Okinawa merupakan salah satu dari sekian banyak prefecture yang berada di Jepang. Okinawa Prefecture terdiri dari gugusak pulau yang besar maupun pulau yang terkecil yang tergabung di dalam Ryukyu islands. Okinawa sendiri berada pada bagian selatan dari negeri sakura. Okinawa yang terdiri dari banyak pulau ini akan mengahdirkan tempat – tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi apabila berlibur ke daerah Jepang. Okinawa juga memiliki berbagai macam tempat destinasi wisata yang sangat menarik. Terdapat banyak Okinawa yang menarik untuk anda kunjungi, seperti berikut :
1. Okinawa Churaumi Aquarium
Tempat wisata Okinawa kali ini adalah Okinawa Churaumi Aquarium. Tempat wisata ini beroperasi semenjak tahun 2002 yang di bangun pada daerah Motobu yang berada di daeraha Okinawa Prefecture. Di tempat wisata ini anda akan ditawarkan sebuah pengalaman yang unik. Tempat ini merupakan sebuah akuarium besar yang menampung berbagai jenis ikan dan juga biota laut yang beraneka macam. Tempat ini memiliki teknologi canggih dimana anda dapat melihat bagaimana kehidupan ikan yang berada di dasar laut serta keindahan dari warna – warna yang di tampilkan oleh hewan laut ini yang akan dapat membuat anda berdecak kagum. Di tempat ini juga anda dapat melihat hiu paus yang terkenal luar biasa besarnya yang mampu mencapai panjang 14 meter. Di tempat ini tidak hanya memiliki hiu paus tetapi juga sebagai penangkaran hiu paus. Tempat ini telah berhasil mengembang biakkan satwa ini hingga berjumlah tiga ekor di tempat ini. Di tempat wisata ini anda akan menyusuri lorong – lorong dimana di atas anda akan terlihat hewan – hewan laut yang memiliki warna yang menarik. Tidak ketinggalan juga terdapat terumbu karang buatan yang mempermanis pemandangan bawah laut yang anda saksikan. Di penghujung lorong anda pun akan di sajikan dengan hewan – hewan air yang hidup pada air tawar. Di tempat wisata ini juga terdapat berbagai macam fasilitas lainnya seperti kafe ataupun teater – teater hewan laut yang menampilkan atraksi – atraksi menarik yang tentunya akan sangat menarik untuk anda kunjungi bersama si kecil.
Lokasi : 424 Ishikawa, Motobu, Kunigami District, Okinawa Prefecture 905-0206, Japan
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +81 980-48-3748
Jam Buka : Senin – Minggu : 08.30 – 19.002. Okinawa Peace Memorial Park
Tempat Okinawa kali ini adalah Okinawa Peace Memorial Park. Tempat wisata ini berada di Itoman yang termasuk ke dalam wilayah Okinawa Prefecture. Pada tahun 1945 terjadi perang dunia II yang juga terjadi di tempat ini. Tempat wisata ini merupakan sebuah museum yang memiliki tema perdamaian yang akan memberikan pelajaran bahwa apa yang terjadi setelah perang hanya akan membawa kesedihan dan air mata. Pada tanggal 23 juni di tempat ini akan di adakan upaca peringatan untuk menghormati dan mengenang semua korban perang yang gugur di Okinawa ini. Setiap tahunnya upacara peringatan ini rutin di lakukan di tempat ini. Di tempat ini juga terdapat sebuah museum sejarah yang menceritakan kepedihan dari perang yang terjadi Okinawa ini. Di tempat ini juga terdapat kawasan yang bernama corner stone di mana di tempat ini terdapat sebuah batu yang bertuliskan nama – nama korban yang gugur pada tahun 1945 tersebut akibat perang. Tempat ini mengajarkan untuk melakukan perdamaian karena tidak ada manfaat yang di dapatkan dari sebuah perang.