Akhirnya.aku bisa menuntaskan cerita ini pemirsa. Butuh perjuangan dan kekonsistenan untuk menyelesaikan cerita ini. Terima kasih buat para readers yang setia memberi support dalam bentuk komen, komen penyemangat, dan vote yang selama ini aku sebut jejak. Awalnya bikin cerita ini cuma mau ngehalu aja. Ternyata ke-haluan-ku bisa dibaca oleh orang-orang dan aku sedikit bangga, setidaknya aku nggak ngehalu sendirian >,<. Aku sadar cerita ini nggak sempurna, banyak minusnya. Karena aku emang nggak tertarik baca novel jadilah cerita ini miskin bahasa terutama part-part awal. Penggunaan bahasa juga bahasa yang semi-baku biar berasa nonton drama. Awalnya mau nyampur-nyampur bahasa gitu biar lebih terasa ff nya, tapi makin lama udah makin males :')). Budaya yang terkandung di cerita ini sebisa mungkin kuambil dari budaya mereka, jadi hal-hal yang tidak baik yang tidak sesuai dengan norma kita jangan dicontoh yah gaes. Anggep hiburan aja.
Oh iya. Cerita ini terinspirasi dari drama dan manhwa cina. To be honest aku nggk begitu into ke drama. Aku bukan tipe orang yang suka nonton dan update tentang drama atau film. Tapi sekali suka drama atau film, aku bakal ngulang drama/film itu sampe aku bener-bener nggak mau nonton lagi.
Dasarnya cerita ini terinspirasi dari drama Lie To Me, lupa tahun berapa (jadi ketahuan tuanya) dan untuk bagian kriminal-kriminal aku terinspirasi dari drama Phantom Ghost dan Partner for Justice (aku lebih seneng drama yang genrenya action kayak gini). Tapi kalo kalian nonton dramanya, kalian pasti bisa tau perbedaan dari cerita ini dengan adegan di drama-drama itu.
Untuk castnya aku emang ngeshipper Bona x Luda (BbonLu) di WJSN dan Hyungwon x Minhyuk (HyungHyuk) di Monsta X. Jadilah aku nyilangin mereka biar bisa beranak pinak😆. Dan tambahan-tambahan cast lainnya kugunakan sesuai kebutuhan aja. Kalo orang-orang banyak ngeshipper Minhyuk ama Eunseo, aku beda sendiri dan ngeshipper Minhyuk sama Luda. Awalnya karena liat di ig ada akun yang ngeshipper mereka berdua (lupa namanya apa dan ga pernah liat lagi). Kalo Hyungwon Bona sukanya karena sama-sama visual >,<. Muka mereka mirip dan banyak kesamaan lain, misal akting dan dance.
Berhubung banyak yang tertarik sama Minhyuk Luda, sebenernya aku pengen buat cerita one-shoot khusus mereka sambungan dari cerita ini, tapi nggak tau bisa terealisasi atau nggak karena aku udah harus kembali ke real life lagi teman-teman😭. Aku juga pengen revisi cerita ini lagi tapi waktu belum memungkinkan.
Udah yah. Kalo ada yang belum terjelaskan tanya aja di komen. Nanti ku revisi atau ku jawab. Biar yang lain juga bisa liat. See yaa.
Terima kasih sekali lagi buat para readers terchyintah<3
KAMU SEDANG MEMBACA
Miracle | Bona (WJSN) x Hyungwon (Monsta X) END
FanficWARNING! HARAP MENINGGALKAN JEJAK SEBELUM MEMBACA! The love, like a fate is coming to me. Everything has changed since i met you. You're my light, You're my miracle.