Di rumah, gue nggak mau lepasin pelukan dari Mama. Bukan Kak Yoongi ya.
"Mungkin Jimin sedikit takut sama trauma kalau ketemu orang itu Nyonya. Jadi saran saya, Jimin di rumah dulu ditemenin sama orang-orang terdekatnya. Soal izin, kebetulan saya dosennya di kampus. Jadi bisa izin ke saya dulu."
Mau kagum tapi kepala pusing. Dedeq lelah.
"Makasih Mas dosen, udah bantu Jimin. Maaf juga jadi ngerepotin."
Kak Yoongi senyum simpul. Manis cuy, sayangnya burem. Soalnya mata gue masih mengkilat ada air matanya menggenang. Wow.
"Nggak masalah Nyonya, Jimin juga tanggung jawab saya."
Eh?
"Bukannya kecelakaannya udah di luar area kampus ya?" Tanya Mama.
Hayolooo Kak Yoongi mao jawab apa!
"Tadi saya minta tolong Jimin, nemenin saya ke mall cari kamera buat sepupu saya. Malah di jalan ada kejadian itu, jadi saya merasa Jimin juga tanggung jawab saya."
Tau nggak?
Aku patah hati.
Tapi kenyataannya kan gitu ya?
"Oh gitu, makasih ya Mas dosen."
"Sama-sama Nyonya. Oh iya, manggilnya Yoongi aja. Jangan Mas dosen, kesannya saya kayak mas-mas berumur."
Apa deh Kak Yoongi renyah.
"Oh iya-iya, nak Yoongi. Panggil saya sesuka nak Yoongi aja, manggil Mama juga boleh."
Apani? Si Mama modus ah.
"Tante Park aja ya? Hehe."
"Iya nggak papa."
Keesokan hari gue nggak diizinin ngampus, yaudahlah nggak apa-apa. Daripada sama Mama dipaksa ke rumah sakit.
Tapi ada hal yang bikin gue kaget pake banget.
Kak Yoongi, dateng ke rumah. Sama Kak Namjoon, Kak Hoseok, Kak Jungkook juga. Katanya mau jengukin. Pumpung mereka ada waktu hari ini.
"Temen-temen kamu dateng." Kata Mama.
Iya Mama, Jimin liat kok dari jendela.
"Yaudah, Jimin ma--"
"Jimin?"
Wut?!
Kaget bor, ada kepala nyembul dari balik pintu kamar.
Bentar.
Kok udah masuk rumah?
"Ma?"
"Tadi Mama udah bukain pintu, suruh mereka langsung ke kamar kamu aja. Nggak apa kan? Sama-sama cowok gini."
Iya Mama, Jimin paham. Tapi masalahnya itu, itu.
"Jimin kamu udah baikan? Ada yang masih sakit? Kenapa nggak di rumah sakit aja? Kata Bang Yoon kamu nggak mau ke rumah sakit." Itu Kak Jungkook.
Gue nyengir aja gitu kan.
"Nggak kak."
"Jimin, Mama ke bawah dulu."
"Iya Ma."
Terus Mama ke bawah. Kak Jungkook, Kak Yoongi sama Kak Namjoon gue suruh duduk di kasur. Gede gini kok. Muat jadinya.
Awalnya sih biasa aja gitu, tapi mendadak gue malu setengah mati pas nggak sengaja ngeliat cermin.
GUE PAKE PIYAMA GAMBAR ANAK AYAM YANG DIKASIH SAMA TAEHYUNG PAS ULANG TAHUN KEMAREN DONG! MAMPUS!
TUH ANAK KADONYA NGGAK NORMAL EMANG!
Mana ini ada cowok-cowok ganteng pula. Untung gue nggak bau jigong. Udah mandi, ganti piyama juga sebenernya. Cuma kok piyamanya ini ya tadi pas ngambil?
Malu cuy, malu. Cowok, 20 tahun bobok di kamar pake piyama gambar anak ayam. Sendiri atau sama temen mending, ini dijengukin dosen sama kakak tingkat.
Gue nggak berani ngedongak ngeliatin mereka masak, muka gue panas. Haduuu mana ini baju kegedan. Si Mama mana lagi nggak balik-balik. Mamaaaaaa!
"Jimin kok nunduk? Masih sakit?"
Buset Kak Namjoon nanya, gue musti jawab apa?
"Eng-enggak kok kak, nggak papa." Dahla.
"Jimin?" Kak Jungkook yang manggil, gue noleh.
"Apa kak?"
"Kamu cocok pakai piyama itu, lucu mirip sama Piyonya."
JEDERRRRRRRRRRRR MAMAAAAAAA PARK JIMIN DIBILANG MIRIP PIYO SI ANAK AYAM MASAK?!
Secara otomatis, gue nutupin muka pake tangan. Merah ini pasti. Kak Namjoon ketawa dong, gila.
"Ih ih, maluu. Jiminnya malu, lutunaaa." Kata Kak Hoseok.
"Jangan ditutup dong mukanya, buka tangannya."
Kak Jungkook ngomong sambil narik tangan gue biar nggak nutupin muka.
"Ihhh meyah meyah mukanaaaa lutu deee."
Ini kenapa jadi kayak mainan sama bayi?
"Ululuuu Jimin merah mukanyaaa. Lucu banget sih."
"Udah Kak Hos, jangan gitu." Kata gue.
Eh, Kak Hoseok malah ngakak.
"Gemes deh kayak dedek bayi, mana tangannya mungil gini."
"Kak Yoongi! Tolongin!"
Heh? Gue tadi ngomong apa?
Secara serentak berjamaah, Kak Hoseok berhenti ngakak, Kak Namjoon, Kak Yoongi sama Kak Jungkook liatin gue.
"Kenapa minta ke saya Jim?" Sambil senyum miring, apasih inggrisnya? Smirk?
Kok sebel?
"Auk! Mamaaaaaaaaaaaa Jimin dijahatin!"
Tetiba mereka ngakak lagi, sumpah nyenengin tapi ngeselin.
"Kamu ngadu ke Tante Park Jim ya ampun lucu banget." Kak Namjoon ngomong sambil senyum lesung pipi.
Plis deh kak gue juga mau senyum kayak gitu.
"Ada apa ini rame-rame? Anak saya diapain?"
Terus bagaikan kelas rame yang didatengin guru impostor(?), kakak-kakak ganteng nan uwu langsung berdiri tegap gagah perkasa. Sementara gue diem.
Papa Jimin pulang pemirzah.
Oh wow, Jimin tidak terkejut. Karena apa? Ya karena tidak.
"Eh ada Om Pa--"
"Pergi."
Hello
💜Siapa tuh yang nyuruh pergi?
Gataw
(๑'ᴗ')ゞ
KAMU SEDANG MEMBACA
YOONMIN
Hayran KurguCuma cerita pendek yang selesai perchapter, kecuali kalau memang sekiranya terlalu panjang untuk satu chapter dan otak pemula ini sanggup bikin lanjutannya bakal ada lanjutannya. hope u like it ya :") Top!yoon Bot!jim Dilarang salah lapak! Menghorma...