"Kamu tidak pernah mengetahui tentang benda yang begitu mistik dan penuh dengan sejarah ya...? Intinya [Rune Sphere] adalah benda yang sangat berbahaya jika dipegang oleh orang yang memiliki niat jahat, aku juga ingin mengumpulkan semua Rune Sphere itu untuk penelitian dan eksperimen karena aku juga sebagai sang penemu ditugaskan untuk melindungi benda berbahaya seperti itu." Latifa yang sudah menghabiskan selama bertahun-tahun hidup di dunia Elf tidak pernah mengetahui benda yang Yuffie maksud dengan Rune Sphere.
"Rune Sphere itu adalah tujuan yang sangat utama dan mutlak di buku harian-ku, kepala pelayan yang pernah melatihku bernama Aldebaron pernah bilang bahwa Rune Sphere itu adalah kehancuran dan juga keuntungan. Kehancuran di tangan orang yang salah dan ditangan orang yang tidak cukup layak untuk menggunakan kekuatan itu... keuntungan untuk mereka yang ingin menjaganya tanpa menggunakan di keadaan yang sangat genting." Yuffie melompati ranting pohon menggunakan kedua kakinya dan ia mulai menggunakan Invent'o untuk menggunakan kedua sepatu dengan per yang membantu dirinya melompat lebih tinggi.
"Apakah Rune Sphere itu semacam benda yang dapat membuat seseorang bertambah menjadi lebih kuat atau semacamnya...?"
"Terdapat beberapa benda sakral yang dilarang untuk digunakan atau diambil oleh seseorang yang salah, walaupun kau kuat atau terlihat lebih layak... benda ini bisa saja mempengaruhi dirimu. [Rune Sphere], [Totem of Worthyness], [Symbol of Magic], [Grimoire], dan banyak sekali yang terdapat di dunia Elf. Itulah kenapa banyak sekali ras asing yang berdatangan untuk mendapatkan kekuatan dan melakukan petualangan di tempat ini." Yuffie yang tadinya terlihat serius dan kesal berubah ketika melihat wajah penasaran Latifa, entah kenapa hidungnya mulai bermimisan sehingga Latifa menepuk wajahnya dan meminta dirinya untuk menurunkan-nya.
Mereka berdua berlindung di dalam hutan dan Latifa memberitahu Yuffie untuk pergi menggunakan sihir angin yang ia gunakan itu. Yuffie baru saja mengingatnya dan beruntungnya ia masih memiliki sisa dengan kristal angin itu, Sofie terbang keluar dari kedua belahan dadanya itu sehingga Yuffie sontak kaget ketika melihat Peri itu yang baru saja ia adopsi sekarang telah menjadi seorang anak kecil, ia mulai bernafas berat ketika melihat peri itu baru saja bangun dari istirahatnya yang begitu panjang.
Latifa bisa melihat bahaya yang akan melanda peri itu, untungnya ia sempat mengambil Sofie lalu menempatinya di atas kepala.
"Kakak, sifap busuk dan mesum itu keluar... apakah kita akan serius atau tidak? Bagaimana bisa peri kecil ini berada di dalam kedua bola yang besar itu...?" Tanya Latifa dan Yuffie mencoba untuk mengontrol diri lalu memberitahu Latifa bahwa dia adalah peri yang ditinggalkan seperti mereka berdua, keluarga yang sudah meninggal duluan.
"Malang sekali, jika dia sekecil ini jangan pikir-pikir untuk melakukan sesuatu kepada dirinya, kau dengar, kakak mesum!?" Seru Latifa, Yuffie menundukkan kepalanya dan mereka melanjutkan perjalanan mereka untuk mengunjungi gunung dengan tanaman dan rumput yang telah berubah menjadi abu-abu karena keberadaan Undead yang bermunculan, gunung itu juga bisa disebut sebagai pemakaman yang besar yang sekarang menjadi sarang untuk para Undead.
"Ara~ Ara~ Tenang saja, Kakak akan berhati-hati kok. Sekarang kita harus bergegas." Yuffie menghancurkan kristal angin itu sehingga kedua kakinya diselimuti dengan angin yang membantu dirinya untuk terbang, Latifa mulai mengikuti Yuffie dari belakang dan bahkan ia melayang tepat disebelah-nya karena merasa penasaran tentang benda-benda sakral yang berbahaya itu.
"Kakak Yuffie, kami masih penasaran tentang... Rune Sphere yang Kakak maksud itu..."
"Kalian tidak perlu mengetahui Rune Sphere, tidak terlalu penting..." Yuffie melebarkan matanya ketika melihat Latifa mengembungkan kedua pipinya, ia mulai menutup hidungnya yang mengeluarkan banyak darah karena tidak bisa menahan keimutan dari ekspresi milik Latifa.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Inventor: ~Elf yang Mengubah Dunia~
FantasyApakah Elf selalu dipandang rendah oleh mereka? Apakah para jantan selalu memperlakukan elf dengan cara yang salah? Kali ini semuanya berubah oleh seorang Elf penemu yang ingin menjelajahi dunia dan mengubahnya Ini adalah kisah seorang gadis Elf yan...