"Kau sudah lihat black market mengenai robot yang tengah populer belakangan ini?"
Suara yang beradu dengan lantunan musik cukup keras di salah satu bar di Itaewon ini nampaknya membuat Taehyung yang sedari tadi hanya memainkan ponselnya melirik sosok pemilik suara tersebut; Park Jimin.
"Robot silicon yang sangat mirip dengan manusia?" Sahut Jungkook seraya menuangkan beer pada gelasnya.
Jimin kembali mengangguk, jemarinya dengan sibuk memainkan layar ponsel dan berujar dengan antusias. "Lihat. Mereka mengeluarkan produk pertamanya."
"Tapi dia mirip seperti manusia(?)" Gumam Taehyung.
Jimin menjentikkan jarinya, seolah sangat setuju dengan apa yang diutarakan Taehyung.
"Benar! Lihat. Wajah, tangan, kaki bahkan lekukan tubuhnya mirip dengan manusia." Ujar Jimin.
"Dia juga tidak memiliki sudut untuk skrup atau apapun yang berkaitan dengan mesin." Ujar Jungkook seraya beberapa kali memperbesar foto pada ponsel Jimin.
"Jung, sekarang sudah canggih kan? Bahkan seseorang yang operasi saja bekas lukanya bisa tidak terlihat." Ujar Jimin.
Taehyung dan Jungkook mengangguk setuju. Keduanya kembali meminum minumannya, terkecuali Jimin yang tampaknya masih penasaran pada produk tersebut.
"Gila! Harganya 900ribu dollar." Ujar Jimin.
"Hampir 1 juta dollar?" Ujar Taehyung dan Jungkook secara bersamaan.
Jimin mengangguk, mengangkat ponselnya dan memperlihatkan kepada kedua temannya.
"Oke! Aku punya ide." Ujar Jimin.
"Jim, jangan aneh-aneh." Ujar Taehyung.
"Apa?" Sahut Jungkook.
"Bagaimana kalau kita beli produk ini? Robot ini sangat cantik dan menggemaskan, bukan?" Ujar Jimin.
Taehyung dan Jungkook terkejut, membenarkan posisi duduknya dan melihat sekitar.
"Jim, bagaimana caranya kita mendapatkan uang 900ribu dollar?" Tanya Taehyung.
"Kau tahu, perusahaanku sudah berinvestasi besar-besaran kemarin." Sahut Jungkook.
Jimin terkekeh meremehkan kedua temannya itu. "Guys, ayolah. Perusahaan kita masuk 5 perusahaan terbesar tahun ini."
"Tapi 900ribu dollar--"
"Kita bagi tiga." Ujar Jimin lagi.
"Dan? Siapa yang akan menjadi pemilik robot tersebut?" Tanya Jungkook.
..
"Atas nama Tuan Kim Taehyung?"
Taehyung berdiri diambang pintu dengan matanya yang masih belum terbuka sempurna, pasalnya ini adalah hari minggu dan masih jam 4 pagi.
Pria dengan kaos oblong beserta boxer seharga 20 dollar itu nampak mengucek kedua matanya bergantian, mengamati dua pria yang mengenakan pakaian serba hitam di depannya.
"Pesanan anda sudah--"
"Tunggu." Potong Taehyung.
"Maksud kalian pesanan robot yang baru saya pesan kemarin?" Tanya Taehyung, matanya sudah terbuka lebar.
Kedua pria di depannya menggangguk, salah satu diantaranya bahkan memberi aba-aba pada seseorang lainnya yang berada di dekat mobil untuk membuka bagasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
ViUㅡShort Story
FanfictionShort story dengan berbagai genre. Cast tetap; Lee Jieun dan Kim Taehyung.