus balikin badannya buat natap Jeno kesel, "Kok bisa sih kamu excited?! Ini tuh bukan saat yang tepat buat punya bayi lagi, Jeno!"

Walau nadanya kesel kaya gitu, tapi bibirnya tetep tertarik lebar dengan malu-malu. Dia juga ngga nolak dan pasrah aja waktu Jeno makin ketawa kenceng sambil ngedusel-duselin kepalanya ke leher dia.

"Ya masa aku ngga seneng? Lagian ngga tepat gimana coba? Kita kan masih muda Jun, masih pantes buat punya beberapa bayi lagi."

"Bukan masalah mudanya, tapi jarak umurnya! Itu Logan juga masih bayi kaya gitu hih!"

Renjun ngelepasin pelukannya terus balikin badannya buat natap Jeno tajam. Tapi yang dikasih tatapan intimidasi masih asyik cekikikan sampe rasanya pengen Renjun cubitin otot-ototnya yang keras itu.

"Periksain dulu aja yuk, mumpung Chenle sama Logan lagi anteng di rumah Nana. Nanti kalau bener, pulangnya kita sekalian nyiapin kejutan buat calon kakak-kakak itu."

Jeno ngasih solusi sambil mainin rambut istrinya lembut. Dia udah ngga ketawa ngeselin  kaya tadi. Ekspresi wajahnya udah berubah polos sambil sibuk mainin rambut Renjun.

Sadar jarak mereka yang deket banget bikin Renjun blushing sendiri. Dari jarak sedikit ini, dia bisa ngeliat jelas detail wajah Jeno yang menurutnya 'sempurna' banget itu.

"Hm yaudah deh. Sekarang kita sarapan dulu aja, mandinya nanti aja sekalian siap-siap.'

Renjun nyerah buat ngomel-ngomel dan milih buat coba fokus sama sarapannya walau fokus otaknya lagi ngelayang ke mana-mana sekarang. Si submisif cantik itu ngegigit bibir bawahnya diem-diem waktu inget kondisi tubuhnya dua minggu belakangan ini. Dia yang demam dan mual-mual selama seminggu penuh sempet dicurigai positif virus yang lagi booming itu, sampe akhirnya harus jaga jarak dari Chenle dan Logan. Tapi sialnya selama jaga jarak itu, jaraknya dia sama Jeno justru makin tipis. Apalagi dengan keberadaan suaminya yang makin sering di rumah dan 'menghabiskan waktu' sama dia jauh lebih intens dari biasanya.

"Berarti hasil negatif virusmu itu maksudnya positif yang lain ya Njun hehe...."

Kata-kata Jeno yang suaminya ucapin dengan raut bahagia itu bikin Renjun diem-diem nahan senyum. Tangannya tanpa sadar udah mendarat gitu aja di perutnya, dan entah karena sugesti atau memang faktanya kaya gitu, dia tiba-tiba aja ngerasa ada kehidupan lain di sana.

Sambil mencoba menikmati sarapannya, Renjun ngehela napas berat. Yah, seengganya kalau emang bener-bener bakal ada anggota baru sebentar lagi, Jeno punya banyak waktu buat bantuin dia yang pasti kerepotan banget, kan?


















Terinspirasi dari komen netizen yang bilang kalau Renjun gendutan🤓 Btw, adik bayinya mau dijadiin ngga nih?

FAMILY TALE [ NOREN-LE ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang