Tarikan ujung kuas basah menciptakan sebuah warna pada kanvas berukuran sedang. Bentuk, tekstur, dan terang gelap. Jisoo menyangga dagu dengan telunjuk, menilik lukisan yang telah ia buat sejak satu setengah jam yang lalu. Belum seratus persen jadi, tetapi dasarnya telah rapi.
"Langitnya oranye, matahari terbenam?"
Jisoo menoleh, menemukan Kak Jinyoung tengah menunduk melihat lukisannya.
"Tetot!" Ia menggeleng. "Sunrise, Kak. Beda lho padahal? Kalau sunset pencahayaannya lebih temaram, oranye-nya pekat hampir ke arah merah."
"Oh," Kak Jinyoung tertawa. "Padahal udah lama nggak masuk, tapi sekali masuk kayaknya perkembangan lukisan lo makin meningkat."
"Iya dong, bakat dari lahir!"
"Mendadak kepala lo membesar gue puji dikit."
Jisoo tertawa. "Meskipun gak pernah ekskul soalnya males, tapi di rumah kalau gak ada kerjaan biasanya gue streaming liatin orang ngelukis, Kak."
"Oh, jadi lo gak ikut eskul soalnya males, Dek?"
Jisoo nyengir kikuk. "G-gue lanjut ngelukis dulu ya, Kak."
Jinyoung tersenyum dan mengangguk. Membiarkannya melanjutkan aktivitas. Tidak salah memang jika ketua ekskul sampai menegurnya karena sudah tidak masuk sangat lama dengan alasan malas. Namun, Jisoo jadi merasa tidak fokus karena pekerjaannya terus dilihat.
"Kak Nyoung."
"Ya?"
"Gue mau lanjut ngelukis."
"Yaudah lanjut aja."
"Gak bisa gue lanjutin kalau lo ngeliatin terus, Kak."
"Oke, kalau gitu gue gantian mandang lo, bukan lukisannya."
"Anjir, ini lo beneran niat ngehukum gue apa, ya?"
"Oh, lo nge-blush gue liatin? Kalau bener, berarti hukuman gue berhasil."
"Kesambet apa sih lo, Kak?" Jisoo menggerutu. Bisa-bisanya baru masuk sudah diajak berantem, oleh kakak kelas pula.
Pandangannya kembali fokus pada kanvas setelah mengakhiri perdebatan dengan Kak Jinyoung. Saat ini waktu hampir menunjuk angka lima, waktu ekskul sebentar lagi akan habis. Mungkin sekali pertemuan lagi, lukisannya sudah langsung jadi. Akan tetapi, rasa-rasanya masih ada yang kurang.
Mendadak terlintas ide untuk memotret lukisannya.
***
Ting!
Terdengar notifikasi pada ponsel, bersamaan dengan bunyi pintu kamar mandi yang terbuka. Terlihat, Eunwoo baru saja keluar dari sana dengan rambut dan tubuh setengah basah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Your Crush | Eunwoo • Jisoo | ✓
Fanfiction"Woo, bibir kamu dalemmya dikasih kawat, ya?" "Hm?" "Tuh 'kan, buka mulut aja rasanya kayak nahan beban hidup." _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ Kim Jisoo itu suka sama seni yang notabene cuma ada di SMK, sialnya malah masuk...