Invent'o adalah kemampuan khusus untuk Elf seperti Yuffie yang memiliki keturunan dengan ilmu pengetahuan yang sudah luas sejak kecil karena belajar dan belajar. Yuffie dapat menyempurnakan kemampuan tersebut hanya menghabiskan 100 tahun lamanya membaca dan melatih fisiknya di dalam tempat tinggalnya itu sekarang, ia sudah berjanji bahwa usianya ketika menginjak 100 tahun Yuffie akan melihat dunia dan mengubah dunia yang benar-benar bejat untuk dunia Elf karena para jantan yang tidak memiliki otak sama sekali.
Yuffie menghabiskan waktu selama beberapa menit untuk melihat semua gambar gadis kecil itu, ia sekarang berjalan keluar dari dalam gua-nya dan sinar matahari menyambut dirinya dengan menyinari cahaya yang cukup terang. Cahaya itu membuat Yuffie bertambah lebih cantik dan indah karena kulitnya yang begitu mulus juga bening bahkan rambut hijau-nya yang terlihat melambangkan sebuah alam, "Ini adalah sensasi... dunia yang akan mengetahui arti dari pembaruan, hmm~ Aroma yang sangat wangi dan udara yang cukup menyejukkan."
Yuffie mengeluarkan sesuatu di dalam belah dadanya dan itu adalah batu kerikil kecil yang memiliki partikel angkasa di sekitarnya, batu itu bisa dibilang barang penemuan yang tercipta dari [Invent'o], kemampuan itu juga dapat menciptakan semua barang yang berkaitan dengan penemuan. Sentuhan dari tapak Yuffie dapat mengubah benda apapun menjadi sebuah penemuan, ia memiliki batasan selama beberapa detik dan juga menguras energi kehidupan yang dimiliki oleh Elf bernama [Rune].
[Rune] adalah energi kehidupan Elf yang mempertahankan kehidupan panjang mereka, bisa digunakan juga sebagai pembangkitan sihir atau kemampuan. Jika Rune habis maka tenaga mereka akan terkuras bahkan melelahkan para Elf, energi kehidupan ini cukup penting dan jika musnah maka Elf bisa saja punah dalam waktu yang dekat. Rune di produksi melalui pohon yang bernama [Yggdrasil] pohon yang berada di tengah-tengah peta itu dan Yuffie tidak terlalu tertarik dengan hal seperti itu karena ia ingin mencari teman dan melakukan petualangan juga mencari penemuan yang sangat hebat.
"Baiklah... persiapan sudah siap." Yuffie melempar batu kerikil itu di dalam gua tersebut sehingga pintu dari gua tersebut berubah menjadi batu biasa, bisa dibilang batu kerikil itu adalah hasil dari [Invent'o] karena batu itu dapat membesar dan mengubah gua menjadi batu biasa. Yuffie bersiul keras untuk memanggil peliharaan elang-nya yang selalu menjaga tempat tinggalnya itu dari bahaya, elang itu datang dan mendarat di bahu kanan Yuffie.
Yuffie pergi meninggalkan tempat tinggalnya untuk memulai petualang dan penemuannya yang baru, kemampuan Invent'o tidak bisa ia gunakan secara terus menerus karena membutuhkan konsentrasi dan fokus tinggi untuk menciptakan sesuatu yang baru. Yuffie hanya bisa menciptakan suatu barang yang berkaitan dengan penemuan, intinya baru yang sudah ditemukan akan mudah untuk diciptakan oleh Yuffie. Karena kecerdasannya yang begitu tinggi, ia tidak cukup mahir dalam melakukan petualangan sendiri karena ia tidak bisa bertarung.
Hanya bisa melindungi dirinya sendiri berkat fisik yang cukup kuat, sihir juga akan menggunakan waktu yang lama untuk Yuffie gunakan dan tentunya berkaitan lagi dengan [Invent'o], "Dimulai darimana dulu ya... heemmm... Ara~ Banyak sekali tempat yang menarik, dunia Elf benar-benar luas dan ini baru saja planet yang pertama..."
Yuffie memeriksa peta yang ia pegang, terdapat banyak sekali desa dan wilayah yang berbeda-beda. Semua itu terlihat tertarik bagi dirinya, mata kanannya memancarkan cahaya hijau yang menunjukkan sebuah titik merah menandakan dirinya sedang berada di wilayah hutan yang cukup lebat, terdapat beberapa desa yang dekat dengan wilayah hutan itu. Peta itu menunjukkan wilayah berbeda dengan suhu yang berbeda bahkan monster yang bisa dibilang berbeda juga.
"Dunia luar seluas ini... sungguh hebat, oh wow~" Yuffie tersenyum lebar dan suara yang terdengar oleh kedua telinganya yang tajam mulai menarik perhatian dirinya bahkan ia sampai menghampiri suara itu dengan santai, ekspresi-nya terlihat sangat senang dan ia tidak terlalu waspada dengan sekitarnya yang bisa saja dipenuhi dengan monster berbahaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Inventor: ~Elf yang Mengubah Dunia~
FantasyApakah Elf selalu dipandang rendah oleh mereka? Apakah para jantan selalu memperlakukan elf dengan cara yang salah? Kali ini semuanya berubah oleh seorang Elf penemu yang ingin menjelajahi dunia dan mengubahnya Ini adalah kisah seorang gadis Elf yan...