18. Mantan?

6.9K 974 12
                                    

18. Mantan?

Jennie mendelik kesal, sudah sejam ia duduk di samping Lisa, tapi rasanya seperti duduk dengan makhluk halus. Sedari tadi, Lisa tersenyum-senyum sendiri sambil menopang dagu dengan pandangan menerawang. Entah, apa yang terjadi pada cewek itu, membuat Jennie merasa sebal sendiri.

Bukan tanpa alasan ia bisa sesebal ini. Pasalnya, setiap pertanyaan yang ia tujukan pada Lisa selalu tak di jawab oleh sang empu. Cewek dengan poni sebatas alis di sampingnya itu sibuk dengan pikirannya sendiri, Jennie bahkan sempat berpikir kalau Lisa memang ketempelan.

"Sa, lo kenapa sih? Dari tadi senyam-senyum gak jelas." ujar Jennie dengan kening mengerut, cewek bermata sipit itu mendengus saat lagi-lagi pertanyaannya tak mendapat jawaban.

"Sa, dari tadi gue nanya tapi gak di jawab!" ujarnya lagi, seraya mengguncang bahu Lisa, meski begitu Lisa belum juga memberikan respon, Jennie jadi ngeri sendiri jika memang Lisa benar-benar ketempelan penunggu di sekolah ini.

"LISAAA!!!"

"Eh? Iya Jungkook! Gue juga sayang sama lo!"

Sedikit memundurkan kepalanya, kedua alis Jennie nampak bertautan, bingung. Harusnya ia menyediakan ayat kursi di buku catatannya untuk berjaga-jaga dengan kondisi Lisa yang rentan akan kesurupan seperti ini.

Namun tak berselang lama, akhirnya ia mengerti dengan apa yang terjadi pada Lisa, Jennie tertawa hambar, terkesan mencemooh.

"Oh, gue ngerti sekarang. Lo lagi ngehalu di tembak sama Jungkook, 'kan."

Lisa menyengir, menggaruk kepalanya yang sama sekali tak terasa gatal. "Tau aja lo."

Jennie memutar bola matanya malas. "Gue dari tadi nanya, elo malah bengong!"

"Emang dari tadi lo ngomong ama gue?"

"Enggak! Gue lagi ngomong sama cewek gila yang lagi ngehaluin Jungkook!" sinis Jennie di sertai desisan kecil. bukannya tersinggung, Lisa kembali menunjukan senyuman lebarnya.

"Maaf Jenn, mau nanya apa emang?"

"Itu, gue mau nanya, kalo lo udah tau tentang Jungkook ama Bona." Jennie menurunkan nada bicaranya, terkesan bisik-bisik layaknya sedang bergibah.

"Nggak, emang Jungkook ama Bona kenapa?"

"Lo serius gak tau?" tanya Jennie memastikan, ia terlalu ragu untuk mengatakan fakta baru yang baru di dapatkannya pagi tadi pada Lisa.

"Iya, apaansih? Jangan bikin gue penasaran deh!"

Jennie mengulum bibirnya, cengkraman pada bolpoint di tangannya mengerat, tak tega jika mengungkapkannya pada Lisa, tapi jika tak di ungkapkan olehnya maka ada kemungkinan Lisa akan mengetahuinya dari orang lain.

"Tapi, lo jangan kaget ya."

"Iya Jenn!! Cepetan!" desak Lisa, tangannya bergerak dan mengguncang lengan Jennie.

"Jungkook sama Bona, ternyata pernah pacaran."

Lisa merubah raut wajahnya, pikirannya mulai melayang kemana-mana, "lo tau dari mana?"

Sweet Struggle [SUDAH DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang