12.Tiba tiba Jalan bercabang

179 26 2
                                    

"Iya yo, gue sama Ate baik , nanti gue sama Ate atur waktu maen ke sana ya....." ujar Ale pagi itu di kamarnya dia sedang bertelepon dengan Satrio yang sekarang tinggal di Bogor

"Lo pada sehat kan le? Sepi di sini ....tapi ceweknya bening ....putih putih...." ujar Satrio antusias ....

"Beneran Yo ?" Mauliate tiba tiba menyerobot bicara

"Gue di speakerphone ...?" Kaget Satrio tertawa terpingkal pingkal

"Yoi ....males gantian telepon ....Aku sehat.... Ale sehat....tapi kayaknya kamu yang paling sumringah ... " sahut Ate hangat ...

"Beneran deh kalian harus kesini ....ngeliatin teteh teteh lari pagi di kebun raya ....kalian pasti akan sesehat gue...." lanjut Satrio lagi ...Ate terpingkal pingkal ....sementara Ale terdiam manyun.

"Inget yo, saat bokap nyokap lo mutusin pindah ke Dramaga tujuan lo selanjutnya apa...." Ujar Ale mendung...

"Iyaaakkk IPB ....tapi kan gue baru lulus smp ....putih abu abu aja belom ... santai lah Le..." lanjut Satrio mencoba menenangkan ...

"Lo tahu beberapa orang gagal bukan karena mereka bodoh kan yo?" Dingin Allegro lagi ....Mauliate mengerenyitkan dahinya .... kenapa lagi ni anak?

"Terus kenapa Le?" Bingung Satrio lagi   

"Karena mereka menyia-nyiakan kesempatan....karena mereka pikir mereka masih punya banyak waktu..." ujar Allegro seraya berjalan keluar kamar ...

"Kenapa tu bocah Te?" Bingung Satrio di ujung sana ...

"Hehe... pak erte kalo warganya bandel kan mutung Te...." ujar Mauliate mencoba menenangkan...

"Dih kan gue bukan warga dia lagi...." kesal Satrio ...

"Tapi kan lo tetep sahabatnya bro , dia cuma khawatir ...." lanjut Mauliate lagi ...matanya memandang ke langit biru di luar jendela kamar ...

"I see ...Ale  emang gitu ....pedulinya sama orang suka rada annoying ...." jawab Satrio lagi ....

Mereka terdiam sesaat "lo sendiri gimana te?" Lanjut Satrio ...

"Aku ....? Baik baik aja ...kalian semua begitu baik ...aku bersyukur ... " lirih Mauliate lagi ...

"Tentang Bapak dan Mamak?" Selidik Satrio kemudian ....Mauliate sama sekali gak berpikir si kacamata akan menanyakan itu ...

"Mereka pasti bahagia ngeliat keadaanku di sini sekarang ....aku kesal karena si penabrak tidak pernah mendapatkan ganjarannya tapi kupikir ...Walaupun dia gak dihukum ...dia pasti akan menerima hukumannya ..." jelas Mauliate panjang lebar ...

"Dari Tuhan?" Lirih Satrio bertanya ...

"Mungkin aja ....tapi kupikir ada hukuman yang lebih berat Yo...." timpal Mauliate lagi ....

"Apa itu Te?"

"Rasa bersalah......" dingin Mauliate ...

Satrio menarik napas panjang "apapun itu Te ,gue harap lo gak dendam....bagaimanapun keadaan ini yang menuntun elo kepada kami " jawabnya kemudian

Mauliate tersenyum " gue bersyukur atas semua yang gue terima Yo, mama dan papa Haris .... Elo, Iman, Ale dan Dimas ...tapi kalo urusan dendam ...biar itu jadi urusan gue ya bro?" Jawabnya halus ...

"Siap Te, gue titip anak anak dan Ale ya ...." jawab Satrio rikuh seraya menutup sambungan telepon

*******
"Jangan mutungan lah ngger, gak bagus...." Mbak Yayuk yang sedang serius mengulek sambal tersenyum sambil memandangi Allegro yang sedang manyun dan mengganti ganti channel TV ...

01.Matahari KepagianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang