Abi"pokoknya jijah nggak akan mengizinkan abi buat menikah dengan dia"karna khadijah yakin kalau ia...
Jijah"ayuk kita bicara empat nak"sahut pak kyai taufiq mengajak anaknya keluar rumah.
Nak'kenapa kamu tidak mengizinkan buat abi menikah lagi sama sarah sayang"abi punya saras"dia itu adik kamu .
Tidak bi"saras itu bukan adik aku"dan aku masih belum percaya kalau tante sarah itu sudah berubah atau belum..
Udah cukup jijah"!!!!!!!sekarang kamu pergi"!!!!!jangan kacaukan acara abi"!!!!sahut pak kyai taufiq dengan amarah".
Abi"sahut jijah dengan sedih"kenapa abi bisa berubah gayak gini abi"sahut jijah lalu pergi meninggalkan abinya".
Jijah hanya termenung didapurnya buk faridah".
Aduh kenapa atuh neng gelis"sahut sang bibi dengan sendu".
Bi faridah"nggak perlu tau apa yang sebenarnya terjadi"tadi aku ribut besar sama abi"abi mau rujuk dengan...
Dengan orang yang ....
Iya bi".
Neng"harus hati"atuh kalau tidak dia akan mengusur pesantren".
Iya bi"itu yang aku takutkan"sahutnya dengan sendu" .
Neng kalau bibi kasih saran sih"eneng harus selidiki dia"apakah dia benar"udah berubah atau tidak"kalau tidak bisa..
Iya bi faridah"saya tahu"apa yang harus saya lakukan"saya akan dengarkan saran bibi"sahut jijah"yang merasakan nyeri didadanya lalu mimisan lagi".
Yallah eneng"neng mimisan lagi"ini neng minum"sahut sang bibi dengan sendu"
Iya bi"sahutnya dengan sendu".
Udah neng jijah jangan sedih"kan disini ada bibi siap membantu neng jijah"ada halimah dan ada alma juga".
Iya bi"saya sangat beruntung punya bibi seperti bibi faridah"yang selalu mengerti jijah"sahutnya dengan sendu".
Semuanya bisa kita hadapi neng"yang penting kita selalu bersyukur dan ingat dengan allah"jangan pernah lupakan allah".
Iya bi"jijah janji nggak akan pernah lupakan allah dan semoga abi tahu kalau tante sarah itu belum 100%berubah"sahut jijah dengan sendu
Iya neng"sahut faridah dengan sendu
••••••••
Nissa tolong kamu dengarkan apa kata ummi"jangan pernah ketemu sama om itu lagi"paham"sahut zahra pada anaknya".
Kenapa aku nggak boleh ketemu sama om itu"dia kan baik um"sahut nissa".
Nggak nissa"sahut zahra"sekarang kamu masuk kekamar beres"sama tante laila"ummi mau ketempat santri dulu yah sayang"sahut zahra pada sang anak".
Siap laksanakan"!!!sahut annisa yang penuh semangat".
Abi kapan pulang"sahut nissa.
Abi akan pulang sebelum magrib sayang"kamu harus rapi dan bersih yah"kalau tidak abi akan marah sama kamu".
Iya siap ummi"sahutnya dengan girang".
Udah sana"sahut zahra dengan semangat".
Lalu ponselnya berdering ada notif whatsaap dari hafiz".
Ini abi kenapa yah mengirim pesan segala"sahut zahra lalu membuka pesan dari hafiz
Abi hafiz.
Maaf yah ummi"abi mungkin pulang besok"karena malam ini ada pesta karyawan karena kita menang tender"maaf yah sayang".
Zahra".
KAMU SEDANG MEMBACA
ada Cinta dipesantren
Kısa Hikayemenceritakan seorang santri yang bernama azzaratul azura yang mempunyai dunia kelam dan dia tinggal dipensantren yang menemukannya denagan jodohnya yang bernama hafiz santri yang terkenal dan sangat menarik perhatian kaum hawa..