The Sun

842 122 13
                                    

Kim Taehyung; Seorang mahasiswa yang juga anggota salah satu band universitas yang sudah sering manggung ke luar kota. Kata beberapa orang yang pernah datang ke konsernya, pria itu begitu tampan dengan balutan celana jeans dan kaos oblong dengan rambut yang selalu diwarnai.

Sayangnya, Taehyung menjadi selalu tertutup jika siang hari. Bahkan bandnya hanya menerima tawaran manggung di malam hari saja.

Banyak yang mengidolakan pria tampan itu, termasuk Jieun. Gadis ini begitu penasaran dengan sosok Taehyung yang selalu dibicarakan teman-temannya. Beberapa kali Jieun melihat video Taehyung saat sedang diatas panggung dan selalu membuatnya terkesan, bahkan jatuh cinta pada sosok pria yang memegang posisi vokalis di bandnya itu.

Sering kali, Jieun menunggu di depan kelas Taehyung seperti para fans yang lain. Namun nihil, pakaiannya selalu tertutup, menggunakan pakaian longgar, masker bahkan bucket hat atau cap.

"Ji, ke kelas Taehyung lagi?"

Jieun menoleh, mengangguk pelan dan kembali melanjutkan perjalannya menuju fakultas bisnis di sebrang fakultasnya.

"Kali ini aku harus melihat wajah Kim Taehyung di siang hari. Bagaimana jika dia memiliki kembaran? Dan bagaimana jika selama ini yang berkuliah itu bukan Kim Taehyung?" Seraya bergidik ngeri, Jieun terus melanjutkan perjalannya.

"Omo, maaf--" Ujar Jieun ketika melihat sosok pria tinggi dengan pakaian serba hitam lengkap dengan masker yang dikenakannya.

"Tidak apa-apa, kau baik-baik saja?"

Jieun tak mengedip sedikitpun, matanya menatap mata pria yang ia tabrak tadi. Mata yang hanya terlihat sedikit dengan kelopak mata yang indah.

Jieun menggeleng pelan setelah berhasil menyadarkan dirinya.

"Jika wanita-wanita itu bertanya tentangku, bilang saja tidak lihat."

Jieun mengangguk, tanpa suara dan masih mengamati pria yang perlahan merotasikan tubuhnya sebelum meninggalkannya yang masih berdiri di tempat.

"Aku seperti mengenal suara itu.."

"Kim Taehyuuung~"

Jieun merotasikan tubuhnya, menatap heran pada sekelompok gadis yang berlari ke arahnya dan terus memanggil nama Kim Taehyung.

Setelah menyadari jika pria yang ditabraknya tadi adalah Kim Taehyung, Jieun bergegas. Berlari ke arah Kim Taehyung pergi; parkiran bawa tanah milik kampusnya.

Jieun melihat sebuah mobil berwarna hitam melaju ke arahnya dan dengan berani ia berdiri di depan mobil yang bisa saja menabraknya jika si pengemudi tak berpikir mengenai kondisi Jieun.

"Minggir!" Teriak pemuda itu seraya mengeluarkan kepalanya dari jendela.

Jieun mengangkat kedua bahunya. Berjalan santai ke arah mobil dan membuka pintu mobil itu dengan santai.

"Buka." Perintah Jieun.

Pemuda itu menurut, membuka pintu kunci pintu mobilnya dan membiarkan gadis itu masuk dan duduk disampingnya.

"Ayo jalan." Ujar Jieun.

"Kau siapa?"

"Lee Jieun dan kau Kim Taehyung. Lihat, nama kita sangat cocok disebutkan dalam satu kalimat." Ujar Jieun bersemangat.

Taehyung bergeleng pelan. Menarik napasnya panjang dan kembali berujar. "Turun."

"Jalan atau aku akan teriak jika Kim Taehyung ada disini?"

Taehyung mengalah, menginjak pedal gas dan melajukan mobilnya dengan sangat kencang.

Hampir 15 menit keduanya ada di dalam mobil yang sama, baik Taehyung ataupun Jieun keduanya enggan memulai pembicaraan terlebih dahulu. Sampai akhirnya Taehyung berdehem dan mulai terdengar suara beratnya. "Turun dimana?"

ViUㅡShort StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang