Aku Bukan Bonekamu Yoongi's Way

1.1K 146 38
                                    

Kata Mingyu, Jimin punya rencana bakalan buka butik dia sendiri di Seoul. Kalau bisa satu tahun lagi balik, kalo enggak dua tahun.

Yoongi makin berusaha keras biar bisa deketin Jimin lagi.

Sebenernya ini bukan soal harta yang Jimin bilang waktu itu. Cuma Yoonginya aja yang kelewat bucin. Dia milih buat berjuang.

Nyatanya perjuangan itu gak semudah yang diucap. Yoongi bener-bener jatuh bangun selama dua tahun ini.

Apalagi waktu di awal. Masih semester awal kuliah, belajar sama ayah juga baru sebentar. Dia ngotot mau coba bisnis kue kering.

Ketipu.

Padahal temennya sendiri. Namanya panggil aja X. Samarkan, nanti banyak yang menghujat.

Mereka awalnya kerja sama, nanti bagi hasil. Kebetulan bisnisnya di awal bisa berkembang. Banyak yang suka. Akhirnya dari penghasilan mereka sendiri, mereka punya tabungan.

Tapi setelah hampir setengah tahun bisnis bareng, bisnis Yoongi diambil alih sama si X. Semuanya. Itu udah tingkat lanjut. Perlu izin sama surat keterangan kalau produk Yoongi produk legal.

Iya, baru setengah tahun udah tingkat lanjut. Promosi bagus, ya jelas tanggapan dari konsumen bagus.

Semua pemasukan masuk ke rekening X. Bahkan akses Yoongi diblokir. Yoongi down, sampe ayahnya harus rela di rumah tiga hari nemenin Yoongi karena sakit.

Dari situ Yoongi dapet pelajaran. Di dunia bisnis, jangan langsung percaya. Hati-hati, temen ya temen, bisnis ya bisnis.

Dari penghasilan awal, Yoongi coba usaha lagi. Bundanya bikin pernak-pernik dari kain perca, dia yang jual. Promosi lewat sosmed, awalnya sih ya sedikit yang respon.

Karena kain perca agak terbatas, dia bikin aksesoris. Dompet juga. Ditawarin ke dosen-dosen cewek. Laku, buka sistem PO. Dan kayaknya Tuhan menghargai usaha sama doa Yoongi.

Tiga bulan setelahnya, usaha kecil-kecilannya ini dinotis sama kolektor. Cuma bermodal 30 potong kain perca beda warna sama motif, dijadiin dompet. Terjual 40 ribu won.

Kan Yoongi ada perusahaan ayahnya, ngapain usaha sendiri?

Ayahnya belom kasih izin. Harus belajar coba mulai usaha dari nol. Sejak hari di mana kolektor dateng ke rumahnya, Yoongi makin giat belajar.

Tidur malem demi ulang-ulang kalimat tanpa koma tanpa titik. Satu paragraf bisa sampe puluh-puluhan kata.

Cuma demi nilai bagus.

Kenyataannya usaha gak akan ngehianatin hasil. Nilai Yoongi bener-bener bagus, bisnis dia sama bundanya juga banyak yang minat.

"Kamu bener-bener mau nurutin apa kata mantan unyu kamu itu Yoon?"

"Iya bun"

"Yakin? Maksud Bunda, siapa tau kan Jimin cuma gertak aja. Siapa tau dia cuma bercanda gitu kan? Atau mungkin siapa tau dia bener-bener mau kamu ngejauh?"

"Enggak Bun. Meskipun Yoongi gak perlu mobil banyak, rumah mewah sama banyak uang. Tapi Yoongi bakal berusaha berjuang buat Jimin. Selagi Jimin masih sendiri, Yoongi akan berusaha bikin dia mau kasih kepercayaannya lagi. Yoongi... Udah segitu sayangnya sama Jimin. Lagian kalau Yoongi banyak uang, nanti kalau udah nikah kan Yoongi bisa ngejamin hidup Jimin Bun"

"Iya, anak Bunda udah dewasa ya"

Yoongi senyum terus kasih pelukan hangat ke Bunda.

Seminggu setelahnya Yoongi ditunjuk sama Ayah buat pimpin salah satu cabang perusahaannya. Masih yang baru netes istilahnya, tapi Ayahnya harap dengan berbekal pengalaman Yoongi dulu, Yoongi bisa bawa cabang baru itu jadi lebih maju.

YOONMINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang