42. Dhea, Lifia, dan Fian dkk

345 48 2
                                    

Keesokan harinya. Selesai kelas matkul pertama, Dhea dan Lifia pergi ke kantin.
Sesampainya di pintu masuk kantin, mereka bertemu dengan Fian, Hendra, Riza, dan Vadli.

"Hai," sapa ketiga teman Fian.

"Hai," balas Lifia karena Dhea diam saja.

"Mau ke kantin?" tanya Hendra.

"Ya jelas iya lah, Ndra. Gitu aja pakek nanya," sahut Vadli.

"Gue kan mau mastiin, Dli. Siapa tau mereka cuma mau lewat doang kan," ucap Hendra.

"Iya. Gue sama Dhea emang mau ke kantin, mau makan," ucap Lifia.

"Wah, kebetulan. Gimana kalau kita bareng aja?" usul Hendra.

"Gue sih terserah Dhea aja," balas Lifia.

"Gimana, Dhe?" tanya Hendra.

"Iya," jawab Dhea tidak enak menolak karena melihat Hendra yang sepertinya berharap bisa makan bersama dengan Lifia.

Lalu Dhea, Lifia, dan Fian dkk pergi menuju salah satu meja yang muat untuk 6 orang.

Posisi duduk. Dhea - Lifia - Hendra berhadapan dengan Fian - Riza - Vadli.

"Pesenin, Za!" suruh Fian.

"Biasanya kalau gue disuruh mesenin itu artinya-"

"Iya, gue traktir," potong Fian yang sudah menebak apa yang ingin dibicarakan oleh Riza.

"Mantap. Dli, temenin gue pesen makan yuk!" ucap Riza.

"Ayo, Za! Mumpung dapet gratisan gue mau pesen sepuasnya nih," ucap Vadli.

"Kalian pada mau pesen apa?" tanya Riza.

"Gue bakso sama air mineral aja, Za," jawab Dhea.

"Oke, Dhe."

"Gue samain kayak Dhea," ucap Fian.

"Oke, Yan."

"Kalian?" tanya Riza pada Hendra dan Lifia yang belum menentukan pilihan.

"Lo mau pesen apa, Fi?" tanya Hendra.

"Kan kita yang mau pesenin, Ndra. Kok lo yang nanya ke Lifia sih?" tanya Vadli.

"Nanya doang emang salah hah?" sewot Hendra.

"Enggak sih," jawab Vadli.

"Yaudah lo diem aja. Jadi pesen apa, Fi?"

"Gue nasi kuning komplit sama es jeruk, Ndra."

"Za, Dli, gue sama Lifia nasi kuning komplit sama es jeruk ya."

"1 porsi?" tanya Vadli sambil mengangkat jari telunjuknya.

"Ya 2 lah, Ogeb!" jawab Hendra.

"Oh kirain kalian mau sepiring berdua gitu hehe."

"Udah sono pesenin!"

"Sabar napa, Ndra."

Riza dan Vadli pergi.

"Dhe!" panggil Fian.

"Kenapa?" tanya Dhea.

"Hm ... lo apa kabar?" tanya Fian dengan canggung.

"Alhamdulillah gue baik," jawab Dhea tersenyum tipis.

"Udah lama kita nggak ngobrol."

"Iya. Sejak lo sibuk kan?"

"Gue sibuk apa?"

Sibuk pacaran. Jawab Dhea dalam hati.

"Sibuk apa, Dhe?"

"Sibuk latian futsal kan?"

"Nggak terlalu sibuk kali, Dhe."

"Ya tetep aja itu nyita waktu lo kan?"

"Lumayan sih. Soalnya kan nggak lama lagi ada pertandingan futsal antar univ se-kota, jadi mulai sekarang udah harus persiapan."

"Semoga ntar kalian menang ya."

"Aamiin."

"Ntar lo mau nonton Fian tanding nggak, Dhe?" tanya Hendra nimbrung.

"Kayaknya enggak, Ndra," jawab Dhea.

"Kenapa?" tanya Fian

"Soalnya kan venuenya lumayan jauh dari sini dan pas hari h pertandingan itu udah waktunya libur semester kan? Nah, gue udah nggak di kota lagi karena udah pulkam."

"Sayang banget ya lo nggak bisa nonton," ucap Fian terbesit kesedihan.

"Walaupun gue nggak nonton, gue pasti tetep do'ain lo kok," balas Dhea tersenyum.

Fian pun ikut tersenyum. "Makasih," ucapnya.

Selesai makan, Dhea dan Lifia harus berpisah dengan Fian dkk karena mereka mau ke perpustakaan sedangkan Fian dkk harus masuk ke kelas.

\\\ ///

📍Perpus

"Lo nggak jadi move on ya dari Fian?"

"Jadi kok, Fi."

"Tapi tadi lo masih akrab sama dia."

"Setelah gue pikir-pikir, gue mau tetep berteman baik sama Fian. Karena kan gue nggak ada masalah apapun sama dia. Jadi masa tiba-tiba gue jauhin dia sih? Lagipula nih ya Fi, menurut gue move on bukan berarti kembali menjadi asing. Makanya deh gue berusaha bersikap kayak biasanya."

"Oh gitu. Tapi sekarang lo masih suka nggak sama Fian atau udah sepenuhnya move on dari dia?"

"Gue udah nggak suka sama Fian. Perasaan gue ke dia udah biasa aja. Gue cuma nganggep dia temen biasa, nggak lebih."

"Bagus deh kalau gitu," gumam Lifia yang masih bisa didengar oleh Dhea.

"Bagus kenapa?" tanya Dhea.

"Nggak. Nggak kenapa-napa kok hehe," jawab Lifia menyengir.

2D : Dhea & Darka || ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang