Jati
Aku membuka pintu paviliun Taman siswa ,pagi itu .sedikit berkeringat akibat berbelanja bahan bahan untuk mie ayam di pasar sentul.
Tadinya Ale selalu menemaniku,tapi minggu minggu ini dia sedang penelitian di sekretariat Asean yang ada di Jakarta selatan. Jadinya aku yang harus bergerak sendiri.
Aku mengambil minum di dispenser kantor sejenak memandangi Foto foto yang tersusun rapi di tembok , foto foto kegiatan kami selama ini, dan Juga tentu saja Foto penangkal setan ,kata Ale .Foto yang selalu menjaga kewarasan kami untuk tidak berselingkuh di belakang Amanda .
foto pernikahan ku dengan perempuan cantik itu ,pada pertengahan februari 2005 ,hari itu jadi saksi dimana kami akhirnya menaruh pagar diantara Kami berdua .paling tidak ini tidak seburuk perpisahan yang sama sekali harus berpisah .
Aku dan Ale selalu ada untuk masing masing karena suka atau tidak ....lebih dari Asmara ....dunia kami selalu menyatu ....ada mie ayam....teman teman ...dosennya yang mertuaku .....dan bocah lucu yang sangat dipujanya ....
Bara Jiwa Widodokromo .....anakku dan Amanda yang lahir di Februari 2006 .....yang selalu dia gendong dengan bersenandung sumbang saat aku menenangkan Amanda yang menahan sakit akibat operasi Caesar ......
Yang membuat dia seketika menjadi galak ketika kerumunan Ibu ibu dengan barbar mencoba mencubiti pipi Gembil Bara ....
Yang membuatnya tertidur di tempat tempat Aneh ....sambil meninabobokan bocah tampan itu....
Dia selalu menjadi bagian dari diriku dengan atau tanpa status ....ada atau tidak ada asmara ....
Dan karenanya aku bersyukur ....hidup itu gak sebodoh yang aku pikirkan ....hidup itu tidak sesepi yang aku pikirkan .....dia selalu mengisi relung kosong hatiku ....dia akan selalu ada di sana
Aku memandangi foto foto di ruang kerjaku pagi itu setelah membeli bahan bahan mie ayam ......foto tunanganku dan Amanda di Vietnam ......foto peresmian Warung mie ayam ..... foto acara di rumah singgah ....foto bodohku mengecup Ale di malam pernikahanku dan Amanda ....
Kita gak bisa memilih memori yang kita dapatkan ...kenangan indah pasti bersusulan dengan kenangan pedih ....tapi pada akhirnya kita tidak bisa berbuat apa apa selain bersyukur ....
Semesta mengijinkan kami merasakan ....semesta mengijinkan kami bahagia ....semesta mengijinkan kami terluka dan pulih....semesta mengijinkan kami melanjutkan langkah.....
"Le .....bahkan setelah semuanya terjadi ...masih ada sesakku karena gak bisa memilihmu .....semoga kamu bisa mendapatkan bahagia yang lebih baik ...mendapatkan selamanya mu yang selanjutnya...." Ucapku lirih sambil menatap foto kami berdua .....
Airmataku menetes membasahi senyum mengembangnya .....
Tiba tiba bumi berguncang dan tembok berderak derak .....aku merasakan sesuatu yang berat menimpa kepalaku ....seketika semua gelap ....hanya sakit yang amat hebat ku rasakan di belakang kepalaku
"Ti ......" Aku mendengar suara seorang wanita memanggilku .....tunggu tunggu tunggu ...kenapa aku ada di gang Sosrowijayan?
"Ti ....." Panggil suara itu lagi .....
Aku menoleh .....seorang wanita berkebaya putih tersenyum sambil mengembangkan tangannya ......
"Ibuk......" Gumamku .......
"Sini tho cah Bagus......." Panggilnya ....
Aku berlari kemudian memeluknya erat erat .....
KAMU SEDANG MEMBACA
01.Matahari Kepagian
Ficción GeneralIni adalah buku pertama dari trilogi Buku kedua bisa dibaca di kidung kesiangan Buku ketiga bisa dibaca di Renjana Kemalaman Allegro (music), a tempo marking indicate to play fast, quickly and bright (en.wikipedia .org) Papa menamakanku Allegro ,A...