20 Hal Yang Wajib Dilakukan Di Tokyo

17.1K 428 33
                                    

1. Shibuya Crossing & Shibuya District

Mau tahu persimpangan yang paling populer di Tokyo? Datang saja ke Shibuya Crossing. Jangan lupa untuk menjelajahi distrik Shibuya setelahnya, dan bagi fashionista wajib mampir ke Shibuya 109 yang populer sebagai pusat tren fashion di Shibuya.

2. Tokyo Tower

Menara yang mirip dengan Menara Eiffel ini memang tak lagi menjadi menara tertinggi di Tokyo. Tapi tempat ini masih tetap dianggap sebagai salah satu simbol Tokyo, sehingga rasanya belum lengkap jika belum mampir ke Tokyo Tower.

3. Tokyo Skytree

Ini dia simbol baru kota Tokyo, menggantikan Tokyo Tower. Ingin melihat Tokyo dari ketinggian 350 dan 450 meter? Naik saja ke menara tertinggi di Jepang dan kedua di dunia ini.

4. Harajuku

Pecinta budaya pop Jepang wajib mengunjungi Takeshita Dori di Harajuku. Disini terdapat banyak sekali toko fashion, kafe, dan juga toko 100 yen yang menawarkan alternatif oleh-oleh murah. Jika datang di hari minggu, jangan lupa mampir juga ke Yoyogi Park dan nikmati aneka pertunjukan live di taman tersebut.

5. Odaiba

Pulau buatan ini memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, seperti pusat perbelanjaan, Tokyo Big Sight, dan juga patung Gundam berskala 1:1. Salah satu cara mengakses Odaiba adalah melaluiRainbow Bridge yang juga populer sebagai salah satu simbol Tokyo.

6. Akihabara

Mengaku sebagai otaku? Atau setidaknya suka produk-produk elektronik? Jelas Akihabara menjadi salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan. Distrik elektronik ini memang terkenal sebagai surganya otaku di Tokyo. Jangan lupa mampir ke maid café juga saat berada disini ya!

7. Ueno Park

Taman berukuran super luas ini memiliki banyak sekali fasilitas, termasuk salah satunya Ueno Zoo. Taman ini juga cocok dikunjungi di keempat musim karena memiliki vegetasi yang bervariasi.

8. Tokyo Disneyland & Tokyo Disneysea

Letaknya memang diluar Tokyo, tapi masih termasuk dalam area Greater Tokyo. Ada banyak hal yang membuat Tokyo Disneyland & Tokyo Disneysea menarik untuk dikunjungi. Untuk review lengkap, bisa klik disinidan disini.

9. Tokyo Imperial Palace & Imperial Palace East Garden

Kediaman resmi Kaisar Jepang dan keluarganya ini memang tertutup untuk umum. Namun pengunjung masih dapat berjalan-jalan di area luar secara cuma-cuma, selama mengikuti tour resmi yang diselenggarakan oleh The Imperial Household Agency. Jangan lupa berkeliling juga di Imperial Palace East Garden yang juga dapat diakses secara gratis.

10. Tsukiji Fish Market

 Ingin melihat pusat grosir terbesar di dunia? Datang saja ke Tsukiji Fish Market. Jangan lewatkan atraksi pelelangan tuna yang pastinya takkan bisa ditemukan di Indonesia.

11. Sensoji Temple

Salah satu kuil tertua (telah direnovasi paska hancur pada Perang Dunia II) yang wajib dikunjungi saat berada di Tokyo. Sensoji Temple menjadi tuan rumah untuk beberapa festival menarik, salah satunya adalah Sanja Matsuri. Saat berkunjung ke kuil ini, jangan lupa berbelanja juga di Nakamise Shopping Street ya.

12. Meiji Jingu

Kuil yang dipersembahkan untuk Kaisar Meiji dan permaisurinya ini menarik dikunjungi karena lokasinya yang dekat dengan Harajuku. Selain itu, kuil ini sangat luas dan dikelilingi oleh taman yang asri.

13. Edo Tokyo Museum & Edo Tokyo Open Air Architectural Museum

Bingung mempelajari sejarah Jepang? Datang saja ke Edo Tokyo Museumyang memiliki aneka diorama menarik. Atau jika ingin melihat rumah-rumah pada periode Edo dan Meiji, tak ada tempat terbaik selain mengunjungi Edo Tokyo Open Air Architectural Museum.

14. Museum Ghibli

Suka dengan animasi dari Studio Ghibli? Maka Museum Ghibli wajib untuk dikunjungi. Namun jangan lupa untuk beli tiket beberapa bulan sebelumnya, karena tiket tidak dijual on the spot.

15. Yasukuni Shrine

 Ini dia kuil paling kontroversial di Tokyo. Kuil Yasukuni didirikan untuk menghormati korban Perang Dunia II, termasuk para penjahat perang.

16. Kabukicho

Penasaran dengan kehidupan malam di Tokyo? Mampir saja ke Kabukicho, red light district yang terdapat di Shinjuku. Disini banyak terdapat host dan hostess club. Namun untuk wisatawan asing, harap ekstra berhati-hati dan jangan sembarangan masuk ke club ya.

17. Tokyo Dome City

Selain populer sebagai tempat konser, Tokyo Dome City memiliki beragam fasilitas hiburan yang menarik. Ingin mencoba salah satu roller coaster paling menyeramkan di Tokyo? Datang dan coba langsung Thunder Dolphin di Tokyo Dome City.

18. Tokyo Water Bus

Tak lengkap rasanya jika hanya menjelajah Tokyo melalui darat atau melihat dari ketinggian. Cobalah naik Tokyo Water Bus menyusuri sungai-sungai ternama di Tokyo. Beberapa rute bahkan menawarkan paket makan siang dan makan malam yang dapat dinikmati di dalam kapal.

19. Berpetualang Mencari Matsuri

Tokyo adalah kota yang sangat besar. Ada banyak matsuri (festival tradisional) yang digelar hampir setiap bulan. Sebelum mengunjungi Tokyo, sempatkan melakukan browsing untuk mencari matsuri yang bertepatan dengan waktu wisata Anda.

20. Menjelajah kota di Sekitar Tokyo

Jangan hanya berhenti di Tokyo saja! Banyak daerah di luar Tokyo yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Yokohama. Museum Fujiko F.Fujio dan Sanrio Purolandjuga terdapat sedikit diluar Tokyo, dan wajib dikunjungi bagi pecinta Doraemon maupun Hello Kitty.

*

*

*

Nihon... Ai Shi Te Ru...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang