10. Cewek berotot.

7.5K 1.1K 14
                                    

10. Cewek berotot.

Berjalan menuruni tangga penghubung ke lantai bawah, cowok yang sudah siap dengan kaos hitam bertuliskan BOSS itu bersiul mengikuti alunan lagu yang keluar dari earphone yang menyumpal kedua telinganya.

Terus melangkah, hingga kakinya sampai di ruang makan, mengambil duduk di kursi andalannya, berdampingan dengan Jinseo yang tengah memainkan game online dari gadgetnya.

Jungkook melepaskan earphone dari telinganya, menoleh ke sana kemari, mencari keberadaan Sunmi, meja makan sudah di penuhi berbagai lauk pauk masakan Sunmi, tapi di mana Mamanya itu?

Cowok itu menoleh ke arah Jinseo.
"Mama mana?"

"Ke minimarket," Jungkook menganggukan kepalanya mengerti, kemudian meraih ponsel di saku celananya, mulai menyibukkan diri selagi menunggu kedatangan Sunmi.

Ada satu kebiasaan di rumah mereka, jika satu anggota keluarga belum datang, maka yang lain tidak akan makan duluan. Di sini, tak ada yang makan sendiri-sendiri, rasa makanannya tak akan seenak sedang makan bersama.

Rasanya hambar jika makan sendirian.

"Assalamualaikum." ujar Sunmi terdengar dari pintu utama. Rumah besar keluarga Jeon mempermudah Sunmi untuk mengucapkan salam, meski jarak antara ruang makan dan ruang tamu terbilang cukup jauh tapi tak akan membuat suara Sunmi teredam, bahkan langkah kaki pun dapat terdengar hingga ke lantai atas.

"Waalaikumsalam," jawab Jungkook dan Jinseo serempak. Jinseo membalikkan tubuhnya, memandang ke arah Sunmi yang tengah berjalan menghampiri mereka, beda halnya dengan Jungkook yang masih sibuk dengan ponselnya.

"Liat Woy, liat!!" heboh Jinseo, menyenggol bahu Jungkook berulang kali, membuat ponsel yang berada di genggaman Jungkook hampir terjatuh karena ulahnya.

Jungkook memutar bola matanya jengah, di amankan ponselnya ke dalam saku terlebih dahulu, kemudian menoleh ke arah Jinseo dengan mimik wajah yang seakan sedang bertanya ‘Kenapa?’

"Itu! Mama ama cewek berotot,"

"Cewek berotot?" Jungkook menaikan satu alisnya, cowok itu segera berbalik, memandang ke arah Sunmi yang sedang membawa kantung belanjaan sambil menggelayuti tangan seorang cewek.

Lisa? Bagaimana bisa?

Kepala Jungkook bergerak, setia mengikuti setiap gerak-gerik Lisa, bahkan Sunmi sengaja mempersilahkan Lisa untuk duduk di hadapan Jungkook.

"Udah liatinnya? Mama tau kok, kalau Lisa cantik."

Mendengar penuturan Sunmi yang seakan sedang menggodanya membuat Jungkook mengalihkan pandangannya ke sembarang arah, merasa malu sendiri kala ketahuan sedang memerhatikan Lisa.

"Mama kok bisa bareng dia?" tanya Jinseo, Lisa menolehkan kepalanya ke arah Jinseo

"Lo?" cewek itu nampak terkejut saat kembali di pertemukan oleh bocah di bus waktu itu. jadi, bocah ini adiknya Jungkook?

"Iya, gue."

"Lho? Kalian udah saling kenal?" sahut Sunmi, bertanya.

"Ceritanya panjang, Tan." jawab Lisa, memicingkan matanya ke arah Jinseo, hanya di balas kedipan genit dari adik kandung Jungkook itu.

"Udah dulu Backstreetnya. Jungkook mau tanya, Mama kenapa bareng dia?" tanya Jungkook to the point, membuat Lisa mendundukan kepalanya takut, mengerti dari maksud pertanyaan Jungkook.

•Flashback On

Lapar, satu kata itu mewakili keadaan Lisa saat ini, cewek yang masih menggunakan seragam putih-abu itu berjalan gontay keluar dari kamar, mengedarkan pandangannya ke seluruh penjuru ruang keluarga yang luas ini, suasananya sepi. aneh sekali, kemana Heesun dan Nana?

Sweet Struggle [SUDAH DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang