07 : Summer Games

507 87 18
                                    

Setelah hampir 3 bulan menjalani kehidupan barunya di bangku sma, Xinyu mulai terbiasa dengan keadaannya. Dia juga sudah akrab dengan semua teman sekelasnya -minus Sixu- dan untungnya teman-teman sekelasnya itu menganggapnya biasa aja, tidak ada perbandingan perlakuan dengan gender apapun. Ya paling mereka lebih menghormati Xinyu aja. Tapi untuk urusan bercanda, main-main, gosip, dan lain-lain tetap sama. Gak ada yang menyudutkan Xinyu.

"Gaiss, katanya Minggu depan sekolah kita bakal ngadain lomba musim panas!" Si biang gosip, Junlin masuk ke kelas dengan heboh. Sontak membuat satu kelas menatapnya.

"Lomba apaan? Kalo olimpiade gue mundur dari sekarang ye." Kata Ziyi.

"Olahraga cuyy!"

"Widih asikkkk!" -Tianze.

"Nah gini kek, gue kan jadi pede buat ikut." -Ziyi.

"Gue mau gelud intinya, pengen berantem sama orang." -Yaowen.

"Gue jadi cheerleader aja dah bareng Xinyu, mager ikutan." -Junlin.

"Enak aja ngajak-ngajak gue! Gue ikutan ye!" Xinyu menyahut tidak terima.

"Lo perwakilan semua lomba putri, Yu?" Tanya Jingyuan.

"Sampe rumah badannya patah-patah dah, yakin gue." Ujar Tianze.

"Lomba putri semuanya anjir. Yakali." Sambung Ziyi.

"Yaudah sih kan nanya doang." Ketus Jingyuan ngambek. Dia kembali menghadap depan dengan muka murung.

"Dah tuh, ngambek tuh ngambek." Cibir Yaowen.

"Wayoloh Ziyi, Jingyuan ngambek." -Junlin mulai jadi provokator.

"Jingyuan Gege jangan ngambek dongg maapkan mulut dajjal aing." Si Ziyi malah makin ngedajjal.

Zhenyuan sama Yaowen cuma ketawa ngakak. Xinyu cuek aja sambil mainin hapenya. Sisanya juga sibuk sama kegiatan masing-masing.

"Xinyu."

Xinyu mendongak saat seseorang di depannya memanggil namanya. Dan dia mendapati Song Yaxuan tersenyum di depannya.

"Iya, Xuan?"

"Nih," dia meletakkan susu kotak rasa stroberi di atas meja Xinyu. Salah satu kegiatan rutin Yaxuan. Entah apa tujuan dan maksudnya, tapi cowok Song ini suka banget belikan Xinyu susu kotak di waktu-waktu random. Contohnya kayak gini. Pas Xinyu tanya kenapa Yaxuan kasih dia susu kotak terus, Yaxuan cuma jawab. "Kamu kan ketua kelas, butuh energi banyak. Jadi minum susu biar kuat."

Iyain aja gais.

"Oh... Xiexie, Yaxuan."

Yaxuan mengangguk, lalu dia pun kembali ke bangkunya. Xinyu pun meminum susu kotak itu sambil lanjut nonton YouTube.

Ngomong-ngomong sekarang mereka lagi jam kosong. Makanya pada gabut semua.

"Hei, hei, duduk semua!"

Tiba-tiba Junhao Laoshi, wali kelas mereka masuk ke kelas dengan buru-buru. Semua murid langsung duduk rapih di bangku masing-masing. Sedangkan Laoshi berdiri di meja tengah khusus tempat mengajar Laoshi.

"Baik, jadi saya ada berita buat kalian. Mungkin kalian udah tau ini-"

"Summer games kan, Laoshi?!!" -Junlin.

"Iya, Junlin." Laoshi tersenyum manis ke Junlin. Yang disenyumin cuma cengengesan.

"Nah, jadi untuk pembagian lomba Laoshi serahkan ke Xinyu dan Jiaqi. Kalian rundingin bersama siapa saja yang mewakili lomba. Ingat, yang wakilkan harus yang bisa lomba itu. Jangan sembarang pilih kalau kalian mau menang. Dan satu lagi, Xinyu dan Jiaqi, Laoshi harap kalian bisa berlaku adil. Semua murid disini wajib ikut lomba tanpa pengecualian, kalau ada yang tidak bisa, silahkan kasih Laoshi alasan yang logis."

𝐂𝐥𝐚𝐬𝐬 𝐏𝐫𝐢𝐧𝐜𝐞𝐬𝐬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang