18.and then i remember you

144 22 0
                                    

"Baru balik?" Selidik Margareth ketika Ate membuka pintu pagar siang itu di rumah mereka di kawasan Laladon ,Ate mengangguk ringan dan mencium tangan gadis Itu....

"Lengket banget dia ama lo te...." ujar Margareth sambil mengikuti Mauliate masuk ke ruang makan

"Ditto? Gapapa kak....anak Tunggal ....gak punya banyak temen....ada sakitnya juga ....dia minta Ate ngajarin piano ...lumayan buat nambah ....nanti seperempat kakak Simpen buat Band Akustik kita ya kak..." senyum Mauliate sambil melepas tali sepatunya....

"Lo yakin gapapa te? " selidik Margareth Lagi ....Ate memandang Margareth bingung ....

"Gue gapapa sih kak...." lirihnya

Margareth duduk di depan Mauliate diseberang meja makan "gue gak mau keluarganya anggep lo manfaatin dia Te..." lanjut Margareth ...

"Manfaatin gimana kak?" Ucap Ate sedikit tersinggung ...

"Ya lo tau kita gak kaya ,lo nempel sama  salah satu pewaris Grup bisnis paling berkembang di Indonesia , jangan sampe keluarganya pikir lo madatan dan ngincer duitnya dia te...." gusar Margareth

"Aku anak jalanan kak, Bapak dekatin aku dan mempekerjakan aku , aku deketin kakak untuk belajar banyak tentang musik dan konsep Acara apa aku manfaatin kakak? Apa aku ngincer duit kakak?" Jawab Mauliate kesal

"Ya nggak Lah te , kita kan timbal balik kita sama sama dapetin apa yang kita inginkan..." jawab Margareth lagi sambil menuangkan Nasi ke piring kosong untuk makan siang Ate.. 

"Apa bedanya kak? Aku dapat teman dan dia bayar aku untuk belajar piano  udah itu aja...." lirih Mauliate kemudian...

"Tapi dia orang kaya Te, takut dia ngerasa nanti ...well bahwa elo miliknya dan dia akan macem macem sama lo...." gusar Margareth lagi ...

"Dia gak akan ngapa ngapain gue kak...kami sama sama laki laki inget? Hal buruk apa yang mungkim terjadi sih..." ujar Mauliate mencoba menenangkan...

Margareth memutar matanya "bahkan lebih buruk....kamu bakal disuruh cari perempuan....atau narkoba ....kakak gak mau kamu urusan sama hukum Te..."

"Kakak tenang okay, Ditto gak gitu...Ate bisa jamin ,sekarang kakak temani aku makan siang...." lirih Mauliate seraya menggenggam tangan Margie yang wajahnya kini bersemu merah.

*********
Iman terdiam ketika sebuah tangan mengangsurkan foto seukuran pasfoto yang sepertinya diambil di photobox ....sedikit kaget karena Foto itu merupakan wajah perempuan yang diam diam dikaguminya

"Sekarang Uni boleh minta pas photo Uni?" Mulai perempuan itu .. 

Iman melongo ....ini perempuan tau darimana ?"

Iman dengan gugup membuka dompetnya dan menyerahkan foto itu kepada Uni ..... "ma...maaf belakangnya kotor dikit ....nempel fotonya sama foto nyokap...." jelas Iman..

"Laen kali kalo nemu sesuatu langsung balikin ke yang punya ,biar gak bikin prasangka buruk...." kesal Uni lirih ....

Untung saat istirahat kelas kosong jadinya Iman tidak terlalu malu ....sang ketua kelas dan wakil ketua eskul Judo wajahnya tersipu malu ....hitam merah padam bagai lahar dingin...

"Maaf kalau Seruni  tidak berkenan, tapi ....tapi tahu darimana ya?" Lirih Iman bingung ... 

Seruni mengeluarkan Komik pengantin Demos dan tiga foto lain yang diambilnya di fotobox jumat lalu....bersama Allegro tentunya...

"Temen kamu ketemu aku di blok M, long story short kami sama sama ke gramedia dan sama sama beli pengantin demos , bener deh man untungnya yang tahu tentang Pas photo itu cuma aku dan kamu di sekolah ini...kalo nggak kamu bisa disangka stalker aneh....." kesal Uni

01.Matahari KepagianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang