02.neraka panas tapi kita selalu bisa cari lobang angin

515 37 8
                                    

Iman

"Nasi kebuli Umi emang gak ada lawannya ...." ujarku sambil memakan lahap makanan dari kotak makan bocah bongsor di hadapanku ....

"Emang nyokap lo separah itu Man?" Bingung Dimas si arab bongsor berambut ikal ....

Iman terdiam ....siang itu mereka mengambil tempat di kursi pojok kantin ....gak terlalu ramai jadi bisa ngobrol enak .....

"Dia pinter dengan tangannya ...tapi gak buat masak...." cengir Iman .....

"Gak usah ngebayangin bangsat ...." ujar Allegro sambil meraup wajah Dimas yang terbengong mesum ....mereka seketika tertawa ....

Dimas ....anak Arab yang cepat dewasa ....dia yang pertama diantara kami yang mulai tumbuh kumis dan jenggotnya ....mungkin kebiasaannya makan kambing yang mengakibatkan darahnya selalu panas .....nyeletuk ....berantem ....atau berpikir mesum .....

Di awal kelas dua kami berargumen hebat hingga muncul kata kata itu ....genderuwo ekonomis ....kata celaan yang selalu menghantuiku hingga hari ini .....

"Genderuwo karena lo item ....ekonomis karena bentuk lo yang gak gede gede amat....." ujarnya setelah kami akrab .... Allegro mengusulkan kenapa gak jenglot  dan Dimas bersikeras ...genderuwo ekonomis karena kalo aku harus jadi jenglot ribet ....mau lurusin rambut dimana?

Dimas yang selalu membagi kami bekal timur tengah masakan uminya yang arab semarang ....yang selalu menyempatkan diri memasak untuk kedua bocah bangor anaknya ....

Bang tama yang beda empat tahun dari dimas dan sekarang sedang berada di tahun terakhir SMA nya di sekolah negeri Unggulan Jakarta di Tebet

Dan Dimas si galak lahir bathin yang bersekolah bersama kami di sekolah Swasta di daerah Kodam Bintaro....

"Itu bungkusan apaan sih?" Ujar Satrio memecahkan lamunanku ....mata kami berempat tertuju pada karung yang tergeletak di pintu salah satu counter kantin yang tutup ... 

"Mayat?" Ujar Allegro creepy ....Dimas seketika menoyornya ....Satrio mencoba memfokuskan kacamata bulatnya ...

"Gak mungkin kayaknya kecil kecil...." ujar si gembil kacamata memutuskan untuk meneruskan celetukan absurd Allegro ....

"Dimutilasi ....pasti dimutilasi...." heboh Allegro ....

"Besok lo berhenti baca serial misteri ...fix psycho lo...." kejamku pada si spike tengil ...

Ale manyun "kalo gitu kalian semua stop asupan dragon ball dan detective conan dari gue...." sadisnya ....

"Yah le ....jangan dong ....ah Iman mah reseee" rajuk Dimas ...

Tiba tiba sesosok bocah tinggi tegap menghampiri karung itu ....

"Anak baru itu kan?" Lirih Satrio ....

"Iya , aneh masuk tengah tahun" timpal Iman..... matanya dan Allegro tak sengaja bertumbukan ...

"Namanya Moses Maulid siapa gitu...." ujar  Dimas mencoba mengingat ingat ....

"Katanya latar belakangnya kurang beruntung ....masuk ke sekolah karena beasiswa paroki...." lanjut Satrio menjelaskan

"Dan Juliet bilang ... duduk di belakang dia kayak neraka...." nyinyir Dimas lagi ....

"Kenapa gitu?" Ujar Ale tepat ketika orang yang mereka bicarakan lewat ....bau menyengat tidak enak tiba tiba menyeruak memenuhi ruang ruang hidung mereka ...

"Bau ....dia bau....." kesal Iman 

Satrio mengibas ngibaskan LKSnya sementara Dimas memaki panjang pendek ......

01.Matahari KepagianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang