Jodohku admin bot pt.2

719 103 73
                                    

Minggu depan pas tour di The Dalbang House of Memories, banyak banget yang ngegosip. Iya, di kelompok gue tuh cowok cewek jumlahnya pas tapi entah kenapa dua-duanya hobi banget ngegosip.

Sebenernya gak apa-apa sih, toh jadinya cowok cewek gak ada pemisah. Jadi akrab gitu kayak temen lama.

"Jim, gue denger tuh di sini ada dosen Psikologi yang super cuek gitu. Mana galak lagi katanya"

Nahkan, ini temen gue Sungwoon. Ha Sungwoon. Betewe kita agak mirip loh, berasa punya kembaran hehew.

"Kan katanya doang. Aslinya mah kita gak tau. Bisa jadi beliau ini cuek aja di luar, dalemnya ramah. Kalau soal galak, tugas dosen kan juga ngedidik mental kita" Kita gak boleh nilai orang dari luarnya aja kan?.

Sungwoon ngangguk, dia keliatan mikir sebentar abis itu bilang "Iya sih ya".

Gak lama, ada kakak pembimbing yang dateng ke gerombolan gue. Ganteng gais. Dia senyum, ih punya lesung pipi. Manis gila.

Bentar, dia ini kakak pembimbing atau dosen muda ya?.

"Halo semuanya. Perkenalkan nama saya Kim Namjoon. Saya salah satu kakak tingkat kalian di sini, umur saya 21 tahun. Kalian bisa panggil saya Kak Namjoon. Mohon kerja samanya selama tiga hari tur ya?" Katanya.

Kita semua kompak jawab "Iya kak!".

Abis itu dia kasih isyarat ke kita buat jalan. Tapi entah perasaan gue aja atau emang Kak Namjoon ngeliatin gue agak aneh.

Gak ambil pusing, gue milih senyum sambil ngangguk. Kalau melengos takut dianggap gak sopan. Eh doi juga ngangguk dong. Mana senyumnya manis gitu, ahelah.

Selama tur di dalem Dalbang, Kak Namjoon ngejelasin banyak hal. Cara dia jelasin tuh enak dicerna, gampang buat dicatet. Mana tegas gitu, kayak lagi pidato. Di mata gue Kak Namjoon kayak calon presiden.

Sekitar 30 menit kita dapet setengah jalan, Kak Namjoon bilang buat istirahat dulu. Sambil tanya jawab juga katanya.

"Jadi, kita semua udah dapet setengahnya nih. Kira-kira ada yang masih bingung gak? Kalau ada yang mau tanya, tanya aja"

Ada beberapa yang angkat tangan lurus tegak. Maklumlah, alumni sekolah menengah.

"Kamu yang berponi rambut pirang"

Kaget gue, nunjuknya rada ambigu. Soalnya si cewek berponi rambut pirang duduknya di depan gue.

"Perkenalkan diri kamu dulu. Oh iya buat temen-temen nanti kalau dia udah kenalan kalian jawab 'hai' terus sebut nama. Paham?" Kata Kak Namjoon.

"Paham kak!"

Berasa kayak dulu masuk SHS.

"Halo semua, nama saya Kang Seulgi. Bisa dipanggil Seulgi"

"Hai Seulgi!"

Kak Namjoon senyum terus ngangguk. Duh mamak.

"Jadi, Seulgi mau tanya apa?"

"Kenapa Dalbangnya diduplikat? Kan kita bisa dateng ke dorm yang asli"

Gue merengut, pertanyaannya hampir mirip sama apa yang mau gue tanyain, tapi beda. Gimana sih?.

"Dalbang yang asli, yang bener-bener pertama, yang bener-bener punya sejarah itu cuma boleh dikunjungi pihak terkait aja. Selain karena ruangan itu areanya agak terbatas, banyak hal-hal yang bisa gak sengaja kita rusak di sana. Selain itu, Dalbang keseluruhan termasuk bangunan tambahan di sana juga dijaga keamanannya. Intinya di sana itu tempat khusus yang gak bisa didatengin sembarang orang" Jelasnya.

YOONMINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang