Lomba olimpiade sudah H-3. Selama lebih dari seminggu ini Chengxin, Wenjia, dan Jiaqi disibukkan dengan belajar bersama untuk persiapan olimpiade nanti. Setiap pulang sekolah mereka selalu belajar di tempat-tempat yang berbeda. Kadang di kelas, di perpustakaan, di kantin, di lapangan basket indoor, lapangan outdoor, di taman sekolah, di aula, atau di kafe tempat Wenjia bekerja. Alasan mereka berpindah tempat karena Chengxin adalah tipe orang yang mudah bosan. Dia tidak bisa berada di tempat yang sama terus. Jadilah mereka berpindah-pindah tempat setiap harinya.
Kali ini mereka belajar di kelas. Semua murid udah pada pulang, dan sekarang tersisa Chengxin, Wenjia, dan Jiaqi yang hendak belajar lagi. Lalu ada Xinyu dan Jingyuan yang kebetulan hari ini adalah jadwal mereka piket kelas. Makanya mereka pulang lebih lama.
Ketiga pejuang olimpiade itu duduk di bangku pojok belakang dekat jendela. Chengxin duduk sendiri, di depannya ada Jiaqi dan Wenjia yang tengah sibuk mempelajari mata pelajaran pilihan masing-masing. Kalau Chengxin sekarang dia lagi gabut dan mencoret-coret kertasnya. Tapi ini bukan sekedar coret-coret gak jelas. Coret-coretnya Chengxin itu ada seninya. Dia menggambar dengan modal pensil yang malah kelihatan cantik. Emang anak jago gambar itu beda.
"Jingyuan." Xinyu memanggil Jingyuan yang lagi ngehapus papan tulis.
"Iya, Xinyu?" Jingyuan membalikkan badannya agar menghadap Xinyu.
"Gue mau ke kantin bentar. Lo lanjutin nyapunya bisa, gak?"
"Bisa." Tanpa basa-basi Jingyuan langsung mengambil sapu di tangan Xinyu dan mulai menyapu kelas yang tersisa. Emang Jingyuan ini terbaik banget. Gak kek anak lain yang disuruh pasti pada males.
"Makasih, Jingyuan. Lo mau nitip?"
"Hmm, beliin susu stroberi aja, ya."
"Oke!"
Setelah itu Xinyu pun langsung pergi ke kantin untuk membeli minuman.
Sebenarnya Xinyu gak beli minuman untuk dirinya. Dia mau belikan beberapa cemilan untuk ketiga temennya itu. Setidaknya dia ingin membantu temen-temennya yang udah berusaha keras selama satu minggu lebih ini.
Xinyu membeli beberapa minuman seperti jus dan susu, lalu ada snack-snack juga. Tak lupa membeli titipan Jingyuan tadi. Setelah membayar, Xinyu langsung kembali ke kelas.
"Jingyuan, ini susunya." Xinyu memberikan susu kotak rasa stroberi yang dia hafal kalau itu kesukaan Jingyuan. Jingyuan menerimanya sambil tersenyum lalu mengucapkan terima kasih dan dibalas anggukan oleh Xinyu. Setelah itu Xinyu menghampiri ketiga temannya yang tengah fokus dengan kegiatan masing-masing.
"Hei." Panggil Xinyu.
Ketiganya langsung menatap Xinyu bertanya.
"Nih, cemilan. Buat temen belajar hehe." Xinyu meletakkan kantung plastik berisi cemilan tadi. "Jiayou!"
"Xiexie, Xinyu!"
"Bukeqi. Gue pulang duluan, ya. Kalian jangan belajar sampe larut. Istirahat yang cukup!"
"Siap, Nyonya!"
"Oke, Ketua Kelas!"
"Iya, lo hati-hati di jalan, ya."
Xinyu mengangguki ucapan Wenjia. Setelah berpamitan, dia pun pulang bersama Jingyuan.
•••
Hari H.
Tak terasa hari olimpiade sudah di depan mata. Hari ini, olimpiade besar-besaran di sekolah akan dilakukan. Sekarang kelas 1-F disibukkan dengan menyemangati teman-teman mereka yang akan mewakili kelas. Chengxin, Wenjia, dan Jiaqi juga menyempatkan diri mengulang materi sebentar sebelum giliran mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐂𝐥𝐚𝐬𝐬 𝐏𝐫𝐢𝐧𝐜𝐞𝐬𝐬
Fanfic(finished) Menjadi anak SMA adalah hal yang paling ditunggu oleh Xinyu. Membayangkan betapa serunya kehidupan masa SMA nya saja udah buat dia bahagia sendiri. Tapi sayangnya kenyataan tidak seperti ekspektasinya. Xinyu memang sudah menjadi anak SMA...