39- Awal mula

2.5K 299 51
                                    

Follow, vote and comment.

"Ah udah, lo lagi yang menang Vi, sekarang lo mau apa dari gue?" tanya Sheina.

"Gue mau lo dandan sebagai nerd besok," kata Violet dengan santai.

Permintaan Violet membuat Sheina dan teman teman Violet lainnya membuka mulutnya.

Lalu teman temannya Violet kecuali Sheina tertawa melihat ekspresi Sheina. Karena Sheina sangat tidak suka dengan penampilan seperti itu.

"Seriously?" tanya Sheina.

"Ya," jawab Violet.

"Harus diturutin loh Shei, lo kan udah janji bakal nurutin satu permintaan," kata Oliv.

Sheina menghela napas berat.

"Oke gue bakal tururin, asal lo bisa jawab satu pertanyaan gue lagi," kata Sheina.

"Oke," jawab Violet.

"Berapa titik leleh dari Natrium?" tanya Sheina.

"97.80 derajat celcius," kata Violet dengan santai.

Sheina menelan salivanya.

"Oke, gue bakal jadi nerd besok," jawab Sheina pasrah.

Sahabat sahabat nya menahan tawa melihat ekspresi Sheina.

Kring.....Kring....Kring...

Bel masuk berbunyi.

💥💥💥💥

Di kelas X Ipa 1 yaitu kelas Violet sedang melakukan pembelajaran Biologi oleh bu Nilla yang 30 menit lagi akan selesai dan waktunya siswa pulang.

"Ibu akan membiarkan kalian pulang cepat hari ini," kata bu Nilla

"Yess," sorak satu kelas.

"Tapi dengan satu syarat," kata bu Nilla.

Terdengar suara kekecewaan dari anak anak kelas itu.

"Ibu akan bertanya beberapa pertanyaan terkait materi yang sudah dipelajari maupun yang belum dan menunjuk siapa yang akan menjawab. Siapa yang tidak bisa menjawab berdiri di depan kecuali ada teman yang mau membantu, tenang saja hanya 5 pertanyaan dan dilarang melihat buku ataupun searching," kata bu Nilla.

Seluruh siswa saling pandang karena ada saja yang akan menghambat mereka untuk pulang cepat.

"Baiklah, ibu akan mulai," kata bu Nilla.

"Soal pertama apa itu Mikrobiologi, silahkan Alfan di jawab," tanya bu Nilla.

Alfan sedikit terkejut karena namanya yang di panggil.

"Silahkan Alfan di jawab waktu 10 detik," kata bu Nilla.

"Ee Mikrobiologi adalah cabang biologi yang mempelajari tentang organisme kecil yang tidak bisa dilihat oleh mata secara langsung bu," kata Alfan.

"Bagus, pertanyaan kedua apa bahasa latin dari Komodo, Gio," tanya bu Nilla.

Seketika Gio gugup dan gelagapan, waktu 10 detik pun habis.

"Kamu tidak bisa menjawab Gio?" tanya bu Biologi.

"Tidak bu," jawab Gio.

VIOLET (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang