04.siapa bilang bersama selalu tentang tawa?

267 26 1
                                    

"Kalo lo mau tidur tidur aja Man....sori ganggu waktu lo" ujar Allegro di telepon sementara di luar masih terdengar argumentasi tanpa akhir dan suara barang barang yang hancur dan pecah karena dibanting

"It's okay le ...ini baru jam sebelas ...nyokap gue balik jam satu atau jam dua ....

gue perlu memastikannya sampai di kasur dengan selamat, gak ada bekas muntah dan dia sudah mencopot stilettonya ...

ujungnya tajem banget sampe sprei sprei lapuk di rumah sobek...." jelas Iman panjang lebar...

Allegro tertawa renyah sesaat ...matanya memandangi klintingan hiasan balkonnya ....

angin sejenak bertiup membiarkan hiasan itu bergoyang goyang....terdengar teriakan dan barang pecah lagi....

"Dan gue gak tahu apa yang gue tungguin man...." lirih Ale pedih ..

"Maksud lo gimana le?" Bingung Iman ...

"Dua orang dewasa di bawah selalu punya stamina untuk ribut .....

dan gue udah terlalu lelah mendengarkan atau mendamaikan mereka....

mereka aja gak peduli ....gue bingung kenapa gue harus peduli man...." lanjut Ale merenung   

"Karena ini hidup lo le...." lurus Iman ....

"Dan gue sama sekali gak tertarik sama hidup gue

....gue belasan tahun ....

gue mencoba merekatkan kembali orang tua gue yang amburadul dengan mencoba jadi yang terbaik ....berprestasi ....menjadi monumental ....

tapi gue tetap berakhir di sini diantara mereka yang hobbynya saling nyakitin ... sia sia gak sih man?" Timpal Ale dengan suara tergetar ...

"Temen baru lo si Mauliate....dia setiap siang panas panas cari rongsok ....

mengais tong sampah dan tempat tempat lain yang dianggap orang kotor dan gak berguna ....

dia anggap itu nyari harta karun le ....demi receh recehan ....yang mungkin elo sama gue habisin sejam dua jam di Timezone ....

kalo lo bilang hidup lo kesia-siaan ...gimana hidupnya le?" Tangkis Iman ..... tangannya membuka tirai rumah.....tidak ...hanya mobil lewat ...bukan mobil Mama...ujarnya seraya

"Apa itu membuat gue kelihatan gak berterimakasih Man?" Dingin Allegro lagi  tangannya mempermainkan tirai rumah ....keadaan di bawah sedikit lebih sepi ....apa mereka istirahat makan malam? Pikirnya kesal ...

"Gue memilih untuk menjawab nggak Le ....lo cuma muak ...lo cuma terluka..." sahut Iman ....terdengar gedoran di pintu kamar Ale ....mama berteriak mengajaknya makan ....

Ale tersenyum sejenak "dan lo cuma mau hibur gue...." ujarnya hangat pada Iman ...

"Itu gunanya temen Le ....itu guna gue ...so kayaknya mereka udah sepakat untuk istirahat makan?" Tawa Iman mendengar gedoran tadi ...

"Yeah .... gue makan dulu man ...kuping gue butuh stamina untuk mendengarkan kegiatan dan dialog racun orang tua gue ...."lirih Ale seraya tertawa

"Yo wis bro...makan sik ....kalo misalnya lo butuh ...telepon gue lagi aja ya..." hangat Iman

Ale terdiam dan menarik napas panjang "siap Man ....terimakasih ...terimakasih banget" lirihnya seraya menutup telepon

Iman tersadar ketika mendengar pintu gerbang dibuka sebuah sedan Hitam memasuki halaman ....Mama....Iman menarik napas panjang dan menutup Gorden kamarnya....

********

Pagi Itu

"bukan Bi Ati yang masak ya?" Ucapku setelah kunyahanku berakhir ,wanita di depanku hanya tersenyum kecut

01.Matahari KepagianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang