08 : Practice

494 84 15
                                    

"Karena kita dapat jam kosong lagi, sekarang kalian gak boleh bebas. Kita latihan bareng di lapangan buat lomba Summer Games nanti."

Satu kelas langsung berseru tidak terima. Apalagi si Yaowen yang baru aja mau masuk ke dunia mimpinya. Dia bersungut-sungut sambil ia ngacak-ngacak rambutnya.

"Cepet ke lapangan sekarang. Kalo kalo mau ganti baju gue kasih waktu sepuluh menit dari sekarang." Kata Xinyu lagi setelah itu dia berjalan keluar kelas menuju lapangan outdoor. Langkahnya langsung diikuti anak-anak alim kayak Jingyuan, Jiaqi, Yaxuan, Chengxin, Haoxiang, Wenjia, dan Sixu. Sisanya pada ngomel-ngomel karena udah berekspektasi tinggi bakal bebas ngapain aja, taunya disuruh latihan buat Summer Games. Emang ketua kelas gak pengertian.

Yeu yang milih dia jadi ketua siapa ya sebelumnya...

"Ah males banget gue anjir. Pengen tidur aja." Omel Yaowen sambil menidurkan kepalanya di atas meja.

Zhenyuan yang lagi main gitar sambil konser solo menyetujui cowok itu, "Iya njir, mana cuaca agak panas lagi."

"HUAAA GUE MAGER BANGET PLISS, DI LUAR PANAS, ENTAR KALO GUE HITAM GIMANA?!" Ini yang ngomel si Ziyi, dia mencak-mencak di bangkunya sambil masang muka setres. Persis kayak anak kecil gak dikasih emaknya beli permen.

"Halah gaya amat lu takut hitam, udah buluk aja pun." Sahut Junlin sambil kacaan pake cermin punya Xinyu yang dia colong diem-diem tadi. Dia lagi asik benerin rambutnya, entah apa yang dibenerin, toh gitu-gitu aja bentuknya.

"Berisik lo, cebol."

"HEH LU GAK USAH GITU YA! TANGAN KOSONG KALO BERANI!"

Plis, jangan pernah ngejek Junlin cebol atau apapun itu. Maungnya langsung keluar. Nih buktinya dia sampe berdiri dan masang muka galak, bener-bener mau ngajak Ziyi gelud.

"Berisik amat sih lo semua." Ujar Tianze yang daritadi cuma diem sambil nahan ngantuk. "Gue pura-pura sakit aja kali ya, abis itu tidur di uks. Sip, cerdas juga gue. Gak heran pernah juara satu pas kelas dua sd."

"Lo bukannya homeschooling pas sd ya, Zo?" Tanya Xida di ujung sana.

"Iyasih."

"Tolol." -Zhenyuan.

"Selain juara satu, inget juga lo juara akhir, Hyung."

Tianze cuma natap Ziyi datar dan kembali menyusun strategi buat bolos latihan sama Xinyu.

Yaowen udah masuk dunia mimpi duluan. Emang secepat itu dia tepar. Baru juga nempel kepalanya sama meja, mimpinya udah travelling sampe Rusia.


"HEH INI KENAPA GAK MUNCUL-MUNCUL KE LAPANGAN?!"

"Buset! Kaget anjing gue kira suara bom." -Tianze.

"Hampir aja cerminnya pecah anjir. Kalo gak abis gue dipenggal Xinyu." -Junlin.

"HAH ADA APA ADA APA?!" -Yaowen yang masih belum sadar dari dunia mimpinya.

"Masuk tuh ucap salam, Sayang... kan Abang kaget dengernya." -Zhenyuan yang hampir aja nyungsep ke belakang saking kagetnya tapi berusaha tegar.

Xida? Oh dia udah kabur duluan.

Xinyu yang tiba-tiba datang sambil teriak natap mereka semua nyalang. Pantes ditunggu-tunggu gak muncul, wong ternyata pada nyantai di sini. Emang dakjal semuanya.

"Cepet ke lapangan atau,




gue tendang lo semua dari jendela sini."

Buru-buru dah mereka semua bangkit dan kabur ke lapangan sebelum Xinyu melempar sapu yang dipegangnya ke mereka.

𝐂𝐥𝐚𝐬𝐬 𝐏𝐫𝐢𝐧𝐜𝐞𝐬𝐬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang