Kringgg Kringgg...
Bel pulang sekolah telah berbunyi yang artinya seluruh murid SMA Pancasila sudah di perbolehkan pulang kecuali ada beberapa murid yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler seperti biasanya. Berbeda dengan Zifa, Rani, dan Ghina. Mereka tidak bisa berhenti untuk berbicara hal hal yang tidak penting seperti harga kangkung di pasar sudah naik.
"Eh! masa kemaren gue sama nyokap ke pasar terus harga kangkung yang biasanya goceng dapat 2, cuma dapat 1 anjir. Bayangin dong! Korupsi tuh penjual kangkung nya!" oceh seorang gadis bersama kedua sahabat nya.
"Terus juga, ya, udah mana penjual kangkung nya bau ketek. Nah lo pada tau kan gue tuh anti banget sama bau bau yang aneh, terutama bau ketek! Rasanya gue pengen kabur dari tempat itu, tapi nyokap gue malah nahan nahan mulu. Auto pingsan gue, coba kalo—"
"Lo bisa diem gak sih Ghin?! Kuping gue kasian harus dengerin ocehan lo yang gak bermutu!" kesal Rani yang dari tadi hanya diam mendengar ocehan sahabat nya yang receh itu. Siapa lagi kalau bukan seorang Ghina Putri Khanza?
Ghina hanya cemberut kesal ucapannya terpotong oleh Rani yang sudah jengah dengan kelakuan sahabat nya itu. "Apa sih, Ran? Masa gue lagi cerita seru seru nya malah di potong," protes Ghina. Sedangkan Zifa? Dia sedang asik melihat Elang, sampai tidak menghiraukan perdebatan antara kedua sahabat nya.
"Bodo amat. Cuma kangkung doang di permasalahin. Herman gue," ucap Rani dengan sifat jutek nya. "Noh si Zifa malah asik liatin kak Elang lagi main basket, kita tuh ketinggalan liat kumpulan cogan tau gak?! Lo sih ngerocos terus gak ada lampu merah nya," lanjutnya.
"OMO OMO! KAK NOVAL GANTENG BANGET!" Teriak Ghina tiba tiba, hingga membuat beberapa pasang mata tertuju pada nya.
"Ssstt, Ghin lo bisa diem gak, sih? Malu ih gue di liatin orang orang," protes Zifa yang dari tadi hanya asik dengan dunianya sendiri.
"Tapi ituuu, ya Allah, ganteng bangett, keringat nyaa astaga... Gue harus ngelapin! Iya! harus ngelapin.. Biar kak Noval terpana sama gue," heboh Ghina sambil membongkar isi tas nya untuk mencari sapu tangan miliknya.
"SABODO TEUING, LIYER PALA AING!" kesal Zifa dan Rani bebarengan tapi tidak dihiraukan oleh Ghina.
"Nah ini dia udah ketemu! Oke bye bye guys, gue pengen ketemu my doi dulu ahay!" ucap Ghina sambil memamerkan sapu tangan berwarna peach miliknya.
"Kalian kalo mau pulang, duluan ajaaaa.., Gue dijemput supir gue, oke?" teriak Ghina yang mulai menjauh dari kedua sahabat nya.
"OKE!"
"Yuk, Ran, kita pulang, capek banget nih gue pengen ke pulau kapuk dulu," ucap Zifa dengan lesu.
"Kuy lah. Eh iya btw lo gak mau ketemu sama kak Elang dulu?" tanya Rani menawarkan sahabatnya yang sangat mengagumi pangeran sekolah.
Zifa langsung mengedarkan pandangannya mencari orang yang di maksud Rani dan melihat Elang sedang dikerumuni adik kelas yang sedang mencari perhatian pada Elang. "Eemm, nggak deh besok lagi aja, gue udah capek banget pengen mandi biar seger terus abis itu bocan," ucap Zifa dengan wajah yang hampir membuat kaum adam meleleh.
"Oke deh, Fa. Gass nguenggg!" seru Rani sambil menggenggam tangan Zifa seperti anak kecil. Zifa hanya terkekeh kecil melihat kelakuan Rani yang biasanya jutek kini seperti anak anak yang ingin dikasih permen yupi satu pabrik.
****
Meja makan yang besar dipenuhi berbagai macam makanan. Semua sudah tersaji diatasnya. Zifa yang sudah selesai mandi langsung bergegas kebawah dan ternyata keluarga kecilnya sudah berkumpul.
KAMU SEDANG MEMBACA
LAZIFA [ Completed ✅ ]
Ficção AdolescenteNazila Maura Aryana, gadis yang memiliki kepribadian dingin, tak tersentuh, cuek dengan sekitar, namun tetap bersikap hangat pada keluarganya. Keluarga yang sebenarnya. "Gue cuma anak buangan yang pembawa sial," ucapnya seraya tersenyum getir. _____...