37. Lusiana Brianka.

5.5K 798 15
                                    

37. Lusiana Brianka.

Rasanya baru saja semalam ia menghabiskan waktu bersama Jungkook, tetapi sekarang cowok itu sudah tak berada di Indonesia lagi. Lisa memilih menopang dagunya dengan pikiran yang di penuhi bayang-bayang wajah Jungkook yang tengah tersenyum tipis. Semalam benar-benar malam yang begitu indah, di isi dengan momen-momen kebersamaannya dengan Jungkook.

Tapi, sekarang tidak lagi. Lisa harus bersabar menunggu kepulangan Jungkook empat hari ke depan. Di sampingnya pula terdapat Jennie yang juga tengah tersenyum-senyum sendiri. Entahlah, cewek itu biasanya selalu menunjukan raut tegas nan galak, sekarang? Jennie tersenyum-senyum sendiri hingga menampakan eye smilenya.

Dahyun, Yerin, dan Yuqi juga tak habis pikir melihat tingkah Lisa dan Jennie. Seakan kedua cewek itu bertukar karakter. Lisa terdiam dengan wajah murung, sedang Jennie melamun dengan wajah bahagia.

"Lo berdua kenapa sih? Kayak orang kesambet, beneran deh." pertanyaan bernada cetus dari Yuqi tentunya di angguki setuju oleh Dahyun dan Yerin.

Lisa dan Jennie saling bertatapan sejenak.

"Lo kenapa senyam-senyum?"

"Lo sendiri kenapa keliatan melow gitu?"

Lisa menghela nafas sejenak, ia merebahkan kepalanya ke atas meja sembari mengotak-atik layar ponselnya. Membuka room chat, kemudian menutupnya lagi, membuka roomchat lagi, kemudian menutup kembali, begitu seterusnya. Bukan apa-apa, hanya saja ia tengah menunggu kabar dari Jungkook. Semua pesan yang di kirim Lisa belum juga di balas oleh Jungkook, Lisa benar-benar bingung sekarang.

"Lo kenapa sih, Sa? Galau gitu, gak biasanya deh," tanya Dahyun begitu serius, tak ada kerlingan jahil yang biasanya ia tunjukan kali ini.

Jennie yang tengah menulis huruf ‘T’ di sampul bukunya sontak menoleh ke arah Lisa, dan benar saja apa yang di katakan Dahyun, Lisa sungguh aneh hari ini, tak ada senyuman yang terpancar seperti hari-hari sebelumnya, bukankah semalam cewek itu menghabiskan waktu bersama Jungkook? Lalu mengapa sekarang Lisa terlihat begitu sedih?

"Lagi nungguin chat dari si robot." jawab Jennie saat tak sengaja menangkap layar ponsel Lisa.

"Biasanya juga Jungkook gak pernah bales chat dari lo, tapi lo gak separah ini deh," sahut Yerin yang juga sama bingungnya dengan Jennie, Yuqi, dan Dahyun.

"Ya sekarangkan situasinya beda lagi," jelas Jennie seraya menutup sampul bukunya saat menyadari Yuqi mulai melirik-lirik huruf ‘T’ yang di tulisnya tadi.

"Beda situasi gimana? Perasaan sama aja."

"Mereka udah jadian! Pe'a! Lemot banget sih lo!"

"WHAT?!! OMEYGAT! OMEYGAT! OMEYGAT! GOSIP BARU GUYS! GOSIP BARU! YUHUUU!" pekik Dahyun begitu heboh kemudian beranjak dari bangkunya dan berlari keluar kelas.

Sedangkan Yuqi dan Jennie hanya geleng-geleng kepala heran melihat tingkah Dahyun, Yerin? Cewek yang memiliki karakter tak jauh beda dari Dahyun itu memilih menyebar berita jadiannya Jungkook dan Lisa lewat sosial media ataupun grub sekolah.

Dari dalam kelas, mereka dapat mendengar suara melengking milik Dahyun yang tengah berlarian di koridor sambil mengatakan jika Lisa dan Jungkook kini sudah resmi berpacaran.

Lisa menghela nafas sejenak, ia menegakkan punggungnya kemudian menatap Yuqi dan Jennie bergantian. "Qi, lo sama Lucas udah lama pacaran 'kan?"

Yuqi mengangguk sebagai jawaban. "Emang kenapa?"

"Pernah gak sih lo harus LDR-an sama Lucas selama berhari-hari?"

Yuqi nampak berpikir sejenak, berusaha mengingat-ingat kembali. "Pernah sih, kalo gak salah enam hari deh, waktu dia harus jenguk neneknya di luar kota."

Sweet Struggle [SUDAH DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang