Keindahan 8 Kuil Cantik Jepang

290 9 0
                                    

Jepang merupakan salah satu negara yang dikenal mampu mengatur tradisi budaya hidup secara harmonis dengan kecanggihan teknologi dan kehidupan modern masyarakat Jepang saat ini. Tak jarang terdapat bangunan tua yang berada di tengah hiruk pikuk kota – kota di Jepang yang notabenenya memiliki gedung – gedung pencakar langit. Biarpun begitu kuil – kuil ini malah semakin menambah kecantikan kota – kota metropolitan di negeri sakura tersebut.

Masyarakat Jepang banyak yang memeluk ajaran shinto sebagai agama yang dianut mereka. para penganut shinto biasa bersembahyang di kuil –kuil yang dibangun dengan gaya arsitektur Jepang. Beberapa kuil bahkan tidak bisa dimasuki sembarang orang dan hanya boleh dikunjungi oleh keluarga kerajaan saja. Biarpun arsitektur kuil di Jepang bergaya kuno namun struktur bangunannya telah diperbahurui dengan teknlogi masa kini. Kebanyakan kuil – kuil di Jepang telah menggunakan kontruksi modern yang anti gempa dan anti kebakaran. Sebagian bangunan kuil yang dahulunya menggunakan kayupun banyak yang diganti dengan beton agar lebih kuat menahan beban.

Penasaran dengan kuil –kuil cantik yang ada di Jepang? Simak dulu artikel ini yang mengungkap kuil paling indah di negeri sakura tersebut.

Kuil Anraku-ji Ueda Nagano Jepang


Saat musim gugur tiba kawasan kuil Anrakuji nampak dipenuhi warna merah kecoklatan dari dedaunan yang berguguran di sekitar pohon di kuil tersebut. Memasuki kawasan kuil yang ditemukan pada abad ke-13 ini sarat akan arsitektur khas dinasti Sung. Bagian bawah kuil dibentuk oktagonal dengan desainnya yang berbeda dari kebanyakan kuil di Jepang. Bangunan kuil yang paling menarik wisatawan asing terletak pada Den Po Do yang merupakan sebuah aula yang dikhususkan untuk dua biksu terkemuka.

Waktu berkunjung di kuil Anraku-ji berbeda tergantung musim. Jika kamu datang antara bulan Maret sampai Oktober, maka waktu bukanya pukul 8:00~17:00. Sementara jika datang bulan November sampai Februari, silakan berkunjung dari pukul 8:00~16:00. Siapkan biaya masuk kuil sebesar 300 yen.

Kalau mau ke kuil antik ini, kamu bisa naik kereta Ueda Electric Railway Bessho Line menuju ke Stasiun Bessho Onsen. Kuilnya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit dari stasiun.

Alamat : 2361 Besshoonsen, Ueda, Nagano Prefecture 386-1431
Website: www.anrakuji.com
Telp : 0268-38-2062
Fax : 0268-38-2133

Kuil Yasukuni Tokyo Jepang


dikenal sebagai kota yang super sibuk dengan gedung pencakar langit didirikan dimana-mana namun siapa sangka terdapat pula kuil megah yang berdiri di tengah kota. kuil Yasukuni namanya dibangun untuk mengenang para warga Jepang yang tewas ketika peperangan. Tak tanggung – tanggung jumlah korban peperangan di kuil ini terhitung berkisar 2.466.495 jiwa akibat terbunuh saat perang dunia kedua terjadi.

Alamat : 3 Chome-1-1 Kudankita, Chiyoda, Tokyo 102-8246. Aksesnya mudah banget! Gunakan kereta api saja, karena hanya 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Ichigaya di JR East Japan Chuo Line, Sobu Line, atau Toei Shinjuku Line. Telepon yang dapat dihubungi (03) 3261-8326.
Website: http://www.Yasukuni.or.jp/

Nihon... Ai Shi Te Ru...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang